Sabtu, 19 Maret 2022

Menjadi Ibu Bahagia Adalah Kunci Untuk Keluarga Bahagia


Assalamualaikum,

Memiliki keluarga yang bahagia merupakan impian setiap orang. Tapi, untuk mewujudkan keluarga bahagia diperlukan juga kesadaran akan peran masing-masing anggota keluarga. Keluarga yang bahagia buat saya adalah keluarga yang saling menghargai, memahami, menyayangi dan saling percaya. Timbulnya rasa bahagia dalam keluarga pun tidak lepas dari adanya peran penting seorang perempuan, terutama ibu.
Menurut saya, Ibu adalah pondasi utama terciptanya keluarga yang bahagia. Seorang perempuan yang memiliki peran sebagai istri sekaligus ibu wajib memiliki mental kuat dan pikiran yang sehat. Ketika mental dan pikiran seorang ibu sudah baik, rasa bahagia dalam dirinya pun akan otomatis muncul sehingga menular kepada anggota keluarga yang lainnya, seperti pasangan dan anak-anak.

Tapi, untuk menciptakan perempuan yang bahagia, ternyata diperlukan juga support dan peran penting dari pasangannya. Memiliki pasangan yang bisa mengerti keadaan dan suasana hati perempuan, akan sangat membantu dalam menciptakan aura positif dalam diri seorang perempuan. Komunikasi yang baik dengan pasangan pun gak kalah penting dalam menciptakan keluarga yang bahagia. Semakin baik komunikasi yang dijalin dengan pasangan, semakin perempuan akan merasa bahagia.

                               

Selain support dari pasangan, faktor dari luar pun ternyata berpengaruh untuk menciptakan kebahagiaan seorang ibu. Salah satunya dengan menjaga kewarasan dan mental sehat seorang ibu. Ibu bekerja maupun tidak, sama-sama memerlukan waktu sendiri untuk bisa membahagiakan dirinya sekaligus menciptakan kebahagiaan bagi keluarganya. Beberapa bulan terakhir saya memulai lagi menjadi ibu bekerja ternyata banyak hal yang saya harus pelajari lagi, tentang bagaimana menciptakan mood yang baik meskipun sudah seharian bekerja. Saya yakin, mau bekerja ataupun tidak, rasa lelah pasti akan dirasakan oleh seorang ibu. Tapi, kita juga perlu menyadari bahwa keluarga tetap membutuhkan kita yang selalu ceria dan menularkan rasa bahagia untuk keluarga.

Beberapa hal yang saya lakukan untuk bisa menciptakan kebahagiaan dalam keluarga kecil saya, seperti

Tetap menciptakan bonding dengan anak

Memulai bekerja artinya saya harus siap untuk menerima resiko tidak bisa bersama anak seharian. Saya harus menitipkan anak kepada orang tua atau adik saya. Tapi, sisi lain saya juga gak mau kehilangan bonding dengan anak. Saya terus berusaha supaya anak bisa terus membutuhkan saya, dan selalu mencari saya ketika dia merasa sedih, bahagia, atau lelah. Salah satu cara yang saya lakukan demi menumbuhkan rasa kedekatan dengan anak adalah dengan menghabiskan waktu bersama anak ketika pulang kerja dan di hari libur. Saya usahakan selama saya ada di rumah, semua keperluan anak harus saya yang siapkan. Selain itu, saya juga berusaha untuk bisa menemani anak saat akan tidur. Saya nyanyikan lagu atau bacakan dongeng sebelum tidur. Saya harap dengan tetap menumbuhkan bonding dengan anak, akan menumbuhkan rasa bahagia juga dalam dirinya.

Rutin deeptalk dengan pasangan untuk menjaga keharmonisan

Untuk saya dan suami, komunikasi adalah salah atu hal penting untuk menciptkan chemistry dengan pasangan. Salah satu cara kami tetap membangun komunikasi yang baik adalah dengan rutin melakukan komunikasi dari hati ke hati saat malam atau setelah anak tidur. Saya dan suami sadar, kesibukan kami di siang hari banyak menyita waktu untuk ngobrol berdua, makanya di sela-sela waktu habis bekerja kami manfaatkan untuk sekedar ngobrol santai sambil ngeteh atau nyemil hehe.

