Senin, 25 Februari 2019

My Night Skincare Routine

Assalamualaikum,

Menjaga kesehatan kulit wajah tentunya udah jadi hal wajib buat setiap perempuan. Bahkan beberapa orang rela mengeluarkan biaya yang mahal demi mendapatkan kulit wajah cantik, sehat dan terawat. Tapi sebenernya perawatan yang baik gak melulu tentang seberapa mahal biaya yang kita keluarin kok, karna buat saya, perawatan wajah yang baik adalah perawatan yang dijalani secara rutin dan pastinya cocok dengan jenis kulit wajah. 


Saya adalah orang yang pemilih banget masalah make up ataupun skincare. Tapi, saya bakalan lebih hati-hati dalam memilih skincare untuk wajah saya. Karna beberapa taun lalu saya pernah ngalamin yang namanya gak cocok sama skincare, alhasil kulit wajah saya menjadi terlihat lebih gelap, kusam, sampe jerawat yang bejibun. Duh, kapok deh saya gonta ganti skincare. 

Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa perawatan kulit apapun akan bekerja lebih baik di malam hari. Jadi nih buat temen-temen yang jarang atau males cuci muka sebelum tidur, hmm hati-hati tuh soalnya kotoran di wajah yang menempel pada saat aktifitas seharian bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori yang nantinya bikin wajah kamu terlihat kusam trus jerawatan, hiiyy jangan sampe deh. Muncul satu jerawat pas datang bulan aja stress nya minta ampun, apalagi kalo tau-tau mereka datang keroyokan, hayati tak shanggup. 

Perawatan wajah secara rutin di malam hari bisa bantu kamu buat menghindari masalah kulit wajah yang satu ini, gaes. Tapi tetep ya, pakai skincare yang cocok dengan tipe kulit kamu. Meskipun gak terlalu mahal dan bukan brand terkenal, tapi kalo kulit wajah kamu cocok, why not kan. 

Ngomongin tentang skincare di malam hari, saya mau share nih skincare rutin nan terpercaya yang udah saya pakai kurang lebih sekitar beberapa tahun belakangan. Skincare dari jaman masih unyu - unyu sampe sekarang hehe. 


Postingan ini adalah salah satu collab saya bareng Bandung Hijab Blogger dengan tema Night Skincare Routine. 

Baiklah gausah lama-lama yah, ini dia step by step skincare yang saya pakai sebelum tidur setiap hari dan cocok banget di kulit wajah saya. 

Facial Wash Garnier Matcha Deep Clean 

Nah yang pertama kali saya pakai sebelum tidur adalah pembersih Facial Foam dari Garnier ini nih, gaes. Sebenernya kalo ini sih baru dipake rutin beberapa bulan kebelakang. Menurut saya pembersih wajah emang wajib banget dipake di malam hari, soalnya kotoran sisa aktifitas seharian kan banyak banget tuh, apalagi buat saya yang tiap hari kena polusi di jalan raya. Nah facial foam ini yang jadi andalan buat bikin kulit wajah saya seger lagi tiap malem. Apalagi manfaat matcha ternyata banyak banget, gak cuma buat dikonsumsi dan dijadikan teh hangat aja, tapi buat bersihin kotoran di wajah pun mantul gaes. 


Milk Cleanser Bengkuang Viva 

Langkah kedua yang bisaya saya pakai setelah bersihin wajah dengan facial foam adalah dengan menggunakan milk cleanser bengkuang dari Viva. Kayaknya buat jaman sekarang pake milk cleanser udah jarang banget ya, gaes. Karena udah banyak banget skincare yang ngeluarin varian yang lebih simple 2 in 1 dalam hal membersihkan make up. Tapi, meskipun begitu, saya masih setia banget pake milk cleanser ini setiap malam. Rasanya kalau belum dