Senin, 05 Februari 2024

Review Implora Day To Day Series : Daily Make Up Yang Gak Bisa Ditolak

Assalamualaikum,

Hey Beauties, kalian udah pada tau belum sih kalo salah satu brand kosmetik lokal kita baru aja ngeluarin produk terbarunya ?

Ada yang bisa nebak gak nih yang mau yang saya maksud brand apa ?

Yap, kamu bener banget! IMPLORA


Implora merupakan salah satu brand produk kecantikan lokal yang udah berdiri sejak tahun 2002. Makin hari tentunya Implora selalu berkembang dan mengalami kemajuan dalam hal produk dan kualitasnya. Beberapa kosmetik harian saya pun pastinya dari Implora. Karna emang sebagus itu produk-produknya.

Bulan November 2023 lalu, Implora baru aja launching produk teranyarnya nih gaes, yaitu Implora Day To Day Series.

Pertama kali lihat produk ini, saya udah kepincut banget sama packaging-nya dengan nuansa pastel yang bikin produknya terlihat lebih manis dan girly banget.

Gak perlu mikir-mikir lagi deh, saya langsung cobain beberapa produk dari Implora Day To Day Series ini. Seperti Key-Chain Lip Bullet, Lite Matte Lip Cream, Two Way Cake, dan Brown Pop.


Tentunya setelah beberapa hari cobain produk baru dari Implora ini, saya punya first impression sendiri tentang produk ini. Pokonya dijamin kalian pasti gak bakalan ragu lagi deh buat beli Implora Day To Day Series ini juga.

Key-Chain Lip Bullet

Key-Chain Lip Bullet ini adalah salah satu icon penting yang ada di Implora Day To Day Series. Kenapa ? karena packaging-nya yang gemas dan lucu banget. Key-Chain Lip Bullet ini gak cuma dipake sebagai lipstick, tapi juga multifungsi banget buat dipake sebagai blush dan eyeshadow.


Packaging

Packaging Key-Chain Lip Bullet dari Implora Day To Day Series ini emang segemas itu. Ukurannya sekitar 10cm aja. Bagian tutupnya berwarna lilac dan bagian bawahnya berwarna cream. Di bagian depan terdapat tulisan Day to Day berwarna putih. Menurut saya packaging dari Key-Chain Lip Bullet ini beneran eye catching dan praktis buat dibawa kemana-mana. Sesuai namanya, produk ini punya tambahan packaging berbahan silicon dengan warna lilac yang bisa dijadikan sebagai gantungan kunci atau gantungan di tas.


Tekstur & Warna

Untuk pilihan shade-nya, Key-Chain Lip Bullet ini punya lima shades warna, yaitu

01. Intention
02. Habitual
03. Extraordinary
04. Attention
05. At Night

Kali ini saya lebih tertarik dengan shade Habitual. Warnanya sedikit lebih terang dari Attention dan dominan dengan warna nude. Pertama kali saya aplikasikan di bibir, ternyata teksturnya creamy dan matte. Tambah surprising lagi ternyata walaupun teksturnya matte, Key-Chain Lip Bullet ini gak bikin bibir tebal, ringan banget dan gak bikin crack di bibir. Warnanya ngeblend sempurna dengan warna bibir. Untuk pengaplikasian sebagai blush dan eyeshadow menurut saya cukup bagus dan wajib dicoba, karna Key-Chain Lip Bullet ini juga langsung blend dengan warna kulit.


Ingredients

Key-Chain Lip Bullet ini punya komposisi produk yang aman dan sudah teruji klinis juga, yaitu Diisostearyl Malate, Isononyl Isononanoate, Dimethicone, Syntentic Wax, Paraffin, Cococaprylate/Caprate, Hexadecene, Cetyl Dimethicone, Dimethicone, Synthetic Beeswax, Microcrystalline Wax, Parfum, Phenoxyethanol.

Harga

Harga Key-Chain Lip Bullet dari Implora Day To Day Series ini gak nguras dompet juga gaes, cuma sekitar Rp. 30.000 - Rp. 35.000an aja.


Yay or Nay

Menurut saya Key-Chain Lip Bullet ini recommended buat dicoba. Kelebihannya yaitu teksturnya yang creamy matte dan lembut serta ringan banget saat diaplikasikan di bibir. Warnanya juga ngeblend dengan sempurna. Hanya saja Key-Chain Lip Bullet ini minus di ukuran sticknya aja sih, buat saya terlalu kecil sehingga saat memakainya harus dioleskan beberapa kali supaya warnanya rata dengan bentuk bibir kita. So far saya suka banget pakai produk Key-Chain Lip Bullet dari Implora Day to Day Series ini, kemungkinan saya juga bakalan cobain shade lainnya.

