Sabtu, 17 Februari 2018

Quality Time Di Rainbow Garden Lembang


Assalamualaikum,

Udah akhir minggu lagi nih, biar long weekend-nya lebih semangat mending bahas rencana buat liburan di akhir pekan ini yuk hehe..

Ada banyak tempat wisata di Bandung yang bisa dijadikan alternatif untuk menghabiskan liburan bersama keluarga di libur panjang seperti saat ini. Gak harus yang jauh-jauh, karna di setiap momen liburan, yang paling penting buat saya adalah untuk men-charging pikiran setelah berhari-hari harus ngadepin lelahnya menatap layar komputer di kantor.

Nah, berhubung saya menyukai suasana alam yang bisa bikin sejuk jiwa dan raga, makanya saya pilih kawasan Lembang untuk mengisi long weekend kali ini. Nama area wisatanya Floating Market. Temen-temen ada yang sudah pernah kesana ?

Beberapa tahun lalu saya pernah juga kesana, hanya saja area wisatanya belum beragam seperti sekarang. Kalau dulu yang jadi andalan disana adalah wisata kuliner di atas perahu. Selain itu, kita bisa menyewa perahu bebek atau perahu sampan untuk menikmati sejuknya udara disana dengan kapasitas penumpang sampai delapan orang dalam satu perahu. Sambil mendayung di perahu kita bisa menikmati berwisata kuliner di sepanjang pinggiran danau karena terdapat banyak penjual makanan disana.


Oh iya media transaksi jual belinya bukan uang rupiah lho, tapi sejenis koin yang sebelumnya harus ditukar  di tempat penukaran uang. Pecahan nominal koinnya beragam, dari seribu rupiah sampai seratus ribu rupiah. Makanya kalo temen-temen main ke Floating Market ini, jangan lupa tukerin dulu uang temen-temen jadi kepingan koin. Dan berhubung saya lagi semangat banget waktu itu, jadi kelupaan buat fotoin contoh koin yang berlaku disana.

Para penjual makanan dan souvenir disana hanya menerima pembelian dengan menggunakan koin tersebut. Jadi kalau kesini ga usah coba-coba beli apapun pake uang beneran ya. Kecuali beli tiket di pintu masuk. hahaha

Tapi, beberapa tahun dari pertama saya kesana, Floating Market mulai menambah area wisatanya menjadi lebih luas dan beragam. Salah satunya area wisata yyang bikin saya betah banget, namanya Rainbow Garden. Dari namanya aja udah kebayang kan kira-kira penampakan salah satu area wisata di Floating Market ini kayak gimana.

Rainbow Garden yang berarti Kebun Pelangi ini emang nyediain banyak banget spot foto yang instagramable dan keren-keren. Ini beberapa spot foto yang gaboleh temen-temen lewatin kalau liburan kesana.


1. Gerbang Masuknya  Yang Kreatif
Sebelum masuk ke kawasan Rainbow Garden, saya udah nemu spot foto yang ketjeh abiez. Nah spot foto pertama yang saya dapet ini ada di gerbang masuk Rainbow Garden. Disini terpampang pajangan sepeda ontel yang membawa bunga di bagian depannya. Sebenernya yang dipakai untuk pajangan ini adalah bagian depan sepeda bekas yang kemudian dicat kembali dan ditempelkan dengan palang gerbang yang biasanya sering kita temuin di supermarket. Kreatif banget kan. Gak mau ketinggalan saya pun ikutan ngeksis disini hehe. Selain gerbang masuk pertama tadi, ternyata masih ada gerbang kedua yang saya lewatin juga. Spot disini  gak kalah keren dibanding sepeda ontel tadi, ada pajangan tulisan  di bagian kanan dan kiri gerbang.

