Jumat, 12 Oktober 2018

Destinasi Wisata Yang Wajib Didatangi Ketika Liburan Di Kota Batu, Malang

Assalamualaikum,

Yeaayy bentar lagi masuk akhir taun nih. Temen-temen udah punya rencana liburan kemana tahun ini ? Lumayan loh buat ngabisin jatah cuti taunannya hihi. Duh, saya jadi kepengen bikin rencana liburan akhir tahun juga kalo kayak gini. Kira-kira kemana ya ? Ada yang bisa kasih ide ? 


Berhubungan budget liburan masih belum cukup buat ke luar negeri, sepertinya ambil destinasi dalam negeri aja dulu deh hehe. Sebenernya saya udah punya beberapa list destinasi wisata yang jadi dambaan banget buat saya datengin, tapi kan gak mungkin ya kalo saya datengin semua di akhir tahun ini hahaha yaiyalah yang ada dompet bakalan nangis darah ini mah. 

Salah satu tempat yang bikin saya penasaran sampai saat ini adalah Kota Batu, Malang Jawa Timur. Beberapa teman malah pernah menghabiskan momen honeymoon mereka disana. Katanya, udara di Batu Malang tuh beda sama daerah Jawa Timur biasanya. Di Batu, suasananya lumayan adem dan gak jauh beda sama Bandung. 

Ada beberapa tempat yang udah lama jadi inceran saya kalau suatu hari liburan di Kota Batu ini. Beberapa karna teracuni sama postingan salah satu teman yang pernah ngebahas tempat satu ini di blognya, da gimana atuh saya mah anaknya teh gampang teracuni. 

Banyak yang bilang, kalo Bandung adalah Malang, Kota Batu adalah Lembangnya. Banyak banget tujuan wisata yang bisa kita datengin dengan suasana yang gak kalah bagusnya dari Lembang. Nah alesan itu juga sih yang bikin saya penasaran banget sama si Kota Batu ini. 

Beberapa destinasi wisata yang jadi list liburan saya kali ini di Kota Batu, seperti. 

Coban Rais 

Destinasi wisata satu ini katanya, (masih katanya karna saya juga belum kesana) hehe, mirip banget sama The Lodge Maribaya di Bandung. Pemandangan hutan pinus hijau yang bisa kita nikmatin dari ketinggian pasti manjain banget mata nih. Belum lagi, disini kita juga bisa nyobain berbagai wahana yang menguji adrenalin seperti ayunan terbang, sepeda melayang, dan wahana lainnya yang udah jelas instagramable banget. Cocok nih buat menuhin feed IG haha. Gak ketinggalan salah satu spot foto yang romantis buat difoto bareng pasangan atau orang-orang tersayang. Spot foto ini terbuat dari lantai kayu membentuk kalimat “I Love U” dengan pemandangan hutan pinus sebagai backgroundnya, dan kalo malam, spot foto ini lebih keliatan mewah plus romantis dengan tambahan lampu-lampu kecil di sekelilingnya. Ah, melting deh kalo tau-tau si doi ngelamar disini. Lokasi Coban Rais ada di Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pokoknya tempat ini bakalan bikin liburan di Malang tambah asik. 

Coban Talun 

Kalau destinasi wisata alam Coban Talun adalah wisata air terjun yang pemandangannya ketje abissss.. Air terjun Coban Talun ini lebar banget dan kayaknya cucok deh kalo saya bisa swafoto disana. Airnya yang terlihat bening plus alirannya yang kenceng bikin pemandangan disana lebih romantis. Tebing-tebingnya pun keren dan instagramable, gaes. Selain air terjun yang jadi tujuan utama kalo ke Coban Talun, ternyata pepohonan di sekitarnya pun gak kalah keren, gaes. Kita juga bisa hunting foto di sekitar air terjun Coban Talun ini. Makin pengen kesana kaaan jadinya. Lokasi Coban Talun ini ada di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. 

