Kamis, 04 Februari 2021

Memasuki Usia 7 Bulan Kakang Sudah Bisa Melakukan Ini, Lho!


Assalamualaikum,

Gak kerasa ya udah masuk bulan Februari aja nih. Alhamdulillah kita semua masih diberikan rejeki sehat sampai hari ini. Semoga temen-temen semua juga sehat selalu. Jangan lupa pakai masker yaa!

Nah berhubung di rumah lagi berdua aja sama anak bayi, kali ini saya pengen banget ceritain tentang tumbuh kembang Kakang hehe.

Alhamdulillah memasuki bulan Februari ini, usia Kakang genap memasuki usia 7 bulan. Ternyata setelah memiliki anak, baru kerasa ya kalo setiap pertumbuhan si kecil bener-bener sangat dinantikan. Setiap kali anak bisa melakukan hal yang baru, malah Mamanya merebes mele karna terharu dan saking senengnya hihi.

Persis seperti Kakang saat ini, setiap pertumbuhan dan perkembangannya bener-bener selalu bikin saya terharu. MasyaAllah Tabarakallah Kakang selalu nunjukin perkembangan dan pertumbuhan yang baik setiap hari.

Tentunya setiap memasuki fase usia baru, banyak banget yang tanya sama saya, Kakang udah bisa apa sekarang ? Nah makanya saya mau bahas disini, apa aja sih yang udah bisa Kakang lakuiin di usia 7 bulan ini.

Semakin Aktif Dan Mulai Tertarik Pada Hal Baru

Kalo ngomongin perkembangan motorik, tentunya setiap anak melalui fase yang berbeda. Alhamdulillah di usia 7 bulan ini, Kakang makin banyak gerak. Sampe-sampe setiap mau pakein baju, Mamanya keringetan kayak abis lari marathon ngelilingin lapangan gaes. Anak bayi lagi seneng guling sini guling sana apalagi kalo liat hal yang menarik perhatiannya.

Belum lagi tangannya yang mulai ambil barang sana sini. Sampe pas di gendong aja Mama harus tetep focus merhatiin tangan si bayik, jangan sampe pegang barang yang bahaya. Sungguh luar biasa ya tingkah bayi 7 bulan hehe.

Mulai Berkembang Sistem Koordinasi Motorik

Yang baru banget Kakang bisa sekarang yaitu tepuk tangan. Awalnya di rumah saya sering nyanyiin Kakang lagu pok ame ame hehe, eh taunya pas pulang kerja 2 hari yang lalu, pas saya lagi nyanyiin pok ame ame, anak bayi langsung tepuk tangan, MasyaAllah kayak gitu aja Mama sampe terharu. Bayiku sudah besar.

Mulai Mengenali Wajah Orang Lain

Di usia 7 bulan ini juga Kakang udah mulai bisa mengenal wajah orang-orang yang sering dia lihat, seperti Mama, Babah, Onty dan Pengasuhnya di rumah. Berbeda ketika Kakang bertemu dengan tetangga atau orang lain yang jarang ia lihat, pasti ekspresinya berubah dan mengeluarkan jurus andalan, yaitu Kerung denagn tatapan tajam hehe.

Tumbuh Gigi

Oh iya, perkembangan Kakang selanjutnya yaitu mulai tumbuh gigi bawah. Pantes aja dari usia Kakang 5 bulan, seneng banget gigitin setiap barang yang dipegang. Makanya saya dan suami mulai membelikan mainan yang memang dirancang untuk masa tumbuh gigi bayi.

Sekitar satu minggu ini mulai kelihatan gigi bawahnya muncul, saya kira awalnya baru satu gigi, eh taunya langsung tumbuh dua gigi. MasyaAllah Tabarakallah.. Mama makin terharu,Kang.

Mengenali Nama dan Dirinya Sendiri

Perkembangan Kakang lainnya yaitu mulai mengenal namanya sendiri. Meskipun hanya nama panggilannya, Kakang sudah mulai mengenal siapa dirinya. Setiap Kakang lagi main, saya coba panggil namanya, Kakang pasti langsung mencari asal suara saya. Setiap Kakang video call dengan nenek dan kakeknya pun, Kakang tau ketika namanya dipanggil.

Selain mengenal nama, Kakang juga udah mulai mengenal wajahnya. Saya selalu perlihatkan Kakang di depan cermin, dan dia pasti akan tersenyum. Atau ketika saya memperlihatkan fotonya sendiri, pasti deh kesenengan dan ketawa-ketawa sendiri hehe.

Ternyata sebahagia ini ya bisa menyaksikan pertumbuhan dan perkembangan anak setiap hari. Meskipun menurut orang lain hal sepele, tapi untuk seorang ibu sangat luar biasa rasanya.

Semoga saya bisa selalu menemani setiap perkembangan Kakang sampai nanti. Bisa menyaksikan Kakang berjalan, berlari, naik sepeda, sampai Kakang menyaksikan perkembangan anaknya nanti. Aamiin..

Share juga yuk momen yang paling bikin mama terharu ketika menyaksikan pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

Sehat selalu buat kita semua :)

Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)