Minggu, 06 Maret 2022

Review Serum Pencerah Wajah Terbaik : Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Assalamualaikum,

Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing siapa sih yang gak mau ? Apalagi yang tiap hari liatin arti-artis korea, hmm udah pasti deh mupeng banget kalo bisa punya kulit wajah kayak mereka.

Punya kulit wajah glowing dan sehat pastinya ga ujug-ujug bisa kita dapetin tanpa usaha dong. Banyak banget yang harus kita lakuin untuk bisa dapetin kulit wajah sehat. Hmm pasti skincare-nya mehong. Ah gak juga, justru yang paling penting buat dapetin kulit wajah sehat adalah disiplin. Yap, disiplin dalam pola makan, gaya hidup sehat, dan tentunya dengan pemakaian skincare yang teratur dan cocok dengan kulit. Kulit wajah sehat ga berarti harus putih, tapi kulit wajah yang sehat adalah kulit wajah yang ternutrisi dengan baik.

Nah menurut info dari beberapa sumber yang saya dapet, ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakuin buat dapetin kulit sehat tanpa harus ngeluarin biaya yang bikin dompet menjerit nih, gaes. Saya rangkum aja yaaa.

1.    Pola makan sehat dan teratur

Nah ini dia yang wajib dan kudu banget dilakuin untuk langkah awal kita buat dapetin kulit yang sehat. Pola makan memiliki pengaruh yang cukup besar lho, gaes. Kalo kita bisa disiplin dengan pola makan yang sehat, gak usah diragukan lagi deh, jangankan kulit wajah, seluruh kulit dari ujung kepala sampe ujung kaki juga bakalan ikutan sehat. Contoh pola makan yang sehat seperti, rutin makan buah dan sayur, rajin minum air putih minimal 2 liter sehari, kurang-kurangin konsumsi makanan berminyak, dan jangan lupa konsumsi vitamin yang cukup yaaa.

2.   Rajin Olahraga

Yang kedua dan gak kalah penting, harus disiplin berolahraga. Hayooohh siapa disini yang termasuk kaum rebahan ? Haha saya ngacung. Nah buat bisa dapetin kulit yang sehat, yuk mulai sekarang kita rutin berolahraga setiap hari, minimal 30 menit di pagi hari deh. Olahraganya kayak gimana, Fir ? Kalo menurut saya sih semua olahraga baik ya gaes. Tergantung kita nyaman dengan olahraga seperti apa, bisa lari-lari kecil keliling komplek, sepedahan, senam aerobic, ato olahraga ringan lainnya. Kalo saya sih biasanya peregangan dan senam santai aja di rumah hehe. Apalagi jaman sekarang udah serba digital, tinggal buka youtube, bisa langsung ikutan olahraga deh.

3.     Tidur dan Istirahat yang cukup

Hayoohh siapa nih yang hobi banget begadang ? Mulai sekarang dikurangi ya gaes hehe. Memiliki pola tidur dan istirahat yang cukup ternyata berpengaruh juga pada kesehatan kulit lho. Menurut penelitian, regenerasi kulit terjadi di malam hari, makanya biar regenerasi kulit kita berjalan dengan baik, sebaiknya kita kurangi juga aktifitas di malam hari. Efek yang paling terlihat ketika kita kurang tidur di malam hari adalah kulit wajah terlihat kusam, hitam di area mata (mata panda) dan juga tubuh akan terasa lelah dan lesu seharian. Makanya yuk kita biasakan untuk tidur dan istirahat selama 8 jam di malam hari. 

4.     Menggunakan Serum dan Skincare wajah secara rutin

Yang terakhir tapi juga yang gak kalah penting adalah disiplin menggunakan skincare dan serum pencerah wajah. Skincare ini bisa termasuk pemakaian krim siang dan malam, serta pembersih wajah sebelum aktifitas siang hari dan sebelum tidur. Asli gaes, ini ngaruh banget buat kecerahan kulit wajah, ketika kita bisa rutin membersihkan wajah setiap hari saat pagi dan malam hari, kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan sehat, lho. Serum wajah berfungsi memberikan nutrisi dan vitamin yang cukup bagi kulit wajah, makanya kalo kepengen punya kulit yang sehat, penggunaan serum jangan sampe ketinggalan yaa.