Two Way Cake

Produk kedua dari Implora Day To Day Series ini adalah Two Way Cake. Masih dengan tema dan nuansa warna yang sama, Two Way Cake ini beneran terlihat lebih mewah dan elegan banget.


Packaging

Packagingnya emang udah gak bisa diragukan lagi deh, ukurannya tidak terlalu besar dan hand friendly banget. Bentuknya bulat dengan packaging bagian luar dominan dengan warna cream ditambah line lilac di bagian engselnya. Bagian luar terdapat tulisan IMPLORA yang membuat packagingnya terlihat lebih mewah. Two way Cake ini mempunya dua bagian di dalamnya, yaitu bagian atas untuk bedak padat dan bagian bawah untuk tempat sponsnya. Terdapat cermin juga di bagian belakang tutupnya.



Tekstur dan Warna

Two Way Cake ini punya enam pilihan shades warna dari mulai terang sampai gelap. Beberapa pilihan shade yang bisa dipilih seperti Porcelain, Butter, Cashew, Honey, Toffee, dan Nutmeg.

Kebetulan shade yang cocok dengan kulit saya adalah Butter. Warnanya tidak terlalu terang tapi juga tidak gelap untuk kulit wajah.


Pertama kali saya aplikasikan di wajah teksturnya lembut banget. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, gaes. Setelah diratakan ternyata saya kaget banget, produk ini punya tingkat coverage yang bagus banget. Kebetulan kulit wajah saya termasuk jenis kulit kombinasi, dimana bagian pipi kering sehingga terdapat beberapa noda hitam dan di bagian hidung saya oily banget. Tapi pas saya coba pakai Implora Two Way Cake ini, noda hitam di pipi terlihat lebih samar dan di bagian hidung bedak ini langsung ngeblend. Pori-pori besar juga bisa tertutupi dengan sempurna. Saya pakai seharian pun terasa ringan dan membuat kulit menjadi lebih lembap. Aslinya ini keren banget, gaes.

Ingredients

Two way Cake Implora day to Day Series ini merupakan bedak padat yang memberikan efek halus dan bercahaya untuk kulit wajah.

Beberapa ingredients-nya yaitu Talc, Mica, Boron Nitride, Silica, Magnesium Stearate, Kaolin, Dimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polyisobutene, Diisostearyl Malate, Phenoxyethanol, Tocopherol, Ethylhexyl Palmitate.

Bahan unggulan dari Two Way Cake ini adalah Tocopheryl Acetate (Vit. E) yang berfungsi membuat kulit menjadi lebih moise (lembap) dan lembut.

Harga

Harga dari Two Way Cake Implora Day To Day Series ini masih terhitung murah. Hanya berkisar di Rp. 65.000-an aja. Kalo habis, kalian tinggal beli reffilnya aja gaes, lumayan bisa lebih hemat dan aman di kantong hehe.

Yay or Nay

Buat saya, produk Two Way Cake Implora Day To Day Series ini punya tingkat coverage dari medium sampai high quality. Karna emang sebagus itu ngeblend dengan kulit wajah. Sekali usap bisa merata di permukaan wajah. Pori-pori besar bisa langsung tertutup sempurna dan ringan banget. Pokoknya cocok buat dipake daily atau untuk pergi kondangan hehe.



Lite Matte Lip Cream

Produk ketiga dari Implora Day To Day Series yang saya coba adalah Lite Matte Lip Cream. Produk ini di claim bisa tahan lama seharian dan pigmented banget di bibir.


Packaging

Untuk pacakgingnya masih sama dengan dua produk sebelumnya, bikin gemes dan mewah banget. Dominan cream dengan pemanis warna lilac di bagian tengahnya. Lite Matte Lip Cream ini punya ukuran yang tidak terlalu besar sehingga praktis dibawa kemana-mana. Kuasnya lembut dan ukurannya pas dengan bibir. Sekali oles, Lip Cream ini bisa langsung rata di bibir. Jadi lebih mudah saat diaplikasikan.


Tekstur dan Warna

Tekstur dari Lite Matte Lip Cream ini beneran matte banget. Ringan dan gak bikin bibir kering. Menurut saya lip cream ini harum seperti kue. Ketika saya coba malah bikin laper deh hehe. Selain ringan, lip cream nya juga pigmented banget di bibir, sehingga warna yang muncul menjadi lebih natural dan disesuaikan dengan warna asli bibir kita. Lip creamnya juga gak transfer lho, gaes. Sebagus itu emang produk dari Implora. Setelah saya coba, saya suka banget sama warnanya, natural dan warna nude nya bagus banget.

Untuk shades warnanya, Lite Matte Lip Cream ini punya lima pilihan warna.

01. Uplifted
02. Cherish
03. Passionate
04. Humble
05. Ambition
06. Attitude

Shades yang saya coba sekarang adalah shades 06 Attitude.


