Sabtu, 16 Februari 2019

Pesona Malang Yang Selalu Menjadi Dambaan



Assalamualaikum,

Malang selalu menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan sampai sekarang, Malang masih tetap menjadi kota wisata impian saya. Kota yang merupakan kota tersebesar di Jawa timur setelah Surabaya ini, selalu mampu menarik perhatian dan keinginan saya untuk bisa berkunjung kesana. 
Kota Malang berada di dataran tinggi pulau Jawa yang membuat udara disini terasa sejuk dan menyegarkan. Orang Bandung pasti betah kalo datang kesini hehe. Selain udaranya yang bikin betah, ternyata Malang juga memiliki sejumlah potensi wisata, lho. Hal ini tentunya membuat Malang menjadi lebih lekat dengan julukan kota dengan destinasi wisata terfavorit. 

Bahkan beberapa waktu lalu saya pernah juga nih share mengenai beberapa tempat wisata yang pengen banget saya kunjungi kalo ke Malang, khususnya di kota Batu. Buat mengingat-ngingat, bisa nih temen-temen baca disini : 




Saking terencananya liburan saya tahun ini buat ke Malang, saya juga sempat lho cari –cari informasi mengenai beberapa daerah wisata alainnya di kota Malang, dan ternyata semua destinasi wisata disana ratjun, gaes. Saya makin ngiler aja nih buat datang dan merasakan langsung berwisata alam di kota Malang, apalagi sebagai pribumi kota Bandung yang paling suka liat pantai, saya makin mupeng pas tau kalo Malang punya wisata laut yang kereenn pisan. 

Biar saya gak teratjuni sendirian, saya mau share sedikit ulasan pantai-pantai ketje yang ada di Malang sama kalian hahahaha 


Pantai Tiga Warna 


Nama yang paling bikin saya penasaran banget nih. Kebayang kan mana ada pantai punya tiga warna, kalau danau tiga warna sih saya juga sering denger, lah ini pantai gaes. Pantai ini berlokasi di Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang. Yang membuat pantai ini wajib menjadi salah satu tujuan wisata jika kalian ke Malang adalah karena keunikan dari pemandangan laut disini yang seolah memiliki perbedaan warna. Jika kalian perhatikan, warna dari pantai ini adalah biru, hijau, dan bening. Hmm, kok bisa ya beda-beda warna gitu ? Ternyata nih gaes, perbedaan tersebut disebabkan karena perbedaan kedalaman laut yang mencolok, dan pastinya pemandangan perbedaan warna ini yang menjadi ketertarikan tersendiri dari Pantai Tiga Warna. 

Sumber : Pinterest
Selain kita bisa menikmati perbedaan ini, kita juga bisa berswafoto dengan background yang bagus banget dan pastinya alami, tanpa pemanis buatan haha. Jangan dikira masuk ke Pantai Tiga Warna kamu harus merogoh kocek yang dalem, hanya dengan Rp.5000 aja, kalian bisa bebas deh menikmati indahnya wisata pantai di pantai Tiga Warna ini. Murah banget kaaann. 

Pantai Ngliyep 

Pantai selanjutnya yang menarik keinginan saya buat jalan-jalan di Malang adalah Pantai Ngliyep ini nih gaes. Keindahan pemandangan laut disini gak kalah sama pantai sebelumnya. Kalo temen-temen belum sempat ke Lombok, tapi ingin menikmati wisata pantai seperti di Lombok, cus langsung dateng aja ke Malang, dan jadiin Pantai Ngliyep ini sebagai destinasi wisata pertama temen-temen. Dijamin deh, masuk kesini, temen-temen berasa lagi di Lombok hehe. Pantai Ngliyep emang disebut-sebut mirip banget sama pantai di Lombok. Hamparan pasir putih dan tebing-tebing hijau yang mengelilingi pantai, membuat pemandangan disini sungguh eksotis dan menyenangkan. 

Sumber : Pinterest
Pantai yang berlokasi di kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang ini terbukti menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan domestic maupun mancanegara. Belum lagi harga tiket buat masuk ke daerah pantai hanya dibandrol sebesar Rp. 15.000 plus biaya parkir Rp. 5000. Masih tetep murah kan, gaes. Fasilitas lain di pantai ini juga udah cukup lengkap, seperti tersedianya toilet, tempat makan, penginapan, dan area parkir. Jadi gausah galau kalau tiba-tiba laper saat menikmati keindahan pantai Ngliyep, atau tiba-tiba kelelahan selesai mengeksplore pantai ini. Semua fasilitas udah tersedia disini. 

Pantai Balekambang 

Yang terakhir dan yang paling menjadi favorit adalah Pantai Balekambang. Siapa sih yang gak kenal sama wisata pantai satu ini di Malang ? Udah terkenal banget keleesss.. Salah satu menu wisata yang gak boleh kamu lewatin kalo ke Malang. Keindahan pemandangan laut yang gak pernah berhenti memanjakan mata. Pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan indah serta pemandangan laut yang luas ini, cocok banget buat yang menyukai suasana pantai. Satu hal lagi yang bikin Pantai Balekambang menarik perhatian para wisatawan yaitu ombak lautnya yang ganas namun indah menjadi salah satu keunikan yang dimiliki pantai ini. Eits tapi tenang, ombak ganas khas Pantai Selatan ini berada jauh kok dari bibir pantai, jadi pengunjung bisa tetap merasa aman saat berwisata disini.