Ngomongin serum pencerah wajah, saya jadi inget sama salah satu brand yang udah terkenal banget nih, gaes. Baru-baru ini kayaknya mereka baru aja ngeluarin produk terbarunya deh. Yap, bener banget Pond’s Indonesia baru aja ngeluarin produk baru yaitu Pond’s Triple Glow Serum dan Pond’s Triple Glow Serum Mask. Produk teranyar Pond's ini adalah salah satu serum pencerah wajah terbaik yang mereka produksi.+ Pertama kali lihat iklan produk ini udah mulai penasaran banget sih, soalnya mereka punya tagline yaitu serum pencerah wajah dengan kekuatan 60x lebih efektif dari Vitamin C. Keren banget kan.

Jujurly, akhir-akhir ini saya lagi males banget buat pake skincare rutin di malam hari. Rasanya tiap hari tuh cape banget dan pengennya sampe rumah langsung rebahan haha (mohon jangan ditiru). Dan efeknya, seminggu gak rutin bersih-bersih muka, kulit wajah mulai ngerasa lebih kusam dan butuh banget nutrisi tambahan hehe.

Pas nemuin iklan produk Triple Glow Serum ini, mulai penasaran dan kepengen buat nyobain, ternyata produk ini lho yang jadi rahasia glowingnya Wendy Red Velvet, gaes. Akhirnya saya coba beli produknya di supermarket deket rumah. Pas lagi nyari, eh taunya mereka punya kemasan yang simple banget, bentuknya sachet dan gampang banget buat dibawa kemana-mana. Berhubung saya baru mau nyoba, kayaknya kemasarn sachet gini cocok buat tester sementara, kalo cocok di kulit kan bisa repurchase kemasan botolnya hehe.

Sebelum mengaplikasikan produk ini di wajah, sebelumnya saya udah searching-searching dulu nih gaes tentang manfaat dan kandungan apa aja yang ada dalam produk Pond’s terbaru ini. Jadi produk ini ternyata punya manfaat yang banyak banget buat kulit wajah, karena Pond's Triple Glow Serum ini mengandung konsentrat serum pencerah yang menggabungkan tiga kekuatan terbaik yang mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C. Manfaat yang bisa kita dapetin dari pemakaian rutin produk Triple Glow Serum, seperti :

  • Mencerahkan kulit dengan Gluta-Boost-C, karena mengandung glutathione dan antioksidan. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam pada wajah karena bekas jerawat, sehingga wajah menjadi tampak cerah dan warna kulit wajah lebih merata.
  • Melembutkan dengan Vitamin B3+, yang bermanfaat menyamarkan pori-pori pada wajah sehingga kulit akan tampak lebih mulus.
  • Melembapkan dengan Hyaluronic Acid, manfaatnya menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit sehingga wajah menjadi tampak lembap dan berkilau, alias glowing.

Cara memakai serum juga gak ribet kok gaes, tinggal ratakan 2-3 tetes POND'S Triple Glow Serum di wajah setelah menggunakan 3-in-1 Potion Essence atau ketika wajah sudah dibersihkan. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit, kemudian aplikasikan pelembap wajah untuk mengunci dan mendapatkan manfaat terbaik dari serum.

Seperti yang saya bilang tadi, kemasan Pond’s Triple Glow serum ini simple dan hand friendly banget buat dibawa kemana-mana, karena bentuknya sachet berukuran 7,5 gram, jadi mempermudah buat masuk ke dalam tas hehe. Saya pilih kemasan sachet ini karena bener-bener pas buat saya yang pengen coba dulu produknya, kalau cocok bisa lanjut ke kemasan botolnya, kalo engga ya gak rugi juga.

