Senin, 21 Mei 2018

Keseruan Acara Graduation Day Rudy Hadisuwarno School


Assalamualaikum,

Lagi mikir nih kira-kira bisnis yang lagi booming banget buat sekarang apa ya ? Kayaknya kalo ngomongin bisnis harus selaras juga sama keahlian yang kita punya, bener gak sih ? MIsalnya saat saya mulai bisnis di bidang marketing, otomatis saya juga harus punya skill di bidang jual menjual kan ? Minimal saya tau pasar yang lagi diminatin konsumen kayak gimana dan seperti apa. Intinya setiap kita mau mulai bisnis, seenggaknya kita juga harus punya skill di bidang tersebut.

Bicara soal keahlian (skill), gak nutup kemungkinan buat seseorang punya keahlian yang alami bawaan dari orok , atau biasa dibilang mah autodidak. Tapi, ada juga lho skill yang emang harus kita usahain dan kita asah karna hobi atau mungkin kita emang nyaman ngejalaninnya. Misal, di bidang tata rias wajah, stylist rambut, menjahit, atau mungkin keahlian-keahlian lain yang emang harus kita pelajari dulu. Cara untuk kita bisa punya keahlian yang kita suka itu, bisa lewat sekolah, kursus, atau mungkin bisa karna sering melihat orang lain melakukannya.

Merias Manekin
Ngomongin kursus, saya juga pastinya punya dong keinginan buat bisa kursus di satu bidang yang saya suka, salah satunya di bidang tata rias rambut dan wajah. Tapi kadang susah-susah gampang sih nyari tempat belajar yang pas dan nyaman di hati. Apalagi yang sesuai sama karakter saya.

Beberapa hari lalu, saya dikasi tau temen kalo Rudy Hadisuwarno punya program belajar untuk tata rias rambut sama wajah nih gaes. Wuiihh semangat saya langsung membara lagi kan tuh. Siapa coba yang gak kenal salah satu hair stylist ternama di Indonesia ini ? Nama beliau kayaknya udah melejit banget ya di kalangan nasional maupun internasional. Setelah cari info sana sini, ternyata sekolah Rudy Hadisuwarno ini recommended banget buat kita yang kepengen belajar tata rias ataupun buat ngembangin bakat yang udah kita punya sebelumnya.

Siswa Siswi Rudy Hadisuwarno School
Beberapa hal yang bikin saya bisa bilang kalo sekolah Rudy Hadisuwarno ini recommend yaitu :


  • Sekolah Rudy Hadisuwarno ini sudah berdiri sejak tahun 1972 dan telah eksis dalam bidang Tata Rias Rambut & Wajah dengan standar pendidikan tinggi baik dari sisi riset, pengetahuan, integritas dan kepercayaan yang telah diakui masyarakat. Sekolah Rudy Hadisuwarno juga telah menghasilkan ratusan Instruktur berkualitas, stylist, dan Make up Artist terkenal di Indonesia. Warbiyasah kan tuh.
  • Untuk standar program pendidikannya dengan kurikulum yang telah diakui baik nasional maupun internasional. Sehingga memudahkan dalam mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan fashion industries, modeling, photography, serta advertising agencies.
  • Pengalaman yang hampir sudah 40 tahun tentunya menjadi keunggulan tersendiri untuk RH Education dalam menciptakan bibit-bibit stylist terbaiknya.
  • Selain di bidang pendidikan, murid-murid RH Education akan terus didukung dalam hal manajemen salon, bisnis dan lapangan kerja bagi jenjang karir.
  • Untuk akreditasi, standar akreditasi RH Education telah diakui BAN-PNF (Badan Akreditasi Pendidikan Non Formal ), BNSP ( Badan nasional Sertifikasi Profesi dan World Federation of Hairdessing School serta Pengakuan masyarakat untuk Branding TOP of MIND untuk Brand Tata Rias Rambut.
  • Di RH Education ini juga, siswa akan mendapatkan sertifikat local maupun nasional sesuai dengan pendidikan dan kurikulum yang telah diikuti. Tentunya hal ini sangat penting apalagi dalam hal mendapatakan pekerjaan maupun untuk membuka bisnis salon pribadi.
  • Untuk jenjang karir, lulusan RH Education ini gak perlu lagi kuatir dalam mendapatkan pekerjaan, karena lulusan RH Education akan mudah diterima bekerja sebagai professional di berbagai industry kecantikan


RH Education ini, terdiri dari tiga bidang yang salah satunya menarik buat saya yaitu Profesional Diploma Program yang telah terbukti sejak tahun 1972 sebagai program terbaik dalam edukasi tata rambut dan make up di Indonesia, serta menghasilkan ribuan Hairdresser Profesional di Indonesia.

