Selasa, 26 April 2022

Garda Healthtech Perlindungan Terdepan Ibu Untuk Keluarga


Assalamualaikum,

Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan kedua saya menjadi seorang ibu. Menurut saya tantangan di tahun ini lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Di tahun sebelumnya, tantangan terbesar saya saat Ramadhan adalah pertama kalinya berbeda kota dengan keluarga besar. Tapi, alhamdulillah rencana Allah memang ga ada yang tau, meskipun pisah rumah tapi tahun ini saya bisa kembali berkumpul di kota yang sama dengan orang tua.

Eh tapi, beda tahun beda juga tantangannya nih hehe. Allah kasih rejeki lain ketika saya pindah ke Bandung, Dia berikan saya kesempatan untuk bisa bekerja lagi. Nah ini dia yang saya bilang tantangan baru haha. Tahun ini saya dituntut untuk bisa membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaan, apalagi di bulan Ramadhan yang waw sekali rasanya.

Kadang pernah ngerasa capek dan ingin kembali menjadi ibu rumah tangga. Tapi ternyata setelah beberapa waktu dijalani, saya mulai menikmati momen-momennya dimana  saya menjadi lebih menghargai waktu kebersamaan dengan keluarga.

Yap saat ini keluarga adalah hal yang paling penting untuk saya. Karna menurut saya, keluarga adalah tempat pertama saya membagikan semuanya. Memiliki keluarga yang selalu mensupport dalam kondisi apapun adalah rejeki paling besar yang Allah kasih buat saya.

Untuk itu saya akan mengusahakan apapun untuk bisa menjaga keluarga yang saya miliki saat ini. Karna menurut saya, Maha baik Allah memberikan keluarga yang luar biasa di hidup saya pasti dengan satu alasan, saya harus bisa menjaga amanahnya dengan menjaga dan memberikan yang terbaik untuk keluarga.

Apalagi di bulan Ramadhan tahun ini yang dimana kita masih harus berjuang melawan pandemic Covid 19 ini, beberapa langkah awal yang saya lakukan untuk selalu menjaga dan melindungi keluarga di bulan suci Ramadhan yaitu:

Mencukupi Nutrisi Keluarga

Menurut saya hal paling utama yang bisa dilakukan oleh seorang ibu terhadap keluarganya yaitu dengan mencukupi nutrisi harian bagi setiap anggota keluarga. Selalu menyediakan makanan yang sehat setiap hari dapat membantu dalam proses membentuk antibody tubuh yang baik. Selain makanan yang sehat, vitamin pun wajib dikonsumsi apalagi saat momen Ramadhan seperti sekarang. Dengan tercukupinya nutrisi dan vitamin bagi tubuh, InsyaAllah menjadi ikhtiar saya untuk menjaga keluarga dari terinfeksinya berbagai macam penyakit.


Menyiapkan Kebutuhan Harian

Mencukupi kebutuhan harian yang saya maksud adalah dengan menyiapkan berbagai macam kebutuhan keluarga secara rutin. Contoh kecilnya menyiapkan peralatan makan suami untuk dibawa ke kantor atau dengan menjaga kebersihan bagi anak dan suami saya. Selalu siap sedia obat-obatan di rumah pun penting dalam upaya menjaga keluarga, sehingga saya tidak perlu merasa panik ketika suatu saat anggota keluarga sakit atau terjadi kecelakaan kecil di rumah.


Memiliki Asuransi bagi Keluarga

Cara ketiga yang saya lakukan sebagai ikhtiar dalam menjaga dan melindungi keluarga yaitu dengan memiliki asuransi kesehatan bagi keluarga. Menurut saya hal ini gak kalah penting, apalagi dalam keadaan seperti saat ini yang rentan dengan virus penyakit. Memiliki proteksi dini pastinya sangat wajib dimiliki. Salah satu produk asuransi keluarga yang saya butuhkan saat ini yaitu asuransi yang simple, mudah claim, bisa menjaga saya dan keluarga, dan pastinya murah meriah haha.

Nah ngomongin tentang asuransi keluarga yang simple, mudah, dan pastinya murah, saya mau sharing pengalaman juga nih. Jadi kebetulan beberapa hari lalu saya baru aja nemuin asuransi yang paket komplit banget buat perlindungan keluarga, yaitu Garda Healthtech.

Produk Garda Healthtech ini adalah paket perlindungan yang komplit dan prosesnya super mudah banget. Gak cuma itu aja, Garda Healthtech memiliki beberapa keunggulan lain salah satunya Garda Healttech merupakan asuransi kesehatan rawat jalan  yang super simple, yang bikin saya tertarik banget, yaitu

1.       All Round Protection

Manfaat All Round Protection ini yaitu jaminan konsultasi online yang kita dapetin dari Garda Healthtech yang bisa kita lanjutkan dengan konsultasi tatap muka.

