Rabu, 02 Mei 2018

Menu Yang Wajib Dicoba Kalau Ke Ban-Da Ramen

Assalamualaikum,

Ban-Da Ramen yang awalnya saya kira ada di jalan Banda Kota Bandung ini ternyata beralamat di Jl. Cibadak No. 111. Pertama saya tau tempat makan ini pas lagi scrolling instagram dan nemu foto mie ramen yang bikin perut saya tiba-tiba laper hehe


Daripada penasaran, mending langsung saya datengin aja ke tempatnya. Biar gak sampe kebawa mimpi ntar malem haha. Ban-Da Ramen ini tempatnya ada di Jl. Cibadak yang satu arah, sebelah kiri sebelum perempatan Astana Anyar. Main ke Cibadak berasa nostalgia pas jaman kerja di sana beberapa taun lalu.. Tapi yang bikin saya pangling, jalan Cibadak sekarang makin rame dan makin bagus. Yang dulunya tiap malem selalu sepi, sekarang mah beda. Ada lampion disepanjang jalannya.

Ban-Da Ramen ini baru banget dibuka gais. Kurang lebih baru satu bulan yang lalu sekitar bulan April 2018. Tapi yang dateng kesana udah rame aja. Dan yang bikin saya betah berlama-lama disana, karena tempatnya yang cozy dan luas banget. Belum lagi pelayanan disana juga cepet, jadi gak usah lama-lama nunggu makanan sampe kelaperan.


Menu di Ban-Da Ramen ini jelas gak jauh dari yang namanya Ramen. Karna emang menu ini yang jadi andalan mereka. Eh tapi, masih banyak juga lho menu laen yang gak kalah enak. Buat yang kepengen makan nasi, disini disediain juga dan tentunya masih mengusung tema makanan khas Jepang. Buat yang cuman kepingin kongkow-kongkow bareng temen atau sodara, ada banyak pilihan menu cemilannya juga.


Daripada bingung, saya mau share beberapa menu favorit saya di Ban-Da Ramen ini, mungkin bisa dijadikan rekomendasi buat makan malem kalian hari ini hehe

Tori Paitan Ramen


Menu yang pertama dan jadi andalan dari Ban-Da Ramen ini adalah Tori Paitan Ramen. Topingnya ada daging ayam dengan potongan besar, telur rebus setengah matang dan toping khas seperti rumput laut dan sawi, Kuahnya gurih tapi gak bikin enek, dan buat yang suka pedas seperti saya, bisa nambahin bubuk cabai atau potongan cabe rawit biar rasanya kerasa lebih endes. Yang bikin saya suka sama menu pertama ini adalah kuah ramennya. Beda sama ramen yang pernah saya cobain sebelum-sebelumnya. Dan harga untuk satu porsi Tori Paitan Ramen cuman dibandrol di 45K aja. 


Cheese Ramen


Menu keduanya ada Cheese Ramen. Dari namanya aja udah kebayang kan cheese ramen kayak gimana hehe. Yup, buat Cheese Ramen ini ada tambahan keju di kuahnya. Eits meskipun kuahnya kuah keju, tapi rasa Cheese Ramen ini gak bikin enek, dan aslinya ini enak banget. Bedanya dengan Tori Paitan Ramen ada di kuah dan warna mie nya. Lho kok warna mie ? yoyoy, soalnya mie yang dipakai di Cheese Ramen ini warnanya hitam gais, dan rasanya masih sama aja sih sama mie yang biasa, cuman kan unik aja ada ramen dengan mie warna hitam hehe. Untuk topingnya masih sama, ada telur rebus setengah matang, rumput laut, sawi dan taburan jagung. Satu porsi Cheese Ramen dibandrol di harga 40K . Jadi siapa yang pengen coba Cheese Ramen ini ?