Persiapan Belakang Panggung
Costume by Inggi Kendran
Profesional Diploma Program ini terdiri dari Diploma Tata Rambut dan Diploma Make Up.

1. Diploma Tata Rambut

Program Diploma Tata Rambut ini ditempuh selama 9 bulan pendidikan yang dimana terdiri dari 3 level pendidikan.

Level 1 yaitu selama 4 bulan pertama merupakan materi program dasar Hair Desain yang yang dapat membantu kita membuka wawasan dalam hal Hairdressing.

Level 2 yaitu selama 3 bulan, merupakan Program Level Lanjutandalam mempelajari Teknik Commercil Hair Design seperti Cutting dan Styling.

Level 3 yaitu selama 2 bulan merupakan materi level tertinggi yang dicapai oleh siswa dengan materi applied Hair Design. Untuk level tertinggi ini siswa akan mempelajari teknik cutting & styling, Creative Up Styling, Creative Coloring hingga ke pagelaran Hair Show.


2. Diploma Make Up

Program Diploma Make Up ini ditempuh selama 3 bulan dalam 3 level pendidikan.

Level 1 selama 1 bulan, merupakan materi program dasar make up. Seperti make up sendiri, make up pelanggan, make up natural, make up glamour, dan make up koreksi.

Level 2 selama 1 bulan, dalam level ini siswa akan diberikan pelajaran mengenai Make Up Bridal secara keseluruhan dan mendetail dengan berbagai teknik yang digunakan.

Level 3 selama 1 bulan, dalam level akhir ini siswa akan mempelajari mengenai make up foto hitam putih/berwarna, make up video, make up fashion, hingga mengikuti Make Up Show,


Setelah siswa dianggap mahir dan bisa menyelesaikan program Diploma sampai ke level akhir, siswa lulusan RH School ini bisa mendapatkan sertifikat dan ijasah sesuai dengan program yang diikutinya. Dan pastinya siswa juga sudah dianggap sebagai seorang professional.

Penyerahan ijasah dan sertifikat pendidikannya pun langsung diserahkan di acara Graduation Day oleh Rudy Hadisuwarno selaku Founder Lembaga Pendidikan Rudy Hadisuwarno.



Nah kebetulan, hari Sabtu, 19 Mei 2018 kemaren baru aja nih dilaksanain acara Graduation Day buat lulusan Rudy Hadisuwarno School yang bertempat di Mall Level 21, Bali.


Oh iya, Graduation Day ini adalah hari uji tampil setelah sebelumnya siswa-siswa mengikuti ujian teori dan menyelesaikan program diploma di Rudy Hadisuwarno School. Program-program peserta Graduation Day ini adalah lulusan dari Program Diploma Tata Rambut dan Program Diploma Tata Rias.

Acara yang dilaksanain di Bali ini banyak menampilkan hasil kreatifitas siswa siswi bimbingan Rudy Hadisuwarno. Dan asli, semua karya-karya mereka keren bangeeetttt. Gak salah deh kalo lulusannya bisa langsung dibilang Profesional Hair Design. Terbukti sama hasil karyanya yang uedaannn semua haha. Apalagi dipadukan dengan cantiknya gaun dari White Gown dan kostum yang menarik dari Inggi Kendran. Kolaborasi yang cucok meong banget kaaann.

Penampilan Kreasi Siswa/siswi Rudy Hadisuwarno School
Gown by White Gown
Gak ketinggalan, acara Graduation Day ini juga langsung diliput dan diabadikan oleh media setempat, lho. Yap, Bali TV gaes. Bener-bener acara yang gak boleh dilewatin banget ini mah.

Tapi, buat apasih diadain acara Graduation Day ini ?