Meskipun packaging-nya berbentuk sachet, tapi Pond’s Triple Glow serum ini bukan kemasan sekali pake gaes, karena di bagian tutupnya bisa kita buka tutup sesuai kebutuhan. Informasi di bagian kemasannya juga lengkap banget, mulai dari manfaat, kandungan sampai cara pemakaiannya ada semua. Pokonya meskipun kemasan sachet tapi manfaat dan informasi yang didapet gak ada bedanya sama sekali dengan kemasan botol. Dan uniknya baru kali ini saya nemu produk serum wajah dengan kemasan yang sesimple ini. Sukaaa.

Tekstur dari Pond’s Triple Glow Serum ini lembut dan gak terlalu cair. Warnanya sedikit transaparan seperti serum-serum lainnya. Aromanya saya suka banget, lembut dan tidak terlalu menyengat. Untuk packaging dan tekstur pokonya the best lah buat saya.

Pertama kali coba produk Triple Glow Serum ini, rasanya adem banget di kulit wajah. Untuk manfaatnya, selama kurang lebih 2 hari saya coba kayaknya belum kelihatan banget hasilnya hehe, mungkin harus sabar dan rutin dulu ya biar bisa ngerasain perbedaannya. Tapi yang paling penting sih gak ada efek berarti yang saya rasain setelah memakai produk Pond’s Triple Glow Serum ini. Kalo saya rasa produk ini cocok buat kulit wajah saya, kayaknya bisa jadi salah satu skincare wajib sehari-hari nih.

Abis nyobain Pond’s Triple Glow Serum-nya, sekarang waktunya buat me time dong, yap this is maskeran time hehe.

Menggunakan masker wajah ternyata penting juga lho gaes buat menjaga kesehatan kulit wajah. Karena, dalam masker wajah terdapat kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Rutin menggunakan masker, bisa membantu untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah, serta mengoptimalkan manfaat dari penggunaan skincare harian kita. Biasanya sih kalo buat maskeran, saya rutinkan 2 sampe 3 kali seminggu.

Nah, selain ngeluarin produk Triple Glow Serum, Pond’s Indonesia juga punya produk sheetmask terbarunya nih gaes, yaitu Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Pond’s Indonesia mengklaim, produk sheetmask terbaru mereka ini punya keunggulan yaitu mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya yang membantu mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. Waaaw keren gak tuh.

Formulasi khusus yang terkandung dalam Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow.

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini berbentuk lembaran gaes, jadi mempermudah saat diaplikasikan di wajah. Apalagi buat mommy kayak kita yang ga kepengen ribet, sheetmask kayak gini udah paling cocok deh, tinggal buka kemasan, terus tempel di  wajah.

Packagingnya masih berbentuk sachet untuk satu kali pakai. Simple dan gak ribet.

Cara pemakaian Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask simple dan gak bikin ribet, pertama buka kemasan dan keluarkan lembaran masker. Kemudian sesuaikan masker dengan bentuk wajah dan biarkan masker menutrisi kulit wajah selama kurang lebih 15 – 20 menit. Terakhir lepaskan lembaran masker perlahan sambil pijat lembut sisa serum yang menempel di wajah dengan lembut. Penggunaan sheetmask ini gak perlu dibilas ya gaes, biarkan sisa serumnya menempel di wajah sampai benar-benar menyerap ke kulit wajah.

Abis nyobain maskeran pake Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, rasanya kulit wajah saya seger dan lembab banget. Saya suka banget sensasi maskernya yang bikin adem di kulit. Beneran deh ini mah sekali pake tapi kulit wajah langsung berasa ternutrisi halus dan lembut banget.

Harga untuk masing-masing produk untuk Pond’s Triple Glow Serum ini sekitar Rp. 18.000-an, dan untuk Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask sekitar Rp. 19.000 per sachet. Murah tapi bisa dapetin manfaat maksimal.

Buat dapetin produk ini juga gak susah, gaes. Karena udah tersedia juga di supermarket maupun marketplace.

Yuk mulai sekarang jangan fokus sama produk pemutih wajah aja, karena yang paling penting adalah kulit cerah yang ternutrisi dan sehat.

 

Wassalam,

 

Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)