Kamis, 24 Mei 2018

Mudahnya Buka Tabungan Tanpa Perlu Antri


Assalamualaikum,

Seberapa penting sih menabung buat temen-temen ? Menurut saya, punya tabungan itu penting banget buat kita, lho. Karna dengan memiliki tabungan, otomatis kita juga memiliki investasi untuk masa yang akan datang..

Tabungan merupakan jenis investasi lancar yang menurut saya manfaatnya gede banget. Selain bisa dipakai untuk rencana jangka panjang, tabungan juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan yang mendadak. Misalnya, di saat saya harus membayar beberapa keperluan kuliah, saya gak perlu lagi harus minta sama orang tua. Lumayan kan. hehe 


Belum lagi, udah dari jaman saya masih sekolah pun mama selalu membiasakan saya untuk memiliki tabungan. Meskipun awalnya cuma dikasi celengan doang hihi.

Tabungan dalah cara untuk menahan kebiasaan boros buat saya. Apalagi saya termasuk orang yang gak bisa pegang uang cash, maunya beli ini beli itu yang sebenernya gak terlalu dibutuhin dan gak terlalu penting juga sih. Hehe makanya dengan nabung ini seenggaknya saya bisa mengurangi sifat boros saya sedikit demi sedikit.


Semenjak lulus SMA dan saya memutuskan untuk bekerja, baru deh saya punya rekening yang khusus saya pakai untuk keperluan saya sendiri. Waktu itu yang saya pake jenis tabungan reguler di salah satu bank konvensional.

Beberapa bulan lalu, saya kepikiran juga buat bikin tabungan lain untuk tambahan investasi saya. Untuk sekarang, saya ingin menabung di bank dengan basis syariah. Akhirnya saya searching-searching deh kira-kira bank syariah mana yang bisa sesuai dengan keinginan saya, secara sekarang mah banyak banget bank –bank berbasis syariah di Indonesia yang tentunya dengan layanan berbeda-beda.


Setelah dipikir-pikir, kalo saya harus ke Bank buat buka tabungan, kayaknya untuk sekarang ga memungkinkan. Apalagi saya harus kerja dan stand by di kantor seharian. Kalaupun mau, saya harus ijin beberapa jam, itu juga kalau tanpa antrian. Nah kalau antriannya panjang gimana ? mungkin saya bisa makan waktu lebih lama. Gak enak juga sama orang kantor kalo saya harus ijin sampai 3 atau 4 jam.

Rada galau waktu itu. Tapi pas saya cari lagi rekomendasi bank syariah yang lain, saya nemu nih BJB Syariah yang dimana mereka punya satu layanan yang bisa jadi solusi kegalauan saya, namanya layanan 3 in 1 Mashlahah

Jadi, 3 in 1 Mashlahah ini adalah salah satu layanan yang digagas oleh BJB Syariah diantaranya Jemput, Card dan Mobile.


Maksudnya gimana sih, Fir ?

Layanan Jemput Mashlahah yaitu layanan yang dipakai oleh BJB Syariah untuk menjemput calon nasabahnya, gaes. Saya hanya tinggal menghubungi Call Center BJB Syariah dan bilang kalo saya akan membuka rekening baru, kemudian agen Jemput Mashlahah bakalan datang ke tempat saya, bisa di rumah, di kantor, atau tempat umum lain sesuai dengan waktu dan lokasi yang saya inginkan. 

Proses pembukaan rekeningnya juga gak terlalu lama, cuma butuh waktu sekitar 15 menit aja. Lumayan kan tuh apalagi buat kita yang sibuk kerja, udah mah agen BJB Syariah yang datang dan hemat waktu pula. 

Yang kita dapetin kalo buka tabungan Mashlahah
Untuk prosedur pembukaan rekeningnya, calon nasabah cuma perlu isi formulir pembukaan rekening, kemudian nasabah bisa langsung memiliki nomer rekening tabungan. Setelah nasabah mendapatkan nomer rekeningnya, secara otomatis juga kartu ATM rekening nasabah langsung aktif, nah ini yang namanya Card Mashlahah

Sudah ada rekening tabungan dan kartu ATM, rasanya belum lengkap kalo belum punya aplikasi Mobile Banking, bener gak ? Apalagi di jaman digital seperti sekarang, mobile banking ngebantu banget khususnya untuk nasabah yang aktif dalam transaksi bisnis. Makanya layanan 3 in 1 Mashlahah ini mencakup pengaktifan Mobile Banking Mashlahah juga lho, gaes. Secara otomatis, Mobile Banking Mashlahah kita bakalan langsung aktif, dan saat itu juga kita sudah bisa bertransaksi dengan rekening tabungan yang baru. Cepet banget kan ? Eh tapi jangan lupa buat download aplikasi Mobile Banking Mashlahahnya lebih dulu.