Teriyaki Gyudon


Udah puas nyobain ramennya, tapi kok masih ngerasa ada yang kurang ya. Oh iya, kebiasaan kalo belum nemu nasi, belum makan namanya haha. Biar dibilang udah makan malam, saya pesen juga nih menu andalan laen dari Ban-Da Ramen, yaitu Teriyaki Gyudon. Meskipun keliatan kecil, satu porsi Teriyaki Gyudon ini sukses bikin saya kekenyangan. Rasa Teriyaki yang manis gurih, dan buat saya rasa Teriakinya sesuai sama lidah, gak kemanisan dan gurihnya pas, apalagi ditambah potongan cabe rawit dan saus cabe, terus dimakan bareng nasi anget, beuh kenikmatan yang haqiqi deh. Daging sapinya empuk dan lembut banget . Belum lagi taburan wijennya yang bikin tampilannya tambah menggoda. Satu porsi Teriyaki Gyudon cuman 34K, murah dan mengenyangkan, bukan?

Katsu, Okonomiyaki, Dan Yakitori

Tori Katsu
Selesai makanan berat, saya masih pengen nyobain cemilan di Ban-Da Ramen. Ada beberapa menu ringan yang ada disana, salah satunya si Katsu ini. Ada empat macam katsu yang dijual di ban-Da Ramen, yaitu Tori Shifudo (daging ayam + seafood katsu), Ebi Furai (udang), Tori Jagamo (daging ayam + kentang), dan Tori Katsu (Full daging ayam). Tadinya sih pengen cobain semua, tapi berhubung sebelumnya udah makan banyak banget, jadinya yang saya pilih hanya Tori Katsu. Rasa Katsunya enak dan daging ayamnya juga lembut banget, sebelum masuk mulut saya pilih buat cocol dulu ke saus cabe, biar rasanya makin endeesss. Harga untuk satu katsu ini masing-masing cuma 13K. Murah banget kan ? Cus.

Okonomiyaki
Cemilan yang kedua saya cobain Okonomiyaki dari Ban-Da Ramen. Dan yang bikin saya kabita dari awal adalah potongan cakalang dan rumput laut diatasnya. Bener aja kan, rasanya enaaaakkk pake banget, dan saya suka. Satu okonomiyaki harganya 18K.

 
Yakitori
Cemilan ketiga ini bentuknya kayak sate ya. Namanya Yakitori. Yakitori ini ada yang dari daging ayam, ati ampela dan telur puyuh. Yang saya cobain waktu itu Yakitori daging ayam. Ada tiga macem rasa yakitori, yang rasanya pedas (Karai BBQ), rasa manis (Teriyaki), dan yang terakhir rasa asin (Sho). Ketiga yakitori yang saya coba rasanya enak semua. Dan karena saya orangnya konsisten, yang paling jadi favorit tetep yang rasanya pedas, si Karai BBQ. Selain bumbunya yang kerasa sampe dalem daging, bagian luarnya juga ditambah taburan bubuk cabe lagi. Pokonya buat kalian yang seneng makanan pedes, wajib nyobain Yakitori Karai BBQ ini. Harganya cuman 4.5K/tusuk.

Matcha Latte


Entah mulainya kapan, yang jelas tiap liat menu dan ada si Matcha Latte, gak pake mikir langsung saya pesan. Gatau kenapa akhir-akhir ini ngefans banget sama yang namanya matcha. Mungkin saya salah satu korban keviralan matcha saat itu hehe. 

Matcha Latte yang dijual di Ban-Da Ramen ini menurut saya paling enak dari matcha latte yang pernah saya cobain. Rasa Matchanya kerasa banget di lidah, dan manisnya juga gak berlebihan. Pokonya cocok buat penyegar abis makan malam besar saya di Ban-Da Ramen. Hehe

Ice Cream Vanilla And Matcha


Selesai abisin semua makanan yang saya pesan tadi, Mbak pelayan di Ban-Da Ramen tiba-tiba kasih saya voucher free ice cream. Siapa coba yang gak seneng dapet voucher gratisan hehe. Jadi, ternyata selama bulan April 2018 ini, Ban-Da Ramen ngasih free ice cream untuk pembelian minimal satu jenis makanan dan minuman apa saja. Promo ini sekaligus perayaan openingnya Ban-Da Ramen di bulan April. Dan voucher hanya berlaku di hari H pembelian. Makanya walaupun sebenernya perut saya udah kenyang banget, tapi kan sayang kalo gak nyobain ice cream gratisan hehe. 

