Kamis, 05 Desember 2019

Hindari Stretch Mark Di Awal Kehamilan Dengan Mama's Choice Stretch Mark Cream


Assalamualaikum,

Memiliki momongan adalah hal yang paling diharapkan oleh setiap pasangan yang baru menikah. Saya pun begitu. Bisa memiliki pengalaman mengandung, melahirkan, mengurus anak pasti menjadi sebuah kebanggaan semua perempuan di dunia. Seperti yang saya rasakan beberapa bulan lalu. Rasanya masih percaya gak percaya kalo saya bisa merasakan momen istimewa itu, bahkan di awal kehamilan saya sempet deg-degan dan takut juga, apakah saya sudah benar-benar siap menjadi orang tua ?

Pengalaman kehamilan pertama ini pasti akan terus menjadi kenangan tidak terlupakan untuk saya dan suami. Sehingga kadang saya suka bingung mencari produk-produk kesehatan karena saking ingin memberikan yang terbaik untuk si calon buah hati. Dari mulai mencari dokter/bidan terbaik, vitamin dan nutrisi terbaik, hingga setiap produk perawatan pun gak luput dari perhatian hehe. Maklum mamaknya kan wanita strong yang masih harus bisa tampil bugar walaupun drama kehamilan mulai berdatangan hehe. 


Apalagi di umur dua bulan kehamilan ini rasanya tanda-tanda drama itu mulai berdatangan, mual ? gak usah ditanya. Pusing ? pastinya hehe tapi Alhamdulillah si dedek bayi termasuk bageur pisan, gak sampe bikin rudet apalagi ganggu kerjaan mamanya hehe (gini terus ya de sampe lahir). 

Keluhan yang paling dirasa saat ini yaitu berat badan yang mulai bertambah, dan dampaknya entah hanya perasaan atau memang badan yang mulai terasa gatal-gatal. Rasanya pengen banget garuk-garuk di kaki, tangan, perut, dan punggung. Kadang kalo lagi sadar sih gamau terlalu ngikutin napsu, tapi kalo rasa gatal udah menyerang, ku menyerah deh. 

Sempat baca beberapa artikel yang menjelaskan masalah ini, dan memang wajar sih di awal kehamilan bumil bakalan ngerasain rasa gatal di beberapa area tubuh. Sampe udah sering denger dong ada yang bilang “jangan garuk-garukin badan, nanti banyak stretchmark, lho.” Emang bener ya salah satu kebiasaan yang bisa bikin badan penuh stretch mark karena sering garuk badan ? Hmm, ternyata bukan karna itu aja gaes, hasil kekepoan saya ternyata ada beberapa hal yang bisa menyebabkan stretch mark pada ibu hamil. 

1. Kenaikan berat badan yang meningkat dengan cepat
Salah satu awal mula timbulnya garis stretch mark pada ibu hamil yang paling signifikan adalah karena kenaikan berat badan yang meningkat dengan cepat tetapi kulit tidak dapat mengikutinya. Udah gak aneh pastinya setiap ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan selama kehamilan, kondisi ini nih yang jadi salah satu penyebab datangnya si garis stretch mark yang bikin gengges. 

2. Kulit tubuh yang mengalami peregangan sekitar 90% 
Biasanya bagian tubuh yang paling sering timbul stretch mark adalah di bagian perut, paha, dan payudara. Tapi gak menutup kemungkinan juga bagian tubuh lainnya bisa kedatangan stretch mark gaes, seperti bokong dan bagian lengan atas. Hal ini terjadi karena di bagian-bagian tubuh tersebut terjadi peregangan kulit yang cukup tinggi sehingga menyebabkan serat-serat elastis di bagian permukaan pecah, dan akhirnya muncul deh garis-garis stretch mark. 

Tapi, banyak tidaknya strecth mark yang muncul tergantung jenis kulit kita juga gaes. Jika jenis kulit kita elastis, timbulnya strecth mark gak akan terlalu parah. 


Makanya saya mulai deg-degan juga nih kalo ngomongin masalah stretch mark, apalagi tipe kulit saya yang cenderung kering, bakalan ganggu pemandangan banget kan ya. 