Foto di gerbang masuk utamanya

kalo ini foto di gerbang masuk kedua



2. Kebun Pinus Mini
Kalau pertama liat spot foto ini yang saya pikirin adalah latar sebuah sinetron yang pernah booming di Indonesia, sintron yang nyeritain kisah cinta vampire dan  siluman serigala, dengan versi Indonesia. *skip
Spot foto disini emang bagus banget, selain karena beberapa pohon pinus yang berjejer di area tertentu, disini juga disediakan hamok yang bikin foto kamu lebih terlihat instagramabledan anak camping banget. Disini saya ambil beberapa cekrek foto karena tergoda spotnya yang keren.

berasa lagi jadi pemeran sinetron vampire vs serigala
3. Pajangan Piano
Tempat selanjutnya yang menurut saya gak kalah instagramable ada di area yang tempatnya lebih tinggi dibanding pintu masuk tadi. Buat sampe kesini temen-temen harus jalan kaki sekitar 5 menit dari gerbang masuk utama. Disini ada semacam piano bohongan yang dibuat dari kayu dan diatasnya ditanami bunga warna-warni. Foto disini berasa lagi konser dan jadi pemain piano profesioanl, tapi tanpa suara hahaha.



4. Kebun Pelangi
Kebun pelangi adalah spot paling utama di Rainbow Garden ini. Disini ada macam-macam bunga dengan warna yang beragam. Ada bunga merah, kuning, dan ungu. Untuk lebih menikmati keindahan bunga-bunga disini, temen-temen bisa berjalan di tengah kebun karena disediakan juga jalan setapak bagi para pengunjung. Jangan lupa ambil foto buat posting instagramnya yaaa..



5. Taman Pohon
Menikmati keindahan kawasan Lembang dari atas sini emang paling bikin bahagia. Saya nemu spot ini gak sengaja. Awalnya cuma jalan-jalan di kebun pelangi, terus pas liat ke bagian atas, mata langsung tertuju sama taman pohon ini. Di taman ini disediakan sepeda ontel lucu warna kuning. Sepeda ini beda sama yang ada di gerbang masuk tadi, kalau tadi hanya bagian depan sepeda yang dipakai, di taman pohon ini seluruh bagian sepeda dijadikan pajangan. Dan yang bikin gak bisa nolak buat difoto disini adalah latarnya langsung menyuguhkan pemandangan daerah Lembang yang bikin adem mata sama pikiran. Dari sini semua area wisata di Floating Market keliatan jelas banget.

siapa tau jodoh keliatan dari atas sini


Gak kayak spot-spot foto sebelumnya, disini saya berhenti lebih lama. Saya ingin lebih puas menikmati keindahan pemandangan dari bagian atas. Dan spot foto ini menjadi spot foto favorit saya selama jalan-jalan di Raibow Garden.

Oh iya ngomongin tiket, harga per orang buat masuk ke kawasan Rainbow Garden cuma di tarif sebesar Rp. 10.000, dan tentunya tiket masuk Rainbow Garden terpisah dengan tiket yang dibayarkan di gerbang masuk Floating Market ya. Masih kehitung gak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kepuasan dan keindahan yang bisa kita nikmatin di dalamnya. Selain itu masih banyak kok spot foto yang menarik banget di Rainbow Garden ini. Dan lima spot foto yang barusan disebutin adalah spot foto favorit saya selama jalan-jalan disana.


Beberapa jam saya berjalan-jalan di kawasan Rainbow Garden, rasanya cacing-cacing di perut saya mulai protes dan melakukan demo besar-besaran. Saya memutuskan untuk turun dan mencari beberapa cemilan pengganjal perut.

Setelah perut kenyang dan stok foto di galeri udah hampir penuh buat posting instagram, saya siap-siap pulang. Gak kerasa hampir seharian saya ada disana hehe. Dan kawasan Lembang di sore hari lebih terasa sejuk dan adem banget. Alhamdulillah perjalanan pulang gak terlalu macet.



Hari itu saya pulang ke rumah dengan puas dan siap buat jalan-jalan selanjutnya. Temen-temen punya pengalaman jalan-jalan di kota masing-masing yang gak kalah seru juga ? yuk sharing di kolom komentar.

Tulisan ini diikutsertakan dalam event KEBloggingCollab dengan trigger terakhir "Seren Taun : Pesta Adat Hasil Panen Di Kuningan" yang ditulis oleh Erin Herlina.


