Senin, 01 Oktober 2018

5 Alasan Bandung Layak Untuk Dicintai


“Bumi Pasundan Lahir Ketika Tuhan Sedang Tersenyum”

 Assalamualaikum,

Ah, suka banget sama kalimat itu. Rasanya emang gak berlebihan kalo Bandung jadi kota ternyaman yang pernah saya jajaki sampai sekarang. Alah bahasanya haha 

Saya lahir di kota ini, dan saya udah jatuh cinta banget sama yang namanya Bandung. Kenapa ? Karena buat saya Bandung menyimpan banyak sekali cerita mengesankan dalam hidup saya. Belum lagi, banyak banget sisi lain dari Bandung yang bikin saya betah dan gamau ninggalin kota kelahiran saya ini hehe. 

Cerita mengesankan tentu bukan yang manis-manis aja, gaes. Karna di kota ini saya juga ngalamin banyak banget paitnya pengalaman hidup yang sekarang menjadi pelajaran berharga buat masa depan saya nanti. 

Ngomongin Bandung, temen-temen ada yang sudah pernah berkunjung kesini ? Pertama denger nama kota ini, apa sih yang langsung terbesit dalam pikiran temen-temen ? Pasti kulinernya bukan ?. Hahaha 

Eits selain kuliner di Bandung yang terkenal beraneka ragam, masih banyak juga loh bagian dari Bandung yang ga boleh kalian lewatin saat berkunjung kesini. 


Kebetulan Bandung Hijab Blogger lagi ngadain Blogging Collab dengan tema “The Top 5 Things You Love About Bandung”, dan saya bareng temen-temen BHB ingin berbagi lima alasan yang menurut saya Kota Bandung layak banget buat dicintai. Mau tau ? Nah, saya kepengen share beberapa hal yang membuat saya jatuh cinta sama si Kota Kembang ini. Apa aja tuh ? Silahkan disimak yaaa hehe. 

Kota Kelahiran Yang Selalu Bikin Kangen 

Bandung yang menjadi kota terbaik buat saya, karna saya lahir di kota ini dan banyak banget pengalaman yang udah saya lalui disini. Mulai dari langkah pertama, sampai saya bisa menyelesaikan sekolah hingga bekerja pun tetep di kota ini. Kota yang selalu ada di hati kemanapun saya pergi. 


Udara Yang Adem 

Setuju ga nih kalo saya bilang cuaca di Bandung itu adem dan nyegerin ? Hehe. Untuk sebagian wilayah mungkin udah gak sesejuk dulu, karna polusi kendaraan yang makin menggilaaa. Tapi, coba deh temen-temen berkunjung ke wilayah Bandung seperti Lembang, Ciwidey, dan Pengalengan. Wuh udara di sana asli bikin badan seger banget. Kalo beberapa taun lalu, mungkin sekitar tahun 90an, udara di tengah kota juga sama sejuknya lho, suasana nya juga asri karna masih banyak pohon-pohon besar di sepanjang jalannya. Pokoknya suasana dan cuaca Bandung bikin betah. Tapi, kalo menurut saya sih sampe sekarangpun cuaca Bandung adalah cuaca ternyaman yang pernah saya rasain. Sampe-sampe cuaca di bandung adalah hal yang paling saya kangenin saat bepergian ke luar kota. Dan ini salah satu alasan kenapa saya keukeuh gak mau ninggalin Bandung sampe saat ini hehe. 

Kota Sejuta Kuliner 

Nah, kalo yang kedua ini tentunya bukan cuma saya yang suka, pasti kalian yang pernah atau bahkan sudah tinggal di Bandung setuju kalo kuliner di Bandung banyak banget macemnya. Ini lah salah satu asset yang dimiliki Bandung, yang harus selalu bisa dikembangkan sehingga bisa menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Wisata Kuliner, setuju ? hehe 


Saking terkenalnya dengan kuliner yang selain enak tapi juga beragam, pemerintah kota Bandung sengaja loh ngadain acara Night Culinary setiap minggu di daerah-daerah tertentu di Kota Bandung. Ada yang pernah datang ke Cibadak Culinary Night ? Nah ini salah satunya, gaes. Jadi, buat temen-temen yang kebetulan kepingin ngabisin malam minggu di Bandung, wajib dan kudu banget datang ke acara-acara Culinary Night disini. 

