Kamis, 28 Februari 2019

Review : Ellips Dry Shampoo Fruity


Assalamualaikum,

Ngomongin masalah rambut, yang paling pertama dan sering dirasakan khususnya untuk perempuan berhijab pastinya masalah kerontokan rambut, yakan ? Tapi, selain rontok ada nih masalah yang bikin saya gemes banget, yap rambut lepek. Temen-temen pernah ngalamin gak sih siang – siang kepanasan trus kulit kepala kerasa gatel banget, abis itu sampe rumah pas buka hijab, liat rambut malah bikin iyuwh. 

Nah tiga bulan yang lalu saya ngerasain banget nih gimana sebelnya punya rambut lepek karna ketutup hijab seharian, plus gara-gara kepanasan juga. Sempet bingung pengen bikin rambut gak lepek harus gimana. Masalahnya, buat yang berhijab pasti serba salah banget kan kalo harus keramasan tiap hari. Apalagi buat kita yang harus berangkat pagi pulang malam, pastinya bingung kapan waktu yang pas buat keramas. Gak mungkin dong tiap hari hairdryer-an mulu, yang ada bukannya ngilangin lepek malah bikin rambut jadi kering. 

Untungnya tiga bulan belakangan saya nemuin nih salah satu produk yang bisa ngatasin masalah rambut lepek saya, plus ga perlu keramas tiap hari. Cukup dua atau kadang kalo lagi males bisa tiga hari sekali hehe plis jangan ditiru yang ini, keliatan banget pemalasannya haha. 

Nah balik lagi ke produk yang mau saya review aja ya, jadi ini tuh masih produk dari ellips, gaes. Salah satu produksi PT. Kino Indonesia. Setau saya, ellips itu cuma ngeluarin vitamin rambut (kemana aja sih Fir), tapi ternyata engga loh. Mereka sediain juga produk yang pas banget buat jadi solusi masalah rambut lepek saya dan gak harus keramasan tiap hari, namanya Ellips Dry Shampoo. 


Ellips Dry Shampoo ini ternyata diformulasikan cocok untuk semua jenis rambut, gaes. Rambut saya ini bisa dibilang berminyak banget, dan ternyata ellips Dry Shampoo ngaruh banget buat bikin rambut saya terlihat lebih mengembang dan tentunya mengurangi kelepekan. 

Baiklah ndak usah lama-lama, langsung saya jelasin reviewnya deh. 

Packaging 

Salah satu yang menarik perhatian saya dan bikin saya kepengen beli produk ini adalah warna dari packagingnya. Hehe pasti temen-temen bisa nebak kan, ini warna favorit saya banget. Yap, jadi untuk packagingnya, ellips Dry Shampoo berbentuk botol spray yang ukurannya imut-imut sekali. Cocok banget buat dibawa kemana-man. Beratnya hanya 50ml, gak makan banyak tempat. Bahan dari botolnya terbuat dari stainless, plus ditambah tutup botol berwarna putih untuk menutupi lubang spray nya. So, aman dan gak kuatir isinya tumpah, kan? Sangat handly dan simple banget buat saya. Makanya produk ini salah satu yang selalu saya bawa di dalam tas.


Komposisi 

Di bagian belakang kemasan atau botolnya udah jelas banget komposisi dari ellips Dry Shampoo ini, gaes. Untuk memperjelas, komposisi nya terbuat dari Propane, Butane, Isobutane, Aluminum Starch Octenyl Succinate, Alkohol Denat, Silica, fragrance, Benzalkonium Chloride, Menthol, Cyclopentasiloxane, dan Cyclohexasiloxane. 


Oh iya, yang paling pertama harus diinget, sebelum membeli cek tanggal expirednya dulu gaes. Kebetulan ellips Dry Shampoo yang saya beli ini expired sekitar satu tahun lagi. 

