Rabu, 17 Oktober 2018

Hadiah Di Bulan Agustus


Assalamualaikum BabyJohn, 

Niatnya Onty mau bikin tulisan ini pas umur Njon belum sampe satu bulan. Eh maklum karna Onty kurang konsisten nulis, malah jadi molor sampe berbulan - bulan bahkan sampe setahun lebih hehe. Di tulisan ini Onty cuman pengen nuangin semua yang Onty rasain pas Njon lahir ke dunia. Daripada Onty nulis-nulis di caption instagram kan lebih enak disini ya, Onty bisa cerita panjang kali lebar kali tinggi hehe.. 

Oke, balik lagi ke hari dimana Njon dilahirin mama. Waktu itu hari Jumat, tanggal 11 Agustus 2017. Inget banget dari pagi mama Njon udah bolak balik ke bidan buat ngecek Njon di dalem perut. Soalnya kata mama, Njon kayak yang udah pengen keluar tapi masih malu-malu gitu. Pagi-pagi mama Njon ke bidan, kata bidan baru pembukaaan 3 gatau 2 ya waktu itu ? Onty lupa lagi Jon haha maklumin aja ya, jadi suka gampang lupa #eh 

Sorenya mama Njon balik lagi ke bidan, dan katanya baru naek satu pembukaan dari sebelumnya, yang artinya jalan keluar Njon waktu itu masih sedikit, kan gak enak ya kalo Njon keluar tapi jalannya masih padedet. Yaa akhirnya mama Njon balik lagi deh ke rumah. Oh iya Onty lupa ngasih tau di awal, kalo yang Onty ceritain ini berdasarkan cerita mama sama abah Njon ya, karna Onty kan di Bandung, sedangkan Njon lahirnya di Lampung. Bukan berarti Onty bisa nerawang sampe tau semua cerita pas Njon lahir. Tenang nak, Onty hanya manusia biasa yang gak punya keahlian spiritual hehe.

Lanjut ya, pas abis solat Magrib, mama Njon ngerasa mules lagi nih. Akhirnya mama sama abah Njon balik lagi ke rumah sakit nemuin bidannya Njon, terus katanya jalan keluar Njon udah pembukaan lima, yang artinya baru kebuka setengah. Bidan suruh mama buat di rumah sakit, jaga-jaga kalo Njon pengen keluar tengah malem. Dan bener aja, jam 11 malem kurang tujuh menit, Njon keluar buat ketemu mama sama abah, termasuk buat ketemu Onty juga. Njon keluarnya malu-malu yah ? soalnya kalo denger cerita mama, lumayan lama nunggu Njon keluar. Dan Alhamdulillah ponakan Onty yang pertama dan yang ganteng ini lahir ke dunia. 

Sehabis solat Subuh, abah Njon ngasih kabar nih ke Onty. Abah kirim foto Njon pas baru lahir. Njon harus tau, waktu Onty liat foto njon pertama kali, Onty seneng banget akhirnya bisa ketemu sama ponakan Onty yang paling ditunggu-tunggu. 


Njon Baru lahir
Dua hari abis Njon lahir, abah Jon akhirnya mengumumkan nama Njon buat yang pertama kalinya. Oh ngomongin nama, ternyata abah jon sempet pundung hehe. Sebelumnya abah jon udah nyiapin nama John Rambo Mikail. Tapi Umi, Abeh, Mbah Yono, sama Mbah Putri rada kurang setuju waktu itu, akhirnya mama Jon ngusulin buat kasih nama Jonanda Khairan Mikail, maksudnya biar tetep bisa dipanggil Jon tapi dalam arti yang lebih baik hehe. Alhamdulillah abah Jon setuju akhirnya. Nah, itu lah sejarah nama Njon. Ada-ada aja ya abah hehehe. 

Dua bulan abis Njon lahir, Onty sama Uwa akhirnya bisa nyusul ke Lampung buat ketemu Njon. Dari foto yang sering mama Jon kirim, Njon keliatan gede banget hihi. Oh iya Njon juga musti tau nih kalo Onty Neng, Onty Lia, Mama Jon, sama Abah Jon punya Whatsapp Group yang khusus buat share foto sama video Njon tiap hari hahaha. Saking senengnya Njon lahir nih. 

Oke, balik lagi ke foto Njon ya. Nah dari foto-foto itu baru deh Onty Neng sama Onty Lia yang jauh dimata ini bisa ngeliat setiap perkembangan Njon dari mulai lahir sampai sekarang. Dan dari foto-foto itu juga Njon jadi dikenal nih sama temen-temen Onty hehe. Alhamdulillah sampai sekarang Njon sehat terus plus tambah pinter. Rasanya kangen banget ketemu sama ponakan Onty yang ganteng-ganteng. 

Njon umur satu tahun
Pesen Onty buat Njon, jadi anak yang soleh ya sayang, nurut sama mama abah, sayang sama dede Njun, dan bisa jadi anak yang membanggakan buat agama, Negara, dan keluarga. Kalo Onty udah dapet cuti kerja, mudah-mudahan bisa ketemu trus ajak Njon main lagi. Sehat-sehat kesayangan Onty. 



With Love, 



Onty Neng 

2 komentar:

  1. Sehat selalu njoooon ganteng, doain biar si onty cepetan nikah dan punya anak juga biar njon punya temen hihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnnnn... Biar makin banyak temennya buat maen bola haha

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)