Selasa, 31 Desember 2019

Terima Kasih, 2019!

Assalamualaikum,

Huwaaa gak kerasa tahun 2019 bakalan habis kurang dari 24 jam huhu. So many happiness in this year for me. Selalu berterima kasih dan bersyukur karna di tahun ini Allah bener-bener kasih semua yang saya impikan. Terharu sekaligus bahagia pas sadar kalo hari ini bakalan jadi hari terakhir di tahun yang super bikin saya berubah, mulai dari pendidikan, status di KTP sampe akhirnya dikasih kepercayaan yang masya Allah bikin ga bisa berhenti bersyukur tiap hari.


Banyak banget hal baru yang saya dapet di tahun ini, dan gak ketinggalan dengan pembelajaran baru juga. Dari yang awalnya saya yang sangat kekanak-kanakan sampe akhirnya saya dituntut untuk bisa menjadi lebih dewasa dalam berpikir, bertindak dan berbicara. Sangat-sangat berterima kasih sama Allah, keluarga dan orang-orang terdekat yang udah support saya selama tahun 2019 ini.

Buat saya, tahun 2019 adalah awal dari semuanya. Awal dari setiap langkah saya yang pasti bakalan banyak banget nemuin hal baru berikutnya. Tapi saya gak takut, karna setiap tahun yang saya lalui, selalu ada saja hal yang patut saya syukuri. Dan khusus untuk tahun ini, saya mau cerita beberapa momen terbaik yang saya lewati.

1. Menyelesaikan Pendidikan

Awal tahun 2019 adalah awal tahun yang bikin saya stress campur bahagia. karna di awal tahun ini alhamdulillah saya baru saja menyelesaikan pendidikan S1 di salah satu universitas swasta di Bandung. Tapi, perjuangan belum selesai sampai disitu. saya masih harus melanjutkan pendidikan informal saya. Saya mengikuti pelatihan pajak di tahun ini sambil bekerja. Setiap hari saya masih harus pulang malam dan menghadapi ujian-ujian setiap minggu, dan tepat di bulan Maret 2019 saya mendapatkan sertifikat kelulusan yang sangat memuaskan. Semua pelatihan pajak yang saya ikuti mendapatkan nilai maksimal, dan ini bisa menjadi modal awal saya untuk bisa menjadi seorang konsultan pajak. Aamiin


2. Menikah

Kuliah, kerja, dan harus mempersiapkan pernikahan juga. Kadang bikin saya stress, tapi ketika ingat kalo memang ini adalah impian saya sejak sekolah dulu alhamdulillah saya bisa melalui masa-masa hectic itu. Entah kebetulan atau memang menjadi sebuah doa yang diaminkan, di awal masuk SMA saya pernah diberi tugas untuk menuliskan resolusi hidup saya. Dan entah darimana inspirasinya, saat itu saya menuliskan ingin menikah di tahun 2019. Alhamdulillah, Allah mengabulkan keinginan saya. Akhir bulan Juli 2019, saya resmi menjadi seorang istri dari laki-laki yang menurut saya bisa menjadi imam yang baik untuk saya. Semua persiapan pernikahan kami rencanakan bersama, dari mulai mencari gedung, perintilan dekorasi, catering dan semua hal yang memang harus disiapkan. Dia juga yang mensupport saya untuk tidak bergantung kepada orang tua dalam hal biaya pernikahan. kami berdua menabung kurang lebih 2 tahun untuk pernikahan ini, karna menurutnya, pernikahan ini kita yang mau, dan harus kita juga yang usahakan, orang tua hanya untuk merestui. Alhamdulillah, acara pernikahan kami berjalan lancar dan saya bangga menjadi istrinya.


3. Become a Mother

Tanggal 30 Oktober 2019, saya resmi menjadi seorang calon ibu. Pernikahan yang sudah berjalan selama 2 bulan ini akhirnya mendapatkan hadiah terindah. Saya hamil. Bener-bener bikin saya gak percaya, Firda yang cengeng dan selalu kekanak-kanakan akhirnya harus menjadi seorang ibu. Disini semuanya berubah, saya gak bisa selamanya menjadi orang yang manja dan cengeng, karna nanti akan ada seorang anak yang mungkin malu melihat ibunya seperti itu. Pertama kali melihat hasil test pack positif, jujur saya lemas, bahagia, dan terharu. Sebegitu cintanya Allah sama saya. dan sampe hari ini, saya masih percaya gak percaya ada seorang bayi kecil di dalam rahim saya. Masya Allah.


Tahun 2019 sungguh ajaib buat saya, tiga momen terbaik dalam hidup berkumpul di tahun ini. Seolah Allah gak kasih saya kesempatan untuk tidak bersyukur. Semuanya Dia kasih dengan sangat cepat dan waktu yang tepat, semua keinginan saya dikabulkan secara berturut-turut. Masya Allah sungguh tahun yang penuh keberkahan untuk saya. Dan insyaAllah saya akan menjadi ibu seutuhnya di tahun 2020 nanti. Semoga Allah selalu memberikan kejutan-kejutan indah lainnya untuk saya dan orang-orang disekitar saya. Aamin

Oh iya, jangan pernah takut buat bermimpi dan berharap kepada Allah ya temen-temen, karna semuanya bakalan datang di waktu dan saat yang menurut-Nya baik.

Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)