Rabu, 25 Agustus 2021

Sederet Obat Liver Tradisional yang Bisa Dicoba Dirumah!


Assalamualaikum,

Di jaman modern seperti saat ini ternyata pengobatan herbal masih menjadi pilihan banyak orang, padahal dunia kedokteran saat ini sudah semakin canggih. Berbagai jenis obat baru yang di klaim berkhasiat baik untuk beragam masalah penyakit, salah satunya untuk organ hati. Beberapa penelitian mengatakan jika obat liver dari herbal dapat mengurangi masalah hati yang disebabkan oleh virus. Namun terkadang hal tersebut tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Oleh sebab itu, kehati-hatian dan ketelitian dalam meilih obat harus dimaksimalkan.

Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan obat tradisional karena efek sampingnya dianggap tidak seberat obat modern yang ada dipasaran. Hal ini terbukti dengan banyaknya jenis herbal yang laris manis di pasaran. Namun, sebelum temen-temen mencoba menggunakan obat modern, ada baiknya untuk mencoba beberapa obat herbal dan tradisional yang bisa kita buat sendiri di rumah, seperti :

1. Kunyit

Beberapa anggapan tentang manfaat kunyit yang membantu dalam pengobatan hepatitis B dan hepatitis C. Bahkan, ekstrak kunyit berfungsi untuk membantu menghentikan virus yang menyebar seperti hepatitis B.

2. Temulawak.

Zat yang terkandung dalam jenis obat herbal satu ini dipercaya dapat menjadi obat liver dan melindungi organ hati dari peradangan. Selain itu mengkonsumsi temulawak juga dapat mengatasi masalah lambung, asam urat dan menjaga imun tubuh.


3. Sambiloto

Siapa yang gak kenal daun heral satu ini ? Daun sambiloto merupakan salah satu obat yang dapat dijadikan pilihan sebagai ikhtiar kita untuk mengobati berbagai macam penyakit, dimana rasa pahit yang dimiliki ternyata bermanfaat untuk kesehatan tubuh karena mengandung zat andrographolid.

4. Teh hijau.

Penggemar the hijau mana suaranya ? Menurut penelitian, kombinasi dari mengkonsumsi teh hijau dan olahraga secara rutin dipercaya dapat mengurangi masalah keparahan pada hati.


Pada dasarnya ada banyak sekali jenis obat herbal yang dipercaya dapat memperbaiki kesehatan terutama menjaga kesehatan hati. Tetapi yang harus diperhatikan sebelum memilih obat, yaitu cara pembuatannya, jangan sampai bahan tersebut dibuat sekedarnya bukan untuk obat justru memberikan efek sebaliknya. Makanya daripada temen-temen repot membuat racikan obat liver sendiri lebih baik cari yang simple dan aman. Seperti obat herbal Pien Tze Huang yang merupakan obat tradisional yang berasal dari Tiongkok dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah liver.


Wassalam,


Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)