Selasa, 22 Maret 2022

Manfaat Serta Keamanan Transaksi Produk dan Layanan Kesehatan di SehatQ


Assalamualaikum,

Di jaman serba digital seperti saat ini, telemediciene menjadi salah satu langkah praktis untuk memperoleh pelayanan kesehatan bagi banyak orang. Cara mendapatkan pelayanan berobat ini juga gampang banget, hanya memerlukan perangkat teknologi misalnya dengan smartphone yang dapat lebih praktis dan efisien.

Layanan telemediciene yang saat ini sedang populer digunakan di Indonesia adalah SehatQ. Platform SehatQ ini memungkinkan kita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan atau konsultasi serta pengobatan secara online.

Eits, gak perlu khawatir platform ini sudah mengantongi legalitas berupa sertifikasi PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Sehingga, SehatQ telah resmi untuk melakukan praktik telemediciene di Indonesia.

Sertifikasi ini juga menandakan bahwa SehatQ telah menjalankan kefarmasian berbasis internet mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu, hal ini juga menjadi bukti keseriusan dari SehatQ melakukan pelayanan kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia.

Kalau teman-teman ingin menggunakan platform ini, maka bisa langsung diakses melalui sehatq.com, atau bisa juga langsung install aplikasinya melalui Google PlayStore dan AppStore supaya bisa lebih mudah dan praktis kan.

Ada beberapa manfaat menggunakan telemediciene dari SehatQ lho gaes, selain aplikasi ini dapat membantu memperoleh pelayanan kesehatan yang berkualitas, ternyata banyak juga manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari aplikasi ini, yaitu:

Fitur Booking Dokter

Ketika kita berobat di rumah sakit pasti kebanyakan harus menunggu antrian untuk bisa berkonsultasi dengan dokter, bener kan ? Momen seperti ini pasti bikin kesel dan males banget, soalnya gak efisien dan banyak menghabiskan waktu.

Oleh sebab itu, demi kenyamanan pasiennya SehatQ membuat fitur booking dokter yang bertujuan untuk menghemat waktu dan mengurangi intensitas antrian panjang di rumah sakit bagi para pasien yang ingin berkonsultasi dengan dokter.

Bukan cuma bisa booking dokter, aplikasi SehatQ juga dapat booking fasilitas kesehatan lainnya, seperti ruang ICU, medical check up, hingga laboratorium. Jadi, dengan manfaat dari fitur ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat untuk mempercepat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Memiliki Fitur Chat Dokter

Yang kedua adanya fitur chat dokter, para pasien pengguna SehatQ dapat berkonsultasi langsung dengan dokter melalui video call ataupun chat online. Untuk langkah awal menggunakan fitur ini, kita hanya perlu mengisi formulir mengenai keluhan tentang penyakit yang sedang diderita. Setelah itu, kita juga bisa memilih dokter yang sesuai keinginan.

Tidak perlu khawatir mengenai dokter-dokter yang sudah bekerja sama dengan SehatQ. Soalnya, seluruh dokter ini telah terdaftar dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jika kita sudah selesai berkonsultasi, maka dokter akan memberikan resep obat yang sesuai dengan keluhan pasien.

Membeli Obat di SehatQ

Fitur ketiga ini bener-bener mempermudah kita untuk memperoleh produk kesehatan. SehatQ menyediakan fitur toko untuk beli obat yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya dengan praktis tanpa perlu pergi ke apotik. Cara penggunaan fitur ini pun cukup mudah, temen-temen hanya perlu upload resep obat yang diberikan.

Langkah selanjutnya, temen-temen akan diberikan rekomendasi obat-obatan yang sesuai dengan keluhan penyakit yang sedang diderita. Jika sudah memilih obat yang sesuai, temen-temen tinggal isi formulir pengiriman barang yang dapat diisi dengan alamat rumah atau alamat pengiriman yang diinginkan. Obat langsung diantar ke tempat tujuan, deh!

Bukan hanya itu saja, dalam platform SehatQ juga terdapat banyak obat-obatan yang berkualitas dan asli. Bagaimanapun juga, di pasaran tentu masih banyak obat-obatan palsu yang beredar. Maka dari itu, SehatQ menjadi rekomendasi sebagai tempat beli obat secara online yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.


Dengan beragam manfaat dan keunggulan yang ada dalam platform SehatQ, pastinya akan membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang praktis dan tetap berkualitas. Selain itu, legalitasnya pun sudah terjamin karena telah memiliki sertifikasi PSEF dari Kementrian Kesehatan.

Aplikasi SehatQ ini bener-bener mempermudah kita apalagi di situasi seperti saat ini, kan ?



Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)