 
Tetap meluangkan waktu untuk hobi dan me time

Nah, yang ketiga ini menurut saya ga kalah penting juga gaes. Bisa meluangkan waktu untuk melakukan hobi yang kita sukai adalah salah satu faktor yang bisa membuat rasa bahagia bertambah. Biasanya, saya luangkan waktu untuk hobi dan me time ini saat anak tidur di malam hari. Beberapa aktivitas yang biasa saya lakukan seperti menonton film, membaca buku, atau hanya sekedar curhat di blog hehe. Buat saya, waktu untuk melakukan aktivitas yang kita sukai bisa merupakan healing bagi tubuh dan pikiran. Memiliki pikiran dan mental yang sehat tentu menjadi sumber kebahagiaan yang bisa kita tularkan kepada anggota keluarga.


 

Beraktivitas positif untuk meningkatkan kreativitas

Sebagai ibu bekerja, tentu aktivitas yang lebih banyak saya lakukan adalah di kantor. Walaupun sebagian besar waktu dihabiskan di kantor, tapi kreativitas harus tetep jalan dong hehe. Salah satu saca yang biasa saya lakukan adalah dengan rutin membaca buku dan menulis blog. Selain healing, ternyata kegiatan tersebut bisa membantu saya supaya tidak terlalu kudet hihi. Dari membaca buku dan sharing pengalaman di blog, ilmu dan pengetahuan baru bisa saya dapatkan, selain itu saya juga bisa menambah circle pertemanan baru.

                                 
Menjadi ibu bekerja menurut saya tidak membatasi saya untuk tetap memperhatikan kebahagiaan keluarga. Justru dengan memulai rasa bahagia dalam diri sendiri, insyaAllah bahagia pun akan ikut bahagia.

Oh iya ngomongin tentang ibu bekerja, beberapa hari ini saya lagi pake salah satu produk kecantikan yang bisa menunjang penampilan saat pergi bekerja, yaitu Eryzu Lip Matte. Produk Eryzu sendiri resmi dilaunching pada hari Rabu 04 Desember 2019 lalu di kota Depok. Sebenarnya Eryzu merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang mempunyai keunggulan dalam hal aplikasi teknologi growth factor. Produk ini mengandung stem cell nabati terkini yang berasal dari Italia yang efektif memberikan efek whitening dan brightening serta anti aging yang baik, lebih efektif, aman dan halal.

                                         

Salah satu produk Eryzhu yang saat ini saya pakai yaitu Lip Matte. Eryzhu Lip Matte ini sangat menunjang aktifitas saya yang harus seharian bekerja. Selain mempercantik warna bibir, Eryzhu Lip Matte ini juga punya warna yang saya suka banget. Nah, kebetulan saya lagi suka sama dua warnanya yaitu Spirit Red dan Nude Conviction.

                                          

Tekstur dari Eyzhu Lip Matte ini tidak terlalu kental, tapi juga tidak cair. Saat diaplikasikan di bibir rasanya tidak berat dan langsung ngeblend dengan kulit bibir. Aromanya juga manis banget gaes, mirip aroma vanilla.

Eryzhu Lip Matte memiliki aplikator yang efektif memberikan warna bibir dalam sekali oles. Bentuknya yang runcing di bagian ujung kuas mempermudah dalam pengaplikasiannya. Bantalan kuasnya juga terasa lembut dan tidak kaku. Sehingga memudahkan dalam membuat garis bibir.

         

Harga Eryzhu Lip Matte ini juga whorted banget, untuk satu produk Eryzhu Lip Matte dibandrol dengan harga 150K. Tapi, saat pembelian kemarin saya dapet promo yang lumayan banget, satu produk hanya 99K aja hehe.

Yuk langsung order sekarang gaes, bisa melalui marketplace langganan kalian.


Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)