Cara Pemakaian 

Cara pakai ellips dry shampoo gak terlalu ribet dan pastinya simple banget. Pertama, jangan lupa kocok botol sebelum diaplikasikan ke rambut kamu. Kedua, semprotkan ellips Dry Shampoo sampai ke kulit kepala dengan jarak sekitar 30cm dari rambut, dan terakhir pijat rambut secara perlaha, tunggu sekitar satu menit aja trus tata deh rambut kamu menggunakan sisir ataupun jari. 


Tapi, ada beberapa hal yang perlu temen-temen perhatiin juga dari ellips Dry Shampoo ini. Karena mengandung bahan yang mudah terbakar, pastiin temen-temen simpan botolnya di tempat yang sejuk dan kering, hindari juga paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama. Dan yang paling penting jauhkan pemakaian dari daerah mata. 

Harga 

Kebetulan saya membeli ellips Dry Shampoo ini saat sedang ada diskon. Untuk harga normalnya ada di kisaran Rp. 35 ribu sampai Rp. 40 ribu. 

Gimana kesimpulannya? 

Nah sesuai yang saya bilang sebelumnya, saya udah pakai ellips Dry Shampoo ini kurang lebih sekitar tiga bulan terakhir, dan saya ngerasa cocok banget sama produk satu ini. Gak bikin rambut rontok berlebihan dan gak bikin ketombe di kulit kepala bermunculan. Rambut saya terasa lebih mengembang dan wangi seharian. Oh iya untuk varian yang saya beli ini, memiliki aroma buah-buahan yang bikin segar banget. Sebenernya untuk ukuran semungil ini, terhitung awet banget sih soalnya bisa dipakai sampai kurang lebih tiga bulan, karena pemakaian ellips dry shampoo ini gak harus setiap hari, hanya ketika saya lagi males banget keramas tapi rambut udah mulai kerasa lepek. 


Pastinya saya bakalan lanjut pakai ellips Dry Shampoo buat kedepannya. Karna udah tanggung jatuh cinta, saya bisa apa ? 

Saran saya, kalo temen-temen mau coba pakai ellips Dry Shampoo juga, usahakan bukan untuk pemakaian setiap hari ya. Soalnya keramas menggunakan shampoo biasa juga penting banget. 

Menurut temen-temen, gimana nih caranya buat ngilangin rambut lepek karna berhijab seharian ? 

Langsung share yuks di kolom komentar :)


Wassalam,



Firda Winandini





11 komentar:

  1. Lepek dan rontok.. Iya banget, Teh. Hal yang ngga jarang wanita berhijab alami ya. Makasih infonya.. Yang simpel simpel gini yang sering divari

    BalasHapus
  2. Huaa jadi gini ya dry shampoo itu. Jd tertarik beli. Meski pk jilbab tp di rumah rambut hrs on terus buat suami hihi

    BalasHapus
  3. Wah, saya br tau tentang elips dry shampo ini, makasih infonya ya, jd pgn nyoba, soalnya rambut saya rontok jg

    BalasHapus
  4. Kayaknya kalo lagi males keramas saya mesti sedia ini deh di rumah apalagi musim ujan nan dingin gini, tfs ya teteh

    BalasHapus
  5. wah baru tau ada shampoo dalam kemasan mirip hair spray, jadi pingin coba ah

    BalasHapus
  6. Dry shampoo ini praktis ya, Teh. Saat rambut lepek juga jadi seger lagi

    BalasHapus
  7. Masalah rambut aku udah nyerah banget. Hehehe. Tapi pengen coba juga nih produk elips😁

    BalasHapus
  8. Oh kayak hair spray tapi beda fungsi yaa, lucu ih... makin keren ya inovasinya, sesuai dengan kebutuhan hijaber yg sibuk dan mudah lepek rambutnya hihi

    BalasHapus
  9. Baru tahu juga ttg ellips dry shampoo ini. Tahunya vitamin rambut aja. Praktis yah pakenya. Pengen nyoba. Sering ngalamin sih rambut rontok & lepek

    BalasHapus
  10. wah aku tertarik beli dry shampoo kadang suka mager untuk bersihin rambut

    BalasHapus
  11. wah praktis banget ya pemakaiannya, wajib coba nih

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)