Rabu, 14 April 2021

Ini Alasan Yang Bikin Saya Pengen Ngeblog

Assalamualaikum,

Masih ngomongin tentang per-blogging-an nih gaes. Ternyata dunia blogging itu bener – bener luas banget ya. Dulu saya mikirnya blog adalah media yang cocok buat curhat dan ngeluarin uneg – uneg aja, ternyata bisa lebih dari itu. Kurang lebih sekitar 4 tahun terakhir ini saya berkenalan dengan dunia blogger, siapa yang sangka kalo ternyata blogger bisa dijadikan sebagai sebuah profesi yang menjanjikan juga. Banyak banget blogger – blogger senior yang menjadikan blog sebagai penghasilan utama mereka. Keren banget kan.


Oh iya, ketika temen – temen memutuskan untuk membuat blog sendiri, ada gak sih alasan utama yang muncul tiba - tiba di pikiran kalian? Jika disimpulkan saya punya tiga alasan utama hingga akhirnya yakin untuk ngeblog.

Sebelumnya saya udah cerita juga kalo pertama kali ngeblog di tahun 2016 lalu blog saya bagaikan rumah tanpa penghuni, sepiiii banget. Nah jujur pada saat itu saya masih bingung sebenernya tujuan saya membuat blog itu apaan sih. Sampe akhirnya selama setaun blog saya nganggur gak jelas, saya justru banyak dapet pencerahan dari sesama temen blogger juga, Ka Tian Lustiana. Salah seorang anggota blogger Bandung yang tulisan - tulisannya kece parah. Bisa dibilang sih jadi panutanqu banget di dunia blogging.

Setahun lamanya saya dikenalin lagi nih sama ka Tian mengenai blogging, lama - lama kok jadi penasaran juga hehe. Akhirnya di bulan Juni 2017 saya putuskan untuk membuat blog baru. Klai ini saya bertekad untuk bener-bener bisa aktif di dunia blogging wkwk. Alhamdulillah ternyata sampe 4 tahun ini blog saya masih aktif meskipun kebanyakan postingan curcol hehe.

Alasan pertama saya ingin kembali membuat blog yaitu tentunya untuk menghasilkan uang haha. Jujur banget ya. Tapi emang kenyataannya dulu seperti itu. Eits tapi jagan dikira gampang ya, setiap blog bisa menghasilkan uang tapi dengan cara yang gak instan tentunya. Gak mungkin dong hari ini bikin blog, besoknya langsung dapet tawaran job, mimpi kali ahh. Untuk bisa membuat blog yang menghasilkan pastinya butuh usaha dan kerja keras juga. Nah jadi selain saya berharap blog bisa menghasilkan uang, saya juga menjadikan blog sebagai tempat berbagi informasi, pengetahuan, berbagi cerita sampai tempat berbagi pengalaman receh. Hmm contohnya ketika saya merasa kurang nyaman dengan pendapat seseorang mengenai pekerjaan atau semacamnya, saya bisa langsung tuangkan ketidaknyamanan saya dalam bentuk tulisan yang tentunya saya buat lebih umum. Tujuannya supaya uneg2 dalam hati bisa saya keluarkan sehingga saya bisa merasa lebih nyaman.

Alasan selanjutnya tentunya untuk menyalurkan hobi juga. Karna saya termasuk orang yang gak banyak cerita sama orang lain, kecuali orang-orang terdekat. Rasanya saya butuh banget nih tempat berbagi pendapat, perasaan dan pengalaman saya tanpa harus merasa malu. Melalui blog saya bisa bebas menceritakan semua pengalaman yang saya alami yang menurut saya sayang banget kalo cuma saya yang tau. Harapan saya setiap pengalaman yang saya dapat dan saya lalui bisa menjadi manfaat bagi orang lain yang mungkin sedang melalui masa-masa seperti saya. Contohnya ketika saya harus menyiapkan persiapan pernikahan sendiri, sempet bingung cari vendor sana sini yang sesuai budget minim dan alhamdulillah dengan pengalaman tersebut saya bisa berbagi dengan orang lain yang saat ini mungkin sedang mempersiapkan pernikahan mereka juga dengan budget yang tidak terlalu besar.

Kesimpulannya ketika saya membuat blog ada 3 alasan utama yang muncul di kepala saya pertama kali yaitu menghasilkan uang, tempat curhat dan sebagai tempat berbagi pengalaman. Alhamdulillah alasan-alasan tersebut bisa menjadi motivasi juga untuk saya bisa aktif dan konsisten belajar dalam hal menulis.

Ceritain juga yuk alasan temen - temen membuat blog pribadi. Mungkin bisa kita jadikan motivasi satu sama lain untuk terus belajar di dunia blogging.


Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)