Layanan 3 in 1 Mashlahah ini bener-bener jadi solusi buat kita di jaman yang serba sibuk kayak sekarang. Jangan sampe deh tingginya tingkat kesibukan masyarakat, menghambat calon nasabah untuk bisa memiliki rekening tabungan.



Buat temen-temen yang kepengen buka rekening tabungan tapi mager, bisa langsung aja pake layanan 3 in 1 Mashlahah dari BJB Syariah. Selain proses nya yang cepet, rekening tabungan yang kita buat juga berbasis Syariah. 

Untuk aplikasi Mobile Banking Mashlahah bisa langsung temen-temen download di Playstore, Blacberry World, dan App Store. Yang pentingnya lagi nih gaes, transaksi yang bisa dilakukan dengan tabungan Mashlahah ini udah banyak banget, mulai dari pembayaran tagihan PLN, telepon, TV langganan, zakat, dan pembayaran lainnya. Semua transaksi tersebut bisa dilakukan melalui ATM ataupun Mobile Banking Mashlahah.

Makanya langsung hubungi Call Center BJB Syariah di no 1500727.

Yuk bikin tabungan dengan cara yang mudah. Udah gak jaman keles buka tabungan baru tapi harus ngantri, hmmmm...


Wassalam,
Terima Kasih



Firda Winandini









38 komentar:

  1. Balasan
    1. hehe iya Teh, layanannya mudahin nasabah banget

      Hapus
  2. Ih bener banget, paling males buka tabungan tuh pas giliran harus antre, asyik yah bisa dijemput segala

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, kadang abis wkatu buat antri, malesin kan

      Hapus
  3. Emang malesin banget kalau harus antri ya hanya untuk membuka tabungan, huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. males banget, antri sama proses kadang lebih cepet prosesnya

      Hapus
  4. Waaah..enaknyaa yaaa, ga usah pake antri segala, layanan 3 in 1 Maslahah oke banget ya. Makin dipermudah aja deh mo buka rekening di bjb

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, lebih mudah jadi kan lebih semangat buat nabung hehe

      Hapus
  5. iya paling males kudu ke bank ngantri ya lama makasi teh infonya cuss ah donlod yah aplikasina

    BalasHapus
  6. wah BJB sudah ada yang syariah ya... di daerahku namanya bnk Jatim, tapi aku belum tau juga sudah ada syariahnya apa belum...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, mungkin untuk layanannya sama, cuma nama bank nya aja yang beda hhe

      Hapus
  7. Praktis tapi yang paling penting terpercaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah kalo Bank BJB ini sdh terpercaya kok Teh :)

      Hapus
  8. Wah, baru tahu di BJB ada tabungan ini. Aku pake BJB yang konvensionalnya. cari tahu aaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung Teh cus pake yang syariahnya juga :D

      Hapus
  9. Bagus banget nih..bjb jeli yah dalam nelihat kebutuhan nasabahnya.

    BalasHapus
  10. semoga layanan seperti ini makin banyak, sistem self assesment memang sangat menghemat waktu, dan cocok untuk generasi kekinian juga.

    BalasHapus
  11. Woah rekomen banget sis, hmm.. buka juga nggak yaa.. w udah punya 3 rekening yang masih bolong2 ngisinya, rempong wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok buka Teh bukaaa, biar makin banyak tabungannya.

      Hapus
  12. Praktis banget nih layanannya. Jd ngga perlu antri apalagi nunggu lama lagi dong ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya dooong, udh gak jaman antri haha

      Hapus
  13. Inovasi BJB Syariah kereen! Pakai sistem jumput bola ya...
    Calon nasabah gak perlu repot-repot antri di Bank, tinggal telepon, petugas datang, jadi deh! Praktis!

    BalasHapus
  14. Semakin memudahkan yaa...
    Semoga makin rajin bang-bing-bung..demi masa depan yaa, Fir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiiinnnn, gara2 prosesnya yang gampang, mudah2a jadi lebih semangat nabungnya hihi

      Hapus
  15. Thanks infonya, Teh. Jadi gampang ya kalau mau buka rekening di BJB. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 Teh. Iya, langsung buka tabungan yuk Teh :)

      Hapus
  16. Wah asiik ya jadi ga usah antri lama..saya jg paling ga suka antri di bank hehe..

    BalasHapus
  17. Wah, enak banget sih sekarang buka rekening pun bisa disampeurin dan gak usah repot2 ngantri! Lebih praktis yah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih praktis plus lebih hemat waktu hehe

      Hapus
  18. Ini teh ada minimal saldonya nggak teh? Jadi pengen punya ih buat tabungan Khalif.

    BalasHapus
  19. Wah skrg ada layanan jemput bola yah, makin memudahkan... Asyik bgt ga perlu antri dtg sendiri

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)