Kamis, 19 Oktober 2017

Dapatkan Teman Serumah Di Serumah.com

Assalamualaikum,

Tahun ini adalah tahun dimana saya mulai memasuki perkuliahan tingkat akhir. Dan tidak terasa setelah menyelesaikan 1 semeter lagi,  insyaAllah tahun depan saya diharuskan menyelesaikan pendidikan S1 saya (doakan semoga lancar ya). Sempat kepikiran untuk melanjutkan program studi S2 di luar Bandung, inginnya sih UI (Universitas Indonesia), maklum dari mulai orok sampe segede gini saya belum pernah kost ataupun tinggal di luar Bandung hehe. Jadi, rada penasaran juga rasanya ngekost di kota besar kayak gimana hehe.


Tapi yang membuat saya berfikir dua kali untuk melanjutkan kuliah di luar kota, tentu saja mengenai tempat tinggal. Secara dari jaman dahulu kala belum pernah tinggal sendirian untuk beberapa tahun lamanya. Sedangkan untuk melanjutkan kuliah S2, dibutuhkan waktu minimal 1 tahun setengah. 

Dan karena saya orangnya selalu gurunggusuh, akhirnya saya coba searching sana sini mengenai solusi untuk kekhawatiran saya itu, ketemulah saya dengan sebuah situs yang menurut saya cocok banget nih buat referensi saya nanti. Nama platform nya Serumah.com.

Jadi, Serumah.com ini merupakan platform untuk menghubungkan pengguna dalam mencari teman sekamar atau berbagi kamar saat harus tinggal sendirian karena keperluan kuliah ataupun bekerja. Untuk mereka yang ingin berbagi kamar sewa (sharing room rent) bisa mengiklankan kamar mereka di Serumah.com ini dengan mencari roommate. Kan lumayan banget kalo bisa sharing kamar kost ataupun rumah sewa dengan orang lain, selain meringankan beban pengeluaran tiap bulannya, kita juga akan merasa punya teman sekamar yang sesuai dengan kriteria kita. Apalagi untuk mahasiswa yang tiap bulannya dikasi uang jajan pas - pasan, platform ini tentu sangat membantu sekali, kan ?

Target utama pengiklanan kamar di Serumah.com adalah mereka yang menyewa kamar sewa dan membutuhkan teman untuk sharing biaya sewa, bukan pemilik kost atau properti yang ingin memasarkan propertinya. Karena tujuan dibuatnya platform ini yaitu mempermudah para perantau yang berada di kota - kota besar dan ingin memiliki teman yang bisa dijadikan teman sharing tempat tinggal dan bisa saling berbagi biaya tempat tinggal. Ada beberpa tipe pencari teman sekamar yang dapat mengiklankan kamarnya di Serumah.com :

1. Mereka yang sudah memiliki kamar sewa/kost dan hendak mencari teman untuk diajak sewa bareng.
2. Mereka yang belum memiliki kamar sewa dan juga teman sekamar.
3. Mereka yang fleksibel bisa berpindah selama mendapatkan teman kost.

Eh tapi, untuk bisa meencari teman sekamar di Serumah.com ini, temen - temen harus registrasi terlebih dulu dengan cara Sign Up di platform Serumah.com.

Halaman awal Serumah.com
Serumah.com ini jelas mempermudah sekali bagi para mahasiswa dan pekerja yang merantau dari kota asal untuk mencari tempat tinggal dan mencari teman sekamar berdasarkan preferensi sendiri. Bahkan pencari teman sekamar ini diharuskan mengisi form mengenai kriteria yang diharapkan untuk menjadi teman sekamarnya. Pertanyaan - pertanyaan tersebut bisa berupa "Apakah Anda seorang peroko ? Keberatankah jika teman Anda juga merokok?" Kalau untuk saya jelas ini sangat bermanfaat sekali, karena tidak semua orang bisa membuat kita nyaman menjadi teman sekamarnya. Jadi, harus benar - benar dipilih seseorang yang setidaknya bisa membuat kita nyaman di satu tempat tinggal yang sama. Kriteria teman sekamar yang bisa kita pilih berupa jenis kelamin, status nya apakah seorang mahasiswa atau pekerja, dan kriteria - kriteria lainnya yang tentunya akan ditanya lebih spesifik.

Situs Serumah.com tidak memiliki fokus golongan / kelompok tertentu karena pihak Serumah.com yang ingin melibatkan semua jenis. Tujuan utamanya ingin membantu pelanggan kelas menengah ke bawah khususnya mahasiswa dan pekerja muda yang baru memulai pendidikan atau kuliahnya di kota besar dengan adanya fitur berbagi ruangan (roomshare/flatshare).

Jadi, gak ada alesan lagi buat saya untuk takut harus ngekost sendirian di kota besar. Karena adanya platform Serumah.com ini yang nantinya sangat - sangat membantu saya mencari teman yang sesuai. Tinggal fokusin berdoa supaya tahun depan saya diberi kelancaran untuk menyelesaikan pendidikan S1 dan dikasi rejeki juga untuk melanjutkan S2. Amiiinn


Wassalam,


Firda Winandini

19 komentar:

  1. Asik ya jadi kalau mau ngekost ga sendirian hehe sayapun sama suka sieun kalau sendirian

    BalasHapus
  2. Menarik, nih, buat ngasih saran ke anak2 mahasiswa yg nge kos di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh lumayan buat ngeringanin biaya kost juga kan hehe

      Hapus
  3. Semoga semua impiannya tercapai ya. aamiin :)

    BalasHapus
  4. jadi inget jaman ngekost dulu, ramee! masa2 paling asyik dalam hidupku, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu aku mah belum punya pengalaman ngekost :(

      Hapus
  5. Semoga lancar ya kuliahnya, Firda,bisalanjut S2 seru,lho

    BalasHapus
  6. Waah,asyik ya ada serumah.com,jadi lebih mudah cari tempat tinggal

    BalasHapus
  7. Hah kamu teh masi anak kuliahan ternyata :D heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha keliatannya kaya masih anak SMA ya Teh :D ahhahaha

      Hapus
  8. Wah makin kreatif aja orang yak hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang makin kreatif, teknologi juga makin maju

      Hapus
  9. Wah bagus juga nih buat yang lagi nyari teman berbagi biaya rumah kontrakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan buat meringankan beban bulanan hehe

      Hapus
  10. Sudah Teh, kalau mau lanjut di Bandung aja. Adem dingin. Kalau ke UI takutnya macet, panas. hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)