Yaa sama aja kayak jaman kita sekolah , acara Garduation Day ini adalah acara yang paling ditunggu-tunggu sama semua siswa. Soalnya di acara ini siswa dan siswi bisa dengan bebas menampilkan hasil kreatifitasnya masing-masing, dan juga sebagai hari perayaan kelulusan atas berhasilnya seseorang dalam menempuh jenjang pendidikan.



Tapi, tujuan utama dilaksainnya Graduation Day Show ini, yaitu :

  • Sebagai sarana evaluasi. Setelah para siswa menyelesaikan program pendidikan selama 9 bulan di Rudy Hadisuwarno School, kemampuan mereka akan dievaluasi kembali di acara Graduation Day ini. Hasil karya siswa-siswa akan di tampilkan kepada seluruh masyarakat sesuai dengan kreatifitas masing-masing.

  • Memberi pengalaman kepada para siswa untuk membuat kreasi ekslusif untuk acara panggung. Serta untuk peragaan tata rambut panggung.

  • Untuk menggali kemampuan siswa agar mampu berkreasi sebagai bekal di dunia kerja selanjutnya.




So, temen-temen ada yang tertarik juga gak nih buat belajar bareng di Rudy Hadisuwarno School ?


Dengan waktunya yang relatif singkat, cuman 9 bulan aja kita udah bisa jadi seorang professional Hair Design dan Make Up yang bersertifikat Nasional, gaes. Apalagi ada kabar gembira nih kalau dalam waktu dekat, Rudi Hadisuwarno School ini mau adain Program Diploma yang lebih singkat lagi, yaitu Program Reguler Diploma selama 6 bulan dan Program Intensif Diploma selama 3 bulan. Makanya gausah lama-lama mikir lah, langsung cus daftarin diri kamu dari sekarang. Ilmu mah gak berat dibawa kemana-mana,kok. hehe



Semangat buat sekolah tata rambut sama tata rias makin nambah nih kayaknya. Yuk buat temen-temen yang kepengen jadi Profesional Hair Design sekaligus langsung ngantongin sertifikat bergengsi, cus kepoin websitenya Rudy Hadisuwarno School di http://www.rudyhadisuwarnoeducation.com/


Keseruan acara Graduation Show di Bali

Dan ini hasil karya para siswa dari Rudy Hadisuwarno School di acara Graduation Day Show kemaren.

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School


Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School

Kreasi dari Siswa Rudy  Hadisuwarno School


Sponsor Acara
Graduation Day Show

Tempat : Mall Level 21
Gaun : White Gown
Custome : Inggi Kendran
Media : Bali TV
Cathering : Kukusan
Hotel : Kanishka & Gending Kedis; Luxury Villa


Wassalam,
Terima Kasih,



Firda Winandini



14 komentar:

  1. wah seru ya, jadi pengen kursus di RUdy Hadisuwarno deh, kursus make up sama sanggul kayaknya menjanjikan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo udah punya dasra kayak kaka mah enak, tinggal ngelancarin aja hehe

      Hapus
  2. Seru yaaa, duh kebayang itu para siswa dan siswi nya bikin sanggul menjulang gitu butuh berapa lama yaaaa

    BalasHapus
  3. Wow, baru lulus saj kreasinya sudah oke begitu yaaa...Apalagi kalau sudah tambah pengalaman kerja nanti. Keren! Siap kerja dan berwirausaha..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget Mbak, udah gak diragukan lagi deh keahlian mereka

      Hapus
  4. Wah baru tau untuk jadi hair stylist ada sekolahnya juga. Dan wisudanya kayak bikin fashion show gitu ya teh. Keren keren.

    BalasHapus
  5. Wah, keren-keren ya hasil hair style-nya. Graduation ini pastinya banyak yang mencetak prestasi membanggakan.

    BalasHapus
  6. Keren banget nih mas Rudy memupuk bakat muda biar makin kreatif! Selamat untuk para wisudawan dan wisudawati yaaah :))

    BalasHapus
  7. modelnya cantik cantik ya tinggi semampai, yang ikutan bener2 di explore ya kreativitasnya mantap betul

    BalasHapus
  8. ada sekolahnya juga ya Rudy Hadisuwarno, baru tau..

    BalasHapus
  9. Graduation Day ini kayak resital ya kalau di teater dan musik :)

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)