Sumber : Pinterest
Hal yang paling menarik perhatian saya dari Pantai Balekambang ini adalah dengan adanya pulau kecil yang terletak tidak jauh dari pantai, namanya Pulau Ismoyo. Untuk bisa menyebrang ke pulau Ismoyo, pengunjung bisa menggunakan jembatan penyebrangan dengan membayar sebesar Rp. 20.000 aja. Sangat murah apalagi selama menyebrang pengunjung bisa menikmati sensasi berjalan di atas laut lepas. Woaahh seru banget kan, gaes. Cocok banget buat menguji adrenalin kita haha. Oh iya untuk kembali ke pantai Balekambang dari Pulau Ismoyo tadi, pengunjung bisa memilih untuk menggunakan jembatan atau meluncur dengan Flying Fox. Gak kebayang kan gimana rasanya meluncur bebas di atas gulungan ombak dari pantai Balekambang ini, pasti seru dan menegangkan banget. 


Ngomongin tentang liburan, makin mupeng kan sama kota Malang huhu. Pokoknya suatu hari ini saya harus banget datang ke tiga pantai tadi. Saya harus merasakan langsung sensasi tiga pantai yang belum apa-apa udah bikin saya ngiler sama pesonanya. 


Kota Malang emang gak pernah berhenti menyuguhkan destinasi wisata yang sangat sangat menarik perhatian. Buat temen-temen yang berencana liburan ke Malang dalam waktu dekat, wajib banget nih datengin tiga pantai tadi ya, dan kalian buktiin sendiri indahnya pemandangan laut yang ada di Malang. Oh iya jangan lupa buat persiapkan segala halnya dengan matang, kalian bisa klik di sini biar liburan kalian nyaman dan tentunya menyenangkan. 



Happy Traveling, gaes..

Wassalam 



Firda Winandini 



36 komentar:

  1. Wah kemarin pas ke Malang cuma main sekitar JatimPark aja.. Cocok jadi destinasi liburan selanjutnya nih ��

    BalasHapus
  2. Pengen banget liburaaaaaannn..udh cuti tapi malah harus istirahat bukannya liburan huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. selesai istirahat cus liburan ke Malang Teh hihi

      Hapus
  3. Wah ternyata Malang punya banyak pantai keren, baru tau, boleh nih untuk masuk wishlist liburan 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib banget masuk wishlist, jgn lupa ajakin si uchul yhaaa

      Hapus
  4. Waaah pas banget pengen main ke Malang Makasi banyak rekomendasinya teh :)

    BalasHapus
  5. Aku cuma lewat2 aja ke Malang, diem di hotel mager, ikutan belajar di kelas. Ga bisa kmana mana.
    Btw itu lucuu pantai 3 warnanya kaya puding pelangi hohii

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti harus ke Malang lagi Teh, biar bisa beredar haha

      Hapus
  6. Aku juga mau ke malang insyaAllah taun ini. Balekambang udah masuk list aku nih. 2 pantai lainnya kayaknya menarik juga buat ak kunjungi. Selain itu ak penasaran k jatim park hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo waktunya cukup bisa nih Teh datengin 2 pantai lainnya :)

      Hapus
  7. Baru tau ternyata pantai di malang sebagus ini, ku teratjuniiii ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe akhirnya bukan cuma aku yang teratjuni wkwk

      Hapus
  8. Cantik pisan pantai2nya..
    Mo aku bookmark ya teh, siapa tau ke malang, jd punya referensi. Murah meriah pulaa..

    BalasHapus
  9. Waah subhanallah ternyata ada pantai yang cantik-cantik yaa di Malang
    Aku jadi ingin ke Pantai Tiga Warna kayaknya indah banget

    BalasHapus
  10. Duh, kepengen deh bisa main ke Malang. Banyak temen kuliahku dari sana. Udah gitu, kepengen ke tempat wisata yang di Batu itu lho. Apa ya namanya, lupa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh Teh Nia kuliah di Malang ? harus banget berarti kesini Teh, sekalian reunian

      Hapus
  11. Wah pindah bgt pantai 3 warnanya Aku mau kesana masukin travel wishlist

    BalasHapus
  12. Waaaaah asik ba get teteh malang emang kota yg wajib di kunjungin

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap setujuuu.. Wajib banget soalnya wisata di malang bagus2

      Hapus
  13. Subhanallah ketiga pantai yang sangat memikat . . . pantai tiga warna, pantai ngliyep dan pantai balekambang .... memikat indah

    BalasHapus
  14. Pantainya cantik-cantik banget deh. Penasaran banget pengen ke Malang. Belum pernah. Huhu

    BalasHapus
  15. Pantai tiga warna nya keren ya, mupeng ingin kesana ih, pengen foto - foto

    BalasHapus
  16. wah asyik, tahun ini agenda family trip kami InsyaAllah menuju Malang mbak..semoga masih diberikan rezeki dan umur barokah untuk mewujudkannya..aamiin

    BalasHapus
  17. Udah 2x ke Malang tapi seringnya ke tempat wisata buatannya doang. Belum pernah ke pantai, padahal cakep-cakep yah..

    BalasHapus
  18. Ya ampun aku rindu pantai, dulu pernah sekali ke Malang tapi cuma nyobain ke Batu aja karena waktu terbatas. Nanti kalau kesana lagi pengen nyobain ke Pantai Balekambang ini, bagus banget yah

    BalasHapus
  19. Pingin ke pantai tiga warnaa fiiirr

    BalasHapus
  20. Aku belom sempat k pantai tiga warna itu sama ngliyep dong wkwk. Padahal dulu bolak balik k pantai Balekambang :)
    Malang emang kota yg super ngangenin

    BalasHapus
  21. Wah.. Selama ini aku tau malang cuma jatim park nya ajaaa

    BalasHapus
  22. Waaah kapan ya bisa ke Malang. Nungguin bayinya gedean Sama uangnya kekumpul. Penasaran Sama pantai 3 warnanya.

    BalasHapus
  23. Waaaahh indah banget ya apa lagi pantai balekembang nya kaya bali rasa jawa gitu

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)