Mumpung masih di awal kehamilan, saya buru-buru cari solusi untuk mencegah timbulnya garis stretch mark yang lebih parah. Dari beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya stretch mark salah satunya dengan menggunakan cream / lotion pencegah stretch mark. Tapi, beberapa teman memberitahu kalo gak semua lotion atau cream itu aman untuk baby lho gaes. Apalagi untuk cream yang mengandung paraben. Dan emang bener banget, setelah saya baca-baca mengenai si paraben ini, rasanya ngeri juga ya efek sampingnya. 

Apa sih Paraben, Fir ? 

Paraben adalah zat antimikroba yang digunakan sebagai pengawet dan mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur dalam berbagai produk perawatan. Dan apabila paraben ini digunakan dalam jangka waktu yang lama dan terus menerus, bisa berakibat fatal terhadap ibu dan calon bayinya, diantaranya rusaknya DNA bayi, kelebihan hormon pada bayi, dan menimbulkan kelainan pada pertumbuhan bayi. Serem juga kan gaes bahaya paraben ini.

Makanya mulai sekarang yuk mulai cermat memilih produk perawatan untuk kita dan si calon buah hati. Niatnya mau kasih yang terbaik, tapi kalau gak teliiti malah bisa jadi masalah yang merugikan banget. 


Setelah tau bahaya paraben ini, saya jadi lebih hati-hati untuk membeli produk perawatan nih gaes. Khususnya buat saya dan calon debay. Sempet diskusi dengan beberapa teman, dan akhirnya banyak banget yang rekomendasiin salah satu produk yang katanya aman dari kandungan paraben, yaitu produk-produk dari Mama’s Choice. 

Untuk mendapatkan produk Mama’s Choice ini juga gampang banget, karena official store nya udah ada di beberapa e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, BliBli dan JD.id. Memudahkan banget buat mamak-mamak kayak kita kan hehe. Beberapa produk keluaran Mama Choice yang bisa dipakai sehari-hari, seperti 
  • Mama’s Choice Stretch Mark Cream
  • Mama’s Choice Toothpaste
  • Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset
  • Mama’s Choice Mouthwash
  • Mama’s Choice Youvit Multimum

Tapi, apa sih Mama’s Choice itu ? 

Mama’s Choice adalah sebuah perusahaan yang fokus menyediakan produk aman bagi ibu hamil dan menyusui. Merek ini dibangun oleh para professional muda, para ibu, ayah, serta praktisi yang memiliki misi untuk menciptakan dunia yang sehat dan aman. Karena menurut mereka pilihan aman seorang mama adalah yang paling utama. 

Ada tiga hal yang bikin Mama’s Choice beda dengan produk-produk perawatan laen yang ada di pasaran nih gaes, yaitu 

1. Aman, Halal dan Natural 
Karena setiap produk oyang dibuat dengan bahan baku halal terpercaya dari alam, bebas toksin, dan tanpa bahan kimia berbahaya. Dalam produknya, Mama’s Choice sangat menghindari penggunaan bahan kimia seperti paraben, alcohol, SLS, fluoride, dan bahan-bahan kimia lain yang berdampak negative untuk kesehatan keluarga. 

2. Jujur
Kejujuran selalu menjadi hal utama dalam penyampaian informasi, apalagi edukasi mengenai bahan-bahan yang digunakan dan bahan toksin yang dihindari. Sehingga setiap Mama di Indonesia bisa memutuskan penggunaan produk yang yang aman bagi keluarganya. 

3. Mudah Diakses 
Hadir sebagai Teman Mama sehingga Mama’s Choice sealu memberikan kemudahan dan aktif untuk terus melibatkan, mengajak dan mendengan para (calon) Mama mendapatkan kemudahan yang lebih aman melalui program – program CSR dan komunitas melalui Mama’s Choice VIP Club. 

Nah karena saya udah keburu jatuh cinta sama salah satu produknya, disini saya bakalan share review singkat saya mengenai produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream, dan kenapa saya suka banget pake produk ini. Menurut saya, produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini adalah solusi untuk membantu saya dalam mencegah timbulnya garis stretch mark selama kehamilan awal ini. 

Packaging 
Packaging dari produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini berbentuk tube yang tidak terlalu besar. Dari awal lihat produk ini saya paling suka sama warnanya hehe. Perpaduan antara pink dan putih ini menurut saya girly banget. Kemasan tube ini juga dilengkapi oleh kemasan box di bagian luar. Netto produk ini adalah 100ml. 