Pilihan ice cream nya ada tiga macam, rasa matcha, vanilla, dan vanilla-matcha. Karena saya orangnya selalu kepengen nyoba semuanya, dan voucher gak memungkinkan buat nyoba tiga rasa sekaligus, akhirnya saya pilih rasa vanilla matcha, biar bisa nyobain rasa vanilla iya, rasa matcha nya juga iya haha. Soft ice creamnya enak dan lembut banget.

Untuk harga normal tanpa voucher, soft ice cream ini harganya 6K untuk rasa vanilla, 7K untuk rasa vanilla matcha, dan 8K untuk rasa full matcha.


Beberapa menu yang saya ceritain tadi adalah menu-menu favorit saya di Ban-Da Ramen. Kalau kalian penasaran kepengen nyoba menu laen pun masih banyak. Dan catet ya, Ban-Da Ramen ini cuma buka di malam hari aja, mulai dari jam 5 sore sampai jam 11 malam. Cocok buat yang lagi nyari tempat makan malam enak, murah, tapi juga ngenyangin. Dan yang paling penting, semua makanan di Ban-Da Ramen bebas MSG dan HALAL. Jadi gak usah kuatir lagi, langsung ajakin papah, mamah, adek, kaka, pacar, gebetan, mantan, temen, sahabat, sodara, pokonya semua yang kalian kenal kesini. Dijamin ini salah satu tempat makan ramen yang recommended banget. Cus Berangkat !!!



Makanlah sekarang sebelum makan itu dilarang!!

Wassalam,


Firda Winandini











7.

30 komentar:

  1. Cuma 1 kata, LAPER hahahha mau cobain juga ah

    BalasHapus
  2. lapar lagi lihat ramen bertabur cengek

    BalasHapus
  3. semuanya enak, aku suka aku suka, yuk makan disana lagi Firda

    BalasHapus
  4. Tempatnya luas juga dan makanannya pun variatif. Untuk yang harus makan nasi, gak perlu khawatir ya..Banda Ramen juga menyediakan menu nasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banget Teh, ato kalo pengen mie sama nasi juga boleh hehe

      Hapus
  5. Pengeeen nyobain belum pernah ke sini

    BalasHapus
  6. Enyak..enyak..enyaak...saya suka banget okonomiyaki

    BalasHapus
  7. Penasaran banget sama ramennya, patut dicoba ini mah..

    BalasHapus
  8. wahh, bikin ngiler aja nih mba' postingannya, hehe. mantab dah !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun yang posting ikutan ngiler lagi Mas haha

      Hapus
  9. Wa'alaikumsalam..
    Baru tahu nama Ban-Da Ramen, tadi sekilas saya kira bandara ramen..hehe

    Duh jadi pengen, ngiler bacanya, terlebih mantengin foto makanannya. Dan tempatnya juga asik, udah gitu luas segitu mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas, langsung cus kesana daripada cuman mantengin fotonya doang haha

      Hapus
  10. Beneran enak banget semua. Pulang dari Ban-Da Ramen ngga hanya perut kenyang tapi hati senang 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget bu, kalo perut kenyang udah pasti hati ikutan senang haha

      Hapus
  11. Tempatnya nyamaaaan! 😍
    Penasaran sama cheese ramennya, Teh.

    BalasHapus
  12. ngeliat makanan segitu banyakkk,, wahhh jadi ngilerrr ini... nambah lagi deh refrensi makan masakan jepang, yeaayyy bisa hunting nanti

    BalasHapus
  13. Yang pasti ramen dan katsunya gak boleh ketinggalan, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe udah jadi pasangan cocok lah itu

      Hapus
  14. wah asiknya bisa menikmati ramen halal, bisa ngajak anak-anak nih

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)