Selasa, 14 November 2023

Pengalaman Keguguran di Kehamilan Kedua

Foto : Pinterest

Assalamualaikum,

Satu bulan berlalu, tapi rasa kehilangan calon adik bayi masih terus saya rasakan sampe hari ini. Bahkan setiap mengingat awal mulanya pun tanpa terasa air mata masih aja ga bisa ditahan. Kenangan yang adik bayi kasih buat saya memang gak banyak, hanya foto USG terakhir yang ngeliatin kalo adik bayi masih sehat dan baik-baik aja tanpa adanya tanda-tanda masalah.

Sabtu, 14 Oktober 2023

Bukan Cuma Mimpi, Pemanasan Global dan Perubahan Iklim Bisa Kita Cegah Mulai Hari Ini

Assalamualaikum,

Isu pemanasan global, sampai saat ini masih menjadi topik paling tinggi yang sedang diperbincangkan di dunia.

Indonesia pun mengalami beberapa dampaknya.

Apalagi beberapa bulan lalu, sedang hangat-hangatnya mengenai masalah polusi di Jakarta. Kualitas udara Jakarta yang memasuki tingkat bahaya pun menjadi salah satu bukti kalau bumi sedang tidak baik-baik saja.

Menyusul udara panas yang saat ini mulai dirasakan di beberapa wilayah Indonesia. Bandung, salah satu kota yang dulu dikenal kota yang sejuk pun mulai merasakan udara panas. Kurang lebih sudah satu bulan ini suhu udara di Bandung terasa lebih panas dari sebelumnya.

Bahkan, berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Gefisika (BMKG) yang dikumpulkan oleh @Goodstats, terdapat beberapa wilayah terpanas di Indonesia selama tahun 2023 ini.

Sumber : Twitter @Goodstats

Kamis, 17 Agustus 2023

Untukmu Bumiku dan Indonesia, Kita Bersama Bergerak Berdaya Menjaga Hutan


Assalamualaikum,

Apa sih yang pertama kali kita inget tentang Indonesia ?

Jujur, buat saya Indonesia adalah negara yang punya keindahan alam luar biasa. Faktanya, banyak banget hal-hal yang patut disyukuri dari negara ini. Saya beruntung bisa lahir dan hidup disini. Ada banyak kekayaan alam Indonesia yang patut kita jaga dan syukuri,seperti :
  1. Indonesia merupakan negara Megabiodiversitas, yaitu salah satu negara yang mempunyai jenis binatang dan tumbuhan darat paling banyak di dunia.
  2. Memiliki garis pantai yang panjang.
  3. Kaya akan terumbu karang, dan
  4. Negara dengan hutan tropis terluas ke-3 di dunia.
Kawasan hutan tropis tersebut tersebar di sepanjang pulau-pulau besar di Indonesia. Beberapa provinsi yang memiliki hutan paling luas yaitu Papua, Kalimantan dan Riau. Dan faktanya, Papua merupakan provinsi yang menjadi penyumbang hutan terbesar bagi Indonesia, yaitu seluas 319 ribu kilometer. Keren ga tuh ?