Wassalam,



Firda Winandini 

39 komentar:

  1. Taman bunganya cantik ya mba.
    Aku belum pernah ke sana, tapi sering denger. Mudah2n liburan selanjutnya bisa ke sana. Sudah lamq juga gak lburan ke Bandung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok mbak liburan ke Bandung, siapa tau nnti kita bisa meet up juga hehe

      Hapus
  2. wah.. asyik banget ya bisa liburan di Lembang, aku udah dua kali berkunjung ke Bandung tp belom pernah sempat main ke Lembang.. pingin nih kapan2 ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kunjungan yang ketiga wajib kesini Mbak hehe

      Hapus
  3. Wah kepo aku jadi terjawab yaaa ada apa aja di rainbow garden😀❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. uuuhhh senengnya di komen sama vlogger kesayangaann :*

      Hapus
  4. Wah sebagai pecinpe taman bunga 🌸 saya jadi pengen kesini bawa anak, tfs Neng

    BalasHapus
  5. Aahh mau ke sanaa liat yang ijo ijo plus bonus warna warni, makin banyak aja ya tempat wisatany

    BalasHapus
  6. Aduh sampe lupa kapan terakhir ke Floating Market itu kapan, mana belum ada macam-macam ginian hahaha, sekarang udah kece banget banyak wisata barunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, tempatnya juga sekarang makin luas

      Hapus
  7. cantik banget itu bunga menteganyaaaa

    BalasHapus
  8. wah nyobain kuliner diatas perahu aja aku belum pernah teh apalagi sekarang ada rainbow garden yah :) makasi teh rekomendasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok teh cobain buat liburan minggu ini hehe

      Hapus
  9. Bagus bangeeeet... Padahal deket lho dari rumah Ima. Tinggal cus sekali angkot. Harus di niatin ini mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhh rumah Teh Ima di Lembang ? enak banget ih deket tempat wisata

      Hapus
  10. Hayoo...Firda sama siapa?
    Hehhehe...kepo yaakk...

    Secara fotonya bagus-bagus banget.
    Ikutan seger baca tulisan Firda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama fotographer pribadi dong Teh, yang sengaja aku sewa buat fotoin disana hahaha

      Hapus
  11. Eh asyik ya tempatnya..kok saya baru tahu ini ya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik banget Teh, lumayan buat penyegaran mata hehe

      Hapus
  12. Balasan
    1. ga ada Teh, disini banyaknya bunga yang cilik2 hehe

      Hapus
  13. Wah, sudah ada Rainbow Garden ya di FML. Sudah lama gak ke sana lagi ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah Bang, langsung cus kesana kuy hehe

      Hapus
  14. Ini tempatnya lg hits ya, saya belon ke sana, ntar lah pas hari kerja heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngambil pas hari kerja biar sepi ya Teh, jadi lebih bisa nikmatin hehe

      Hapus
  15. wahh cantiknyyyaaa mbak nyaa, ehh salah kebun bunganyaa cantikk

    kan ada foto piano tuh, dibawahnya ada foto lagi, saya lihat backgroundnya ada rumah di sebelah kiri, kayak model rumah belanda, apa iya mbak? atau saya salah lihat cuma rumah biasa aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe terima kasih..

      Iya mas itu salah satu area wisata di kawasan Floating Market juga, namanya Kota Mini. Tapi sayangnya, saat saya kesana, kota mini belum selesai 100%. Mungkin kalo sekarang sudah bisa dibuka dan dinikmati masyarakta juga :)

      Hapus
  16. Padahal saya tinggal di bandung, tapi belum kesana. huhu
    Bukan karena sibuk sih, nggak ada cewek yang bisa digandeng tangannya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuhh alasannya miris banget ya haha.. cewe di bandung stok nya banyak keles :D

      Hapus
    2. iya sih banyak, tapi ya percuma banyak juga kalo nggak ada yang maumah wkwkwkwkwk mbak nya mau? hihi

      Hapus
  17. Aku baru tau, pengen kesana juga jadinya.

    BalasHapus
  18. Teh kalo kesana,solo trip,rekomend gak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku sih enaknya rame2 Teh, minimal berdua lah, biar ada yang fotoin hehe

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)