Alun – alun Kota Batu 

Destinasi wisata ketiga yang paling saya idam – idamkan dari Kota Batu adalah Alun-Alun Kota Batu. Beberapa kali searching tentang alun-alun kota Batu ini bikin saya tambah mupeng pengen kesana. Di tempat ini kita bisa merefresh pikiran dan menikmati keindahan alam kota Batu yang sudah terkenal dari dulu kala. Disini juga kita bisa nikmatin indahnya air mancur bareng burung-burung merpati yang berkeliaran bebas di sekitar alun-alun.Udah kebayang deh pasti so sweet banget suasana disana. Belum lagi wisata alun-alun ini termasuk wisata murah lho, gaes. Yaiyalah buat nikmatin suasana yang indah kayak gini kita ga perlu merogoh kocek yang terlalu dalam hehe. Lokasi Alun – alun ini tentunya ada di tengah Kota Batu. 

Oh iya, di malam hari Alun-alun Kota Batu ini sering didatangi oleh pemuda-pemudi yanga ada di sekitar Kota Batu. Pokoknya, belum bisa dibilang ke Batu kalo belum nyempetin dateng kesini. 

Ini kok saya nulis sambil ngiler ya pengen cepet-cepet liburan di Malang. Dan itulah beberapa tempat wisata yang pengen banget saya datengin di Kota Batu, Malang Jawa Timur. 

Eh berhubung saya emang udah punya plan buat liburan akhir taun di Malang, saya jadi keingetan kenapa gak saya booking dulu hotel disana buat liburan saya nanti ya ? hehe saking senengnya nulis destinasi wisata Kota Batu. 


Tapi, abis searching-searching booking hotel murah di Batu, saya belum dapet harga hotel yang pas nih. Dan barusan keingetan kalo ada aplikasi Traveloka di hengpon haha. Langsung deh saya cari harga hotel yang cocok sama kantong hihi. 

Booking Hotel di traveloka ini ternyata gampang banget, lho. Buat saya yang emang udah rencanain Kota Batu sebagai kota tujuan wisata saya nanti, tinggal lihat disini, dan semua daftar hotel di Kota Batu langsung keluar semua, ,mulai dari yang termurah sampai paling mahal pun ada. Sistem pembayarannya juga gak pake lama dan tentunya dengan pilihan hotel yang bejibun. Jangankan hotel di Kota Batu, informasi hotel di seluruh Indonesia bahkan dunia juga lengkap banget. Mudah-mudahan suatu saat nanti kesampean bisa liburan di luar negeri. Amiiinnnn 


Informasi dari tiap hotelnya lengkap banget, mulai dari harga per malam, fasilitas hotel, bahkan sampai ke informasi tempat – tempat nongkrong kece di sekitar hotel pun ada. Makin gampang nih nyari hotel yang sesuai sama keinginan hehe. 

Gak pake lama, saya langsung booking hotel sekalian tiket kereta api ke Malang. 

Traveloka emang sahabat travelling banget nih. Tenang deh rasanya udah booking hotel plus tiket kereta api di Traveloka. 

Kota Batu, im comiiiiiiinggggggggg…… 


Nah, temen-temen ada yang sudah merencanakan liburan akhir tahun seperti saya ? Mau kemana nih ? Yuk cobain aplikasi traveloka ini buat nemenin travelling kalian. Dijamin, travelling bareng traveloka bikin nyaman banget. Rencana liburan kalian pasti tertata dengan rapi haha. 

Happy Travelling, Gaes!!!! 



Wassalam, 




Firda Winandini 







8 komentar:

  1. Batu Malang salah satu wishlist nih mba, tapi kapan ya. :D
    Pengin banget tuh ke Coban Talun, aku paling suka wisata ke tempat yang ada air terjunnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka banget nih sama wisata air terjun, rasanya adem dan bikin betah hehe. ayok Mbak jadwalin buat liburan ke Batu malang

      Hapus
  2. Katanya kota BAtu mah tiris, jadi cocok kalau kesana buat honeymoon us wkwkwkw. Duh jadinya mupeng pengen kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pengen honeymoon disana #eh hahaha kuy jalan2 kesana ah

      Hapus
  3. Malang, terutama kawasan Batu menjadi salah satu destinasi impian, semoga bisa kesana sama keluarga, tfs Teh

    BalasHapus
  4. Aku juga pengen banget liburan ke Malang, terutama Batu. Soalnya sering liat rekomendasi wisatanya di medsos, hehe... Moga kesampaian juga deh

    BalasHapus
  5. Huaaa... Pengin banget loh ke Malang.

    BalasHapus
  6. Iya pengen banget ke Batu ...sering denger soal keindahannya jd mupeng :)

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)