Sabtu, 01 Juni 2024

Makeup Flawless Buat Sehari-hari Dengan Implora Healthy Glow Cushion

Assalamualaikum,

Dari dulu saya tipe orang yang kurang suka dengan riasan wajah tebal dan mencolok. Makanya kalo datang ke acara yang menurut saya gak harus full makeup saya selalu menghindari yang namanya pakai foundation hehe. Tapi, riasan yang hanya mengandalkan bedak padat/tabur aja ternyata gak cukup ya gaes. Saya baru merasakan ternyata malu banget pas makeup kita luntur dan bikin riasan malah ancur total huhu.

Kebetulan saya datang ke acara nikahan salah satu kerabat yang lokasinya berada di luar Bandung, jadi untuk make up dan ganti pakaian saya lakukan ketika sudah dekat dengan lokasi acara.



Berhubung perjalanan yang lumayan memakan waktu, saya baru tiba sekitar pukul 11 siang, dan udara disana bener-bener panas banget. Hasilnya setelah selesai makeup kok pori-pori wajah malah makin terlihat lebih besar. Beberapa makeup yang saya pakai pun tidak menempel dengan baik di kulit. Rasanya pengen puter balik aja deh ke Bandung huhu.

Setelah kejadian ini, saya jadi makin yakin ternyata bedak aja gak cukup untuk kita andalkan sebagai base makeup nih. Perlu banget dibantu dengan foundation atau cushion. Percaya deh.

Istilah cushion ini rasanya baru kita denger di beberapa tahun terakhir, gak sih ? Jadi apa itu cushion ?

Cushion merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan base makeup portable yang simple namun paket lengkap. Bentuknya seperti bedak dengan pengaplikasian menggunakan spons namun memiliki kandungan bahan yang lebih lembap seperti BB Cream, Foundation, atau CC Cream.

Nah ngomongin cushion, bulan Juni ini Implora baru aja launching produk cushion terbaru lho gaes, namanya Implora Healthy Glow Cushion.


Seneng banget deh, Implora tuh emang paling ngerti, disaat lagi galau pilih cushion yang cocok buat kulit eh langsung disodorin hehe.

Karna produk ini bener-bener fresh from the oven, jadi kayaknya gak puas kalo belum racunin kalian buat cobain juga produk ini. Nah buat permulaan saya spill dari bagian paling luar dulu yaa.

Packaging

Implora Healthy Glow Cushion ini punya packaging yang mewah nan elegan. Packagingnya berbentuk compact seperti bedak padat dengan bahan plastik yang tebal sehingga gak kuatir pecah atau retak meskipun kita bawa kemana-mana. Di bagian sisi tutupnya terdapat hologram bertuliskan Implora.


Ketika dibuka, ada cermin di bagian atasnya untuk membantu kita mengaplikasikan di wajah. Di bagian bawah terdapat spons yang lembut dan cukup tebal. Di lapisan ketiga baru deh bagian cushion yang masih tersegel rapi sehingga udah pasti aman dari debu dan kerusakan.


Selain packaging utama, produk Implora Healthy Glow Cushion juga dilengkapi dengan dus inner yang memiliki warna senada dengan packaging utamanya, yaitu cream, putih dan sedikit pemanis warna merah muda. Dari dusnya aja udah informatif banget, warna dan nomor shadenya aja sudah bisa langsung kita lihat di bagian sisi atasnya. Jadi lebih mudah untuk memilih shade yang sesuai dengan warna kulit. Di bagian samping dus packaging terdapat informasi kode produksi dan expired date. Rata-rata untuk produk kecantikan seperti ini mereka punya ketahanan hingga 5 tahun, lho.

Produk Implora Healthy Glow Cushion ini sudah terdaftar BPOM sehingga teruji aman dari zat-zat berbahaya.


Di bagian belakang dus inner, terdapat ingredients dan informasi cara pemakaian serta manfaatnya untuk kulit kita. Bener-bener mempermudah kita kan gaes ?