Kaya Akan Wisata Alam

Salah satu hal yang bikin saya bangga sekaligus jatuh cinta sama kota ini adalah dengan banyaknya objek wisata yang bisa kita temuin disini. Buat saya, wisata alam adalah hal yang paling saya suka disini, apalagi beberapa taun lalu pemerintah kota Bandung udah banyak banget ngebangun taman-taman di tengah kota yang suasananya asli bikin nyaman. Makin betah aja nih jadi bagian dari Bumi Parahyangan hehe. Tempat wisata alam ini seperti taman kota yang ada di setiap sudut kota Bandung, Floating Market di Lembang, Caringin Tilu di daerah Padasuka, Situ Patenggang di Ciwidey, dan masih banyak banget tempat-tempat wisata yang wajib banget kalian explore kalo berkunjung ke Bandung. 

Wisata Belanja Dimana-mana 

Buat cewe kayak kita, apa sih yang paling bikin bahagia kalo bukan wisata belanja ? hehe. Udah deh pasti bakalan seneng banget kalo diajakin shopping apalagi di Bandung. Soalnya wisata belanja di Bandung seolah gak abis-abis ya gaes. Ada banyak banget tempat wisata belanja yang bisa kita datengin di Bandung, dan yang paling terkenal pastinya Cihampelas Walk (Ciwalk), Paris Van Java Mall (PVJ), Trans Studio Mall (TSM), Bandung Indah Plaza (BIP), atau buat yang seneng banget belanja gadget, wajib banget dateng ke Bandung Electronic Center (BEC). Dijamin kalian bakalan laper mata kalo main-main kesini. 

Lima alesan yang tadi saya sebutin adalah sedikit dari banyak banget alasan kenapa saya jatuh hati sama Kota Bandung. 

Nah kalo temen collab saya yang cantik ini, Rara, pasti punya alasan lain juga kenapa cinta banget sama Kota Bandung, kalian bisa intip alasan-alasannya disini.

Kota Bandung bagaikan rumah buat saya, karena kemanapun saya pergi, hati saya tetep ada di kota ini.

Kalo menurut temen-temen, Bandung itu gimana sih ? Share juga yuk di kolom komentar :)



Wassalam, 



Firda Winandini

19 komentar:

  1. aku suka belanja di Baltosss wkwkwk, harganya miring tp pas dipake tetep baguss. gak murahan gitu

    BalasHapus
  2. kalau ngomongin kota Bandung mah enggak ada habisnya, pasti ada saja hal baru yang bikin penasaran buat dicoba dan dikunjungi bikin betah pokoknya kalau udah sampai Bandung

    BalasHapus
  3. yang paling aku suka dari Bandung ya cuacanyaa.. adem gimanaa gitu, palagi rumah saya di gunung heuheu

    BalasHapus
  4. Wisata belanjanya yang bikin cewek banyak khilaf

    BalasHapus
  5. Kota belanja uuuuwww... emabg bener sih. Gampang banget nyari apa pun di Bdg

    BalasHapus
  6. Cinta deh sama bandung, sampe dari kuliah mpe sekarang blum mau balik kampung wakakakak

    BalasHapus
  7. Kota belanja kota kuliner, bandung mantap dehh

    BalasHapus
  8. Walo kata org Bandung udah gak enak krn macet, buat saya udaranya masi juara. Adem ces! Mana saya pernah tinggal di Cirebon. Waduw cuaca di Bandung tuh udah enak pisan

    BalasHapus
  9. Baru pertama kali nyoba culinary night, perusak diet banget itu tuh. Haha

    BalasHapus
  10. belum pernah sempet nih datang ke culinary night, kalo soal belanja aku paling suka Baltos, soalnya lengkap, murcee lagii. dan segala yang hits ada disana.

    BalasHapus
  11. Aku pun betah. Merantau ke Bandung udah 13 tahun nih

    BalasHapus
  12. Setuju. Aku paling suka makan di Bandung karena jadi enak aja gitu sama cuacanya yang pas

    BalasHapus
  13. Bandung itu selalu bikin gagal move on, gak bisa jauh2 dr kota inii...

    BalasHapus
  14. Wisata alamnya ga abis2 sih bandung tuh.. ada aja yang baru ada aja yang bikin nagih buat dateng yah

    BalasHapus
  15. aku setuju sama semuanya, karena memang secinta itu sih sama yang namanya bandung! kulinernya aplagi, mantul!

    BalasHapus
  16. Bangganya jadi urang Bandung 😍

    BalasHapus
  17. Bandung memang kota yg nyaman buat tempat tinggal...kota yg kumplit...suka n cinta Bandung lah pastinya..

    BalasHapus
  18. Lahir dan besar di Bandung. Bahagianya jadi orang Bandung. 😍

    BalasHapus
  19. Pokonya gak akan mati gaya kalau ke Bandung mah. SIap-siap aja dompet kudu tebel :)

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)