2.       Proses Mudah

Cara pendaftaran dan pembayaran yang dilakukan mempermudah banget buat ibu-ibu kayak kita gaes. Tinggal klik lewat aplikasi smartphone, pembelian dan pembayaran bisa langsung dilakukan.

3.       Harga Terjangkau

Nah ini pasti yang paling ditunggu-tunggu kaan. Punya perlindungan kesehatan yang terjamin dengan harga yang murah banget. Paket perlindungan yang ditawarkan mulai dari Rp. 500.000/tahun.

Garda Healthtech memiliki 3 (tiga) pilihan paket perlindungan, yaitu Fit dengan biaya Rp. 500.000/tahun, Classy Rp. 900.000/tahun, dan Ultima sebesar Rp. 1.200.000/tahun. Perbedaan dari setiap paketnya bisa dilihat di gambar ini ya gaes.

Persyaratan pendaftaran Garda Helathtech ini juga gak susah kok, gaes. Pastinya calon pembeli wajib sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia antara mulai dari 15 – 55 tahun, dan yang terakhir bertempat tinggal di Indonesia.

Gimana cari pembeliannya, Fir ?

Cara pembeliannya juga gampaaang banget. Seperti yang saya bilang sebelumnya, sambil rebahan pun kita bisa langsung punya perlindungan asuransi rawat jalan cashless yang komplit untuk kesehatan keluarga. Langkahnya juga gak makan waktu banyak, sekitar 10 – 15 menit aja udah langsung beres.

Pertama, masuk melalui laman website GardaHealtTech, kemudian klik button Beli Sekarang. Kita bisa langsung pilih paket perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk rincian setiap paketnya bisa langsung kita lihat saat memilih paket, jadi mempermudah kan. Setelah memilih paket yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah melengkapi informasi data diri.

Langkah berikutnya tinggal pilih metode pembayaran yang diinginkan. Beberapa metode pembayaran yang tersedia yaitu melalui Astrapay, Kartu Kredit, Bank Transfer dan ATM Bersama.

Jika semua langkah sudah dilakukan, akan muncul notifikasi pembelian polis Gardahealthtech telah berhasil. Nah itu artinya polis asuransi sudah berhasil diaktifkan dan kesehatan keluarga sudah terlindungi.

Terus gimana cara Claim-nya ?

Karna polis Gardahelattech ini merupakan polis online, maka cara claimnya pun bisa dilakukan secara online juga gaes, yaitu dengan melakukan konsultasi online dengan dokter umum hingga dokter spesialis melalui aplikasi Halodoc. Biaya dari konsultasi online ini sudah termasuk ke dalam benefit Garda Healttech, jadi gausah khawatir lagi mikirin biayanya. Selain biaya konsultasi online, pembelian obat dan resep dokter pun sudah di cover oleh Garda Healttech, dan kita hanya perlu duduk manis di rumah buat nunggu obat diantarkan langsung ke alamat tujuan.

Bukan cuma itu, kita juga bisa melakukan konsultasi tatap muka sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Kita juga bisa mendapatkan surat rujukan dari dokter untuk dilanjutkan ke dokter spesialis selanjutnya.

Setelah mendapatkan jadwal konsultasi tatap muka dan surat rujukan, kita hanya perlu menunjukan e-card yang sudah kita dapatkan dari aplikasi Halodoc, sehingga mempermudah proses konsultasi tatap muka.

Benefit yang didapatkan dari Garda Healttech ini tergantung dengan paket yang kita pilih sebelumnya ya gaes. Jadi gak bisa sepuasnya untuk melakukan konsultasi dengan dokter. Terdapat limit konsultasi yang harus diperhatikan.

Nah untuk cek informasi benefit yang didapatkan, bisa langsung cek sisa limit dari aplikasi Halodoc. Semua riwayat konsultasi dan kunjungan, akan dihitung secara jelas. Sehingga mempermudah kita untuk mengontrol sisa benefit yang tersedia.

Memiliki polis Garda Healttech ini menurut saya sangat membantu dan mempermudah saya untuk bisa terus menjaga dan melindungi kesehatan keluarga. Garda HealtTech merupakan salah satu asuransi Astra yang menurut saya pas banget buat keluarga kecil saya saat ini. Selain prosesnya yang mudah, biaya yang dikeluarkannya juga gak terlalu besar. Pokoknya cocok banget deh buat saya dan keluarga.

Wassalam,

 

 

Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)