Ingredients / Kandungan

Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Propanediol, Glycerin, Silica, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Hydrogenated Polyisobutene, Paraffin, Magnesium Sulfate, Polymethylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Silica Dimethyl Silylate, Phenoxyethanol, Sorbitan Isostearate, Boron Nitride, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Chlorphenesin, Allantoin, Sodium Hyalurate, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Disodium Stearoyl Glutamate, Disodium Edta, Parfum, Xylitylglucoside, Butylene Glycol, Anhydroxylitol, Xylitol, Lauroyl Lysine, Centella Asiatica Extract, Tocopherol.


Shades

Gak nanggung-nanggung juga produk terbaru Implora Helaty Glow Cushion ini hadir dengan 6 (enam) shades pilihan yang cocok dengan skin tone perempuan Indonesia, yaitu 01 Ivory, 02 Light Beige, 03 Linen, 04 Medium Beige, 05 Warm Beige, dan 06 Dark Beige.


Setiap shades-nya memiliki tone yang berbeda tergantung pada warna dan jenis kulit kita.

Untuk shade 01 Ivory, memiliki jenis tone yaitu fair to light skin tone dengan cool undertone, cocok buat kamu yang punya warna kulit kuning langsat dengan undertone cerah.

Shade 02 Light Beige, dengan light skin tone dengan warm undertone, cocok untuk yang memiliki warna kulit kuning langsat dengan undertone yang sedikit gelap.

Shade 03 Linen, dengan light medium dengan warm undertone.

Shade 04 Medium Beige, dengan medium skin tone dengan warm undertone, perempuan dengan kulit sawo matang cocok banget nih sama shade ini.

Shade 05 Warm Beige, dengan medium to dark dengan neutral undertone.

Shade 06 Dark Beige, dark dengan neutral undertone.


Hasil akhir setelah diaplikasikan di kulit warnanya langsung ngeblend sama warna kulit, jadi berasa lebih natural pas pake makeup hehe.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Implora Healthy Glow Cushion ini lembut dan ringan banget jadi gak bikin kaku di kulit wajah. Pas pertama kali saya aplikasikan di kulit, berasa kayak pake badak tapi dengan tingkat kelembapan yang lebih tinggi. Setelah dipakai berjam-jam pun tetep stay tanpa drama crack. Keren. Hasilnya makeup yang saya pakai bisa dipakai lebih maksimal dan tentunya jadi lebih hemat.


Suka banget sama aromanya, wangi tapi gak terlalu menyengat. Mirip aroma bedak padat kayak biasanya.

Review

Pilihan shade untuk kulit wajah saya jatuh pada shade 03 Linen atau 04 Medium Beige, karena warnanya yang tidak terlalu terang sehingga mudah ngblend dengan warna kulit asli. Setelah saya coba pakai Implora Healthy Glow Cushion ini untuk makeup harian ke kantor. Saya suka banget. Soalnya bener-bener ringan dan tahan lama. Saya touch up ulang dikit setelah shalat dzuhur hasilnya masih tetep on point. 


Ketika dipakai rasanya nyaman dan adem di kulit, karena kandungan skincare infused (Hyaluronic Acid) yang bikin kulit jadi lebih sehat dan teksturnya yang super hydrating. Selain sebagai cushion, produk ini juga punya manfaat lain yaitu sebagai UV protection yang bisa bikin kulit kita tetap sehat meskipun terkena sinar matahari di luar ruangan. Paling suka kalo udah saya pakai untuk makeup kondangan, karna pori-pori besar di kulit wajah langsung tersamarkan bersama garis-garis halus yang mulai muncul di usia kepala tiga.

Implora Healthy Glow Cushion ini cocok dipakai di semua jenis kulit, seperti kulit kering, kombinasi dan kulit normal. Karna manfaatnya yang seperti skincare, produk Implora Healthy Glow Cushion ini bisa memberikan hasil kulit yang nampak lebih sehat setelah diaplikasikan.