Ingredients

Hero Ingredients yang ada di Lite Matte Lip Cream ini yaitu Jojoba Oil, Coconut Alkanes, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, Omega 3, 6 & 9. Dengan bahan-bahan alami kayak gini udah gak ragu lagi kan kalo produk Implora emang aman banget. Pantes aja pertama kali dipakai wanginya manis banget.

Harga

Harga normal dari Lite Matte Lip Cream ini di kisaran Rp.35.000 - Rp. 40.000 aja. Kalo lagi diskon, promonya gak pernah nanggung. Kalian bisa cek di e-commerce andalan kalian ya gaes.

Yay or Nay

Buat saya, Lite Matte Lip Cream ini punya kelebihan yang banyak banget, selain pigmented di bibir, warnanya gak transfer, dan teksturnya yang ringan banget di bibir. Cocok banget buat dipake pergi ngantor, ngampus, atau untuk nongki bareng bestie.


Minusnya buat saya cuma satu, meskipun claim-nya produk ini longlast wearing, tapi setelah saya coba, ketahanan warnanya hanya sekitar 4 - 5 jam aja. But, gak masalah juga sih karna bisa kita touch up ulang kok.

Brown Pop

Produk terakhir ini yang paling imut sih. Pensil alis satu ini menurut saya praktis banget karena 2 in 1 with brush/sisir.


Packaging

Packaging dari Brown Up Implora day To Day Series ini imut dan praktis ketika dipakai. Masih sama dengan produk lain, warna cream dan lilac menjadi tema produk ini. Di bagian depan terdapat tulisan Implora Day To Day Series berwana putih. Pensil alisnya ada di bagian ujung dan brush di sisi yang lainnya.


Tekstur & Warna

Ujung pensil nya berukuran sangat kecil dan lancip (teardrop) sehingga menjadi lebih mudah saat diaplikasikan. Dengan double-wax technology membuat Brown Up ini menjadi lebih praktis karna pensil dan brush sudah ada dalam satu produk. Ketebalan dari Brown Up ini juga beneran tipis banget, hanya berukuran 1.5 mm. Untuk pemula seperti saya dalam membuat alis, bentuk lancip pensil alis ini bener-bener ngebantu banget.


Terdapat enam pilihan shades warna dari Brown Up, dan menurut saya semuanya warna yang natural banget. Kebetulan yang saya gunakan adalah shades Medium Brown.

Beberapa pilihan shades yang bisa kalian pakai, yaitu Taupe, Medium Brown, Dark Brown, Dark Ash, Ash Brown.

Ingredients

Cera Alba, C10-18 Triglycerides, Ceresin, Paraffinum Liquidum, Ethylhexyl Palmitate, Carnauba Wax, Synthetic Wax, Methylparaben, Propylparaben.

Harga

Harga untuk Brown Up ini sekitar Rp. 20.000 - Rp. 25.000an aja. Gak bikin dompet jerit-jerit kan. Tapi kualitas yang didapet bisa sebagus itu.

Yay or Nay

Menurut saya dengan bentuk lancip dari pensilnya memudahkan saya untuk membentuk alis meskipun untuk pemula. Warnanya yang natural membuat Brown Up ini pas buat dipakai sehari-hari. Brush atau sisir di bagian ujung lainnya membuat Brown Up menjadi lebih praktis ketika dipakai karna lebih mudah dalam meratakan warna pensilnya di alis.


Minusnya, karna ketebalan pensilnya yang hanya 1.5mm, kalo kalian kurang hati-hati saat mulai memakainya, pensilnya menjadi lebih mudah patah jika terlalu ditekan. Cara pemakaiannya harus pelan dan jangan terlalu menekan. Over all buat saya pensil alis ini recommended buat dicoba kok.

Daripada makin penasaran, saya saranin temen-temen langsung coba sendiri deh produk Implora Day To Day Series ini. Cocok banget buat pemakaian sehari-hari karna shades warnanya yang natural banget. Temen-temen bisa dapetin produk-produk ini di website resmi Implora atau e-commerce kesayangan kalian seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, atau Lazada.


Nah buat temen-temen yang udah pernah pakai produk ini juga, yuk share pengalaman kalian di kolom komentar ya..

