Sabtu, 26 Mei 2018

Review CC Cream Jafra Beauty


Assalamualaikum,

Masih tentang acara workshop yang saya ikutin hari ini dengan tema “Lets Introduce Yourself To The World” bareng temen-temen Bandung Hijab Blogger, saya dan yang lainnya ditantang untuk mencoba salah satu kosmetik yang kemudian harus kami review on the spot
Kosmetik yang saya coba kali ini adalah salah satu produk kosmetik yang namanya udah seliweran dimana-mana karna kualitasnya yang udah teruji dan terpercaya, yaitu JAFRA.


Sekilas tentang perusahaan Jafra, Jafra Cosmetic adalah perusahaan kosmetik asal Malibu, California, USA sejak tahun 1956 yang didirikan oleh sepasang suami istri bernama Jan dan Frank Day. Nama Jafra sendiri adalah singkatan dari nama mereka berdua, gaes. Produk awal yang dikeluarin sama Jafra ini adalah Royal Jelly yang merupakan hasil penelitian langsung mereka berdua. Pabrik Jafra sendiri ada di Meksiko dengan luas 23 hektar. Dan di tahun 2004 Jafra bergabung bersama perusahaan VORWERK yang merupakan grup perusahaan dari Jerman dengan posisi TOP 5 perusahaan Direct Selling di dunia. Bahan yang digunakan dalam produk Jafra juga udah terkenal dengan bahan-bahan alaminya.

Makanya saya pengen banget nih review salah satu produk dari Jafra Cosmetic yaitu CC Cream Jafra Beauty ini semoga bisa jadi rekomendasi buat kalian semua karena ini adalah first impression saya sama produk jafra.


Sebelumnya temen-temen udah tau bedanya CC Cream sama BB Cream ?

CC Creame yaitu cream dengan kandungan pigmen yang dapat berubah ketika bersentuhan dengan kulit, gaes. Jadi kayak semacam mencocokan warna dengan kulit dasarnya sehingga warna kulit akan terlihat rata dan noda hitam di kulit bakalan tersamarkan. Sedangkan BB Cream lebih kepada cream yang hanya berfokus pada penyamaran dan penutupan noda hitam di kulit aja.

Packaging CC Cream Jafra ini ada 2 macem, yang pertama bagian dus luarnya dengan bentuk kotak. Semua sisi dusnya di dominasi sama warna hitam dan bagian depan baru deh ada tulisan JAFRA berwarna putih yang lebih besar dari tulisan-tulisan laen. Di bagian bawahnya, masih dengan tulisan berwarna putih tapi ukurannya lebih kecil dengan bahasa meksiko, sehingga tulisan untuk CC Cream nya jadi CC Creme. 


Di bagian belakang dus, ditulis informasi untuk komposisi dan kandungan dari CC Cream ini, trus ditempel juga tanggal expirednya. Tips juga nih gaes, kalo mau beli kosmetik jangan lupa buat cek tanggal expirednya dulu ya. Seperti yang saya punya ini expired di tahun 2021, jadi masih aman yaa hehe.

Sedangkan utuk packaging bagian dalamnya berbentuk tube yang menurut saya sih unyu-unyu banget. Ukurannya yang kecil dan hand friendly ini bikin gampang buat dibawa kemana-mana atau dimasukkan ke dompet kosmetik kita.

Masih konsisten dengan warna hitam, tulisan gold yang terkesan lebih mewah dari bagian luar. Berat CC Cream ini sebanyak 30 mL. Untuk ukuran cream kosmetik, menurut saya isinya lebih banyak dari cream wajah biasanya.


CC Cream Jafra ini ada 2 tingkatan kecerahan, yaitu light dan medium. Kebetulan yang saya coba ini dengan tingkat light, merupakan tingkatan warna yang paling terang. Awalnya rada gak pede juga pas mau coba, secara warna kulit saya kan tingkatannya di bawah itu, takutnya nanti malah keliatan numpang, kan gak lucu haha. 