Sebenarnya, dengan melihat packaging box nya aja, informasi mengenai komposisi, cara pemakaian, dan kandungan dari Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini udah lumayan jelas. Produk ini juga udah berlabel MUI gaes, jadi halal 100%. 



Bagian samping kemasan, informasi mengenai cara pemakaian dan kandungan produk sudah lengkap banget. Dan yang paling saya suka dari produk ini adalah free alcohol dan paraben. Apalagi untuk ibu hamil, pasti pilih-pilih banget kan tiap mau beli produk apapun, harus dibaca dengan teliti mengenai kandungan dan komposisinya. 



Bagian depan tertulis nama produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream dengan gambar wanita hamil di bawahnya. Bener-bener eye catching banget deh kemasan produknya. 

Tekstur 
Tekstur dan aroma Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini kusuka sekaliiii. Aromanya cocok banget untuk para mama di awal kehamilan yang sensitif banget dengan aroma yang menyengat. Kalo menurut saya sih aromanya hampir mirip aroma lidah buaya, mungkin karena bahan yang digunakan salah satunya yaitu aloe vera ya hehe. Tekstur cream nya lembut berwarna putih susu. Setelah diaplikasikan ke kulit, seperti langsung menyerap dan tanpa menimbulkan rasa panas dan lengket. Cream nya pun mudah meresap dan seketika bikin kulit menjadi lebih lembab. 



Komposisi 
Komposisi utama dari Mama’s Choice Stretch Mark Cream yaitu Lipobelle soyaglycone, aloe vera, jojoba oil, olive oil, dan shea butter serta bahan-bahan pendukung lain yang dijamin aman bagi ibu dan calon bayi. Kombinasi dua bahan Lipobelle soyaglycone dan aloe vera merupakan formula paten yang memiliki khasiat untuk menyamarkan dan mencegah stretchmark, mengencangkan kulit, serta meredakan rasa gatal. 

Harga
Untuk harga poduknya pun gak terlalu menguras kantong gaes. Harga normalnya yaitu Rp. 129.000, tapi kebetulan saat saya beli ada promo di Shopee, jadi harganya hanya sekitar Rp. 99.000 aja. Harga segini sih worth it banget untuk cream dengan isi 100ml. Bisa kepake sekitar 2-3 bulan untuk pemakaian dua kali sehari. 

Sebelum menggunakan produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream ini, saya sering banget merasakan gatal dan kulit kering di beberapa area tubuh, khususnya di bagian perut dan paha. Rasanya gak enak banget gaes. Tapi, sejak pertama kali coba produk ini, rasanya kulit saya bisa lembab dari pagi sampai sore, apalagi buat mamak bekerja seperti saya yang tiap hari ketemu polusi di jalan. Biasanya saya pakai 2 kali sehari di pagi dan sore hari. Karena semenjak diaplikasikan di kulit, cream Mama’s Choice Stretch Mark ini terasa adem dan gampang banget menyerap. Biasanya jika kulit saya menolak terhadap cream baru, bakalan terasa panas dan menimbulkan keringat, tapi cream dari Mama’s Choice ini beda banget, langsung cocok di kulit dan gak ada tuh efek panas setelah pemakaian. Karena kandunganya yang cocok untuk semua jenis kuit, bahkan kulit sensitif seperti saya.


Sudah sekitar satu minggu saya mencoba pakai produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream, untuk hasil yang signifikan memang belum terlihat jelas, tapi kayaknya bakalan terus jadi andalan banget nih sampe hamil besar nanti karena saya udah tanggung nyaman banget pake produk ini. 

Nah buat temen-temen yang lagi cari solusi produk perawatan yang aman, natural, dan alami juga kayak saya, bisa nih langsung shopping hemat aja di Mama’s Choice Official di Shopee, karena ada tambahan voucher diskon sebesar 10% buat temen-temen untuk pembelian produk Mama’s Choice minimal sebesar Rp. 10.000 dengan memasukan kode voucher MAMAFIRDA ya, gaes. Kan lumayan tuh udah dapet diskon dari promo Shopee, plus tambahan diskon lagi 10%. 

Keep Healthy dan Happy Shopping Gaes :)


Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)