Tingkat coverage produk ini juga lumayan tinggi, yaitu medium coverage, makanya dia ampuh banget buat nutupin pori-pori besar, noda hitam dan garis halus. Selain itu sifatnya yang buildable jadi lebih memudahkan kita untuk meratakan di semua bagian wajah.

Harga

Implora Healthy Glow Cushion ini hanya dibandrol dengan harga 70 ribuan aja. Affordable tapi hasilnya maksimal. Nah supaya lebih hemat, setelah isinya habis kita bisa beli kemasan refillnya nih, harganya hanya 50 ribuan aja. Jadi gak perlu bingung sama tumpukan kemasan kosong di rumah kan? hehe.

Buat kalian yang pengen samaan juga pake cushion dari Implora ini, bisa banget langsung order di website resmi Implora atau di ecommerce Shopee Implora Official Store yaa..

Cepetan deh checkout sekarang, soalnya produk ini bener-bener the best banget.



Wassalam,



Firda Winandini

14 komentar:

  1. wow ini sie baru banget ya cushion nyaa..baru mulai launching bulan juni loooo...
    utk oksidasi nya gmn kak?? masih aman kah setelah pemakaian seharian? gak bikin wajah jd abu2 kan kak?

    BalasHapus
  2. waktu liat di IG ttg cushion ini aku udh jatuh hati bgt sama packagingnya. skrg cari cari shade yg cocok

    BalasHapus
  3. aku udah make cushion implora ini, dan bener-bener flawless seharian, memang cocok untuk dipake dalam aktivitas sehari-hari

    BalasHapus
  4. Wajahnya terlihat seger banget Mbak. Berhasil perawatannya ya. Ditambah make cushion implora makin glowing.

    Makin jatuh hati sama implora.

    BalasHapus
  5. mau nyobain yang ivoryyyy... kayanya bakalan cocok sama wajahku yang nggak suka bedakan tebel. Tapi ini cukup menutup pori-pori ya mbak, kliatan mulus dan glow up banget, mupeng!

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai Implora cushion, shade warna banyak jadi bisa menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Paling penting hasilnya itu bagus, rata, dan bintik hitam di wajah bisa tertutup.

    BalasHapus
  7. Foundation lebih berat ya kalau menurut aku, makanya seneng banget pakai cushion apa;agi sekarang Implora udah punya produk Cushion juga sampai ada 6 shade malah jadi banyak pilihannya sesuai dengan kulit

    BalasHapus
  8. Dulu awalnya kalau lagi pengen cepet pakai cushion aja cukup, kok sekarang keterusan, suka pakai cushion. Nah kok ini ada banyak pilihan shadenya, begia nggak cuma satu, asik benget bisa ganti-ganti juga kalau lagi pengen kelihatan bright bisa pakai share yang sedkit lebih terang

    BalasHapus
  9. Akuuu mauuu juga cobaij cushion Implora. Suka banget sama produk-produk Implora yang up to date dengan harga ramah kantong

    BalasHapus
  10. plis banget aku udah cobain juga karna fomo! wkwkw
    parah sih bener-bener sebagus itu, suka banget sama hasilnya..
    fix banget ini jadi salah satu cushion fav aku juga!

    BalasHapus
  11. waaaa sekarang Implora dah ada cushionnya ya kak. Tampilannya elegan banget deh cakep. Jadi pengen beli yang light beige begitu liat hasil pemakaian kak Firda. Coveragenya cakep, flawless

    BalasHapus
  12. Beneran nih untuk acara formal awet lho pakai implora healthy glow cushion, tahan lama dan tidak menggumpal.

    BalasHapus
  13. Iya benar kak, untuk Implora Healthy Glow Cushion ini sudah dilengkapi dengan dus inner. Sedikit berbeda dari beberapa cushion yang kku punya. Warna kemasan cushion ini emang manis banget ya. serba warna muda.

    BalasHapus
  14. Suka banget sama Healthy Cushion dari Implora. Pigmented dengan finish look yang bisa buat makeup jadi makin flawless

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)