Tekstur dari CC Cream Jafra menurut saya gak terlalu encer tapi juga gak terlalu padet dan lembut banget. Jadi pas dioles di wajah, lebih gampang terus bikin lebih cepet ngeblend sama warna kulit.


Pas saya coba aplikasiin di wajah saya, CC Cream ini beneran ngeblend banget di kulit, yang tadinya saya kira bakalan numpang banget sama warna kulit saya, eh ternyata lama kelamaan warnanya ngebaur dan bikin warna kulit saya lebih rata. Noda hitam bekas jerawat juga langsung tersamarkan meski gak bikin ilang secara permanen hehe. 

CC Cream Jafra yang diproduksi langsung dari Meksiko ini mengandung SPF 15 yang bisa melindungi kulit wajah lebih lama dari paparan sinar matahari. Yang paling penting, kandungan CC Cream Jafra semuanya dari bahan-bahan alami, dan udah teruji secara klinis terhadap alergi, iritasi, dan secara dermatologis. Jadi, gak usah kuatir lagi deh kalo pake cream wajah satu ini.




Harga untuk CC Cream Jafra di kisaran 100 ribu – 150 ribu. 

Nah, gimana nih temen-temen ada yang pakai CC Cream Jafra Beauty juga ? Share yuk pengalaman kalian di kolom komentar.

Wassalam,



Firda Winandini

16 komentar:

  1. Saya belum pernah cobain. Tapi, saya kirain ini produksi lokal. Ternyata bukan, ya :)

    BalasHapus
  2. Dah lama ga pake cc cream, btw Jafra bagus2 ya soalnya saya pake hair mask nya oke banget😉

    BalasHapus
  3. Belom pernah pake, penasaran sih tapi kusetia ama produk MLM sebelah >_<

    BalasHapus
  4. produk jafra yang aku pake blush on-nya, bagus sih kaya cuma satu olesan aja warnanya udah keliatan

    BalasHapus
  5. aku jarang pake produk makeup dari jafra, tapi jadi pengen cobain deh harganya pun lumayan ya

    BalasHapus
  6. Ternyata CC Cream bisa ngeratain warna kulit yah, pantesan pilihan shadenya selalu ga banyak kayak Jafra ini jadi penasaran hehe

    BalasHapus
  7. Seumur-umur punya alas bedak belum pernah cobain CC Cream deh sis hahaha, soalnya aku pakenya BB Cream terus. Hmm coba aja kali ya CC Cream Jafra ini dulu meh teu kudet 🤭

    BalasHapus
  8. baru tahu aku teh bedanya CC dan BB harganya lumayan juga ya teh jadi pengen coba

    BalasHapus
  9. Produk Jafra yang pernah saya coba baru krim mata. Bagus juga.

    BalasHapus
  10. Aku pernah cobain ini tapi warnanya kurang masuk di kulitku. Akhirnya aku memilih utk pakai yg Royal Jelly Foundation 😊

    BalasHapus
  11. Wah, dari dulu aku udah kepo pengen nyobain pake Jafra nih Firda, tapi belum sempet kesampaian terus.

    Jadi tertarik deh buat nyobak CC cream-nya, selama ini cuma suka pake BB cream doang sih, tapi ternyata CC cream lebih terlihat natural yah. Pengeeeen!

    BalasHapus
  12. Aku pake JAFRA baru maskernya aja. Sama lipstik. Dikasih teteh. Mayan bagus ya produk ini. Worth it Harga dan kualitasnya.

    BalasHapus
  13. Jafra memang jaminan ya teh bagus kualitasnya :)

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah nyoba. Baik AA atau BB sekarang ada CC. Nanti pasti ada DD neh

    BalasHapus
  15. Duh ya, Firdaaa, aku jadi teracuni pengen beli CC Creamnya Jafra. Hayo tanggung jawab ah :D

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)