Wassalam



Firda Winandini

25 komentar:

  1. aku baru banget punya juga nih si implora day to day series, cakep banget ternyataaa.. jadi makin ga sabar pake punya aku hihi

    BalasHapus
  2. Selalu kagum dengan produk produk imploraaa...pasti ada aja yang baruuuu dehhh...ini lagi paket day to day nya lengkap bangetttt komplit plittt..jadi pengen cobain juga loooo 😊

    BalasHapus
  3. produk Implora day to day series ini menarik juga ya. satu set udah lengkap ada bedak, lipstik sam pensil alisnya. btw aku salfok sama key lip chainnya, unik soalnya bisa skalian dijadiin gantungan kunci gitu ya. jadi kalo tiba2 ketinggalan tempat make up ada cadangan lipstik itu hehe

    BalasHapus
  4. Packaging lipstik nya gemes banget. Bisa kepikiran bikin konsep mirip gantungan kunci. Shade warnanya juga cakep ya kak. Jadi pengen punya nih.

    BalasHapus
  5. Lip bulletnya lucu baangettt 🥰🥰🥰 mana ada keychainnya lagi, praktis imut dibawa ke mana-mana 😍

    BalasHapus
  6. overal produk implora day to day ini aku sangat sukaaa, apalagi untuk keychan lips bullet dan brow pop, kesukaan bgt krn travel size.

    BalasHapus
  7. Lucu banget keychain lip bullet nya bisa digantung di tas atau kunci motor nih, cocok buat yg pelupa kayak aku. Btw harganya affordable semua ya

    BalasHapus
  8. Sampah inisih must have item banget, warnanya cutie gemes gitu dan harganya affordable banget 😍 lip bullet nya pliss gemoy

    BalasHapus
  9. Sama nih, aku juga first impression sama Implora Lipp Bullet. Kemasannya lucu banget ada key chain. Tapi ternyata produknya 3 in 1, busa buat lipstik, blush, dan eyeshadow. Cocok banget buat make up daily.

    BalasHapus
  10. Minggu kemarin aku baru beli brown popnya karena harganya murce, sampai beli dua. Aku baru tau ternyata ada 1 set makeupnya juga ya. Jadi mau coba

    BalasHapus
  11. Pas banget dah kemarin nyobain yang Lip Bulletnya... ih naksir abis sama teksturnyaaaaaa... mana imut barangnya... Kece ya Implora...

    BalasHapus
  12. bener sekali kak Ujung pensil nya implora ini berukuran sangat kecil dan lancip (teardrop) sehingga menjadi lebih mudah saat diaplikasikan

    BalasHapus
  13. Nah iya kak aku suka banget sama KeyChain Lip Bullet dari implora day to day series ini soalnya bisa dijadiin gantungan kunci. Udah gitu dia juga nggak cuma bisa mempercantik warna bibir tapi juga bisa buat blush on sama eyeshadow pokoknya jadi satu kalau make up-an bawa dia ke mana-mana

    BalasHapus
  14. Lip bullet-nya gemes banget. Favorit sih dari seri ini, mana warnanya bagus juga. Ternyata shade Habitual cakep juga yaaaa!!

    BalasHapus
  15. Lip cream-nya kita samaan kak, aku juga pake shade attitude. Bagus banget di aku, jadi kayak MLBB dan natural banget

    BalasHapus
  16. Rangkaiannya lengkap banget ya mba, warnanya juga lucu banget ungunya cakep, pastinya bakal bantu penampilan makin kece niy Implora Day to Day series ini

    BalasHapus
  17. Asik ini kalau comfortable untuk make up sehari-hari. Agak susah nemuin yang ringan tapi awet. Mau cobain aah

    BalasHapus
  18. Kak warna-warna ini kalau buat kulit sawo kematengan bagus nggak? Suka ga pede ama kulit tangan yang gosong

    BalasHapus
  19. Aku juga pake Implora Day to Day Series ini dan suka bangeeet sama hasilnya bikin wajah tampak flawless dan tetap natural gitu. Semua produk make upnya juga mudah digunakan ya jadi tinggal sat set saja gitu, gak ribet.

    BalasHapus
  20. Beneran ya warna-warna dari implora day to day series ini cocok banget buat wanita indonesia dan juga handy dibawanya

    BalasHapus
  21. packagingnya tuh keren banget ya series ini, penasaran banget mau coba lip matte creamnya

    BalasHapus
  22. ini saya ek harganya di e-commerce ternyata sangat terjangkau sekali ya. dan aku dha punya, sekarang kubawa kemana-mana. Bagus banget hasilnya untuk riasan wajah

    BalasHapus
  23. Ngomongin implora ga ada abisnya buat improvement . ini juga bikin pangling. jadi pengen punya dan auto checkout . gara2 baca ini langsung CO di shopee... tanggung jawab wkwkw

    BalasHapus
  24. Key-Chain Lip Bullet ini emang unyu2 banget kak. Suka banget deh karena multifungsi, bisa dipakai sebagai blush dan eyeshadow.

    BalasHapus
  25. implora day to day series ini paketan gitu ya kak? enak sih kalo begini untuk aku yang ingin belajar makeup. JAdi semuanya udah paket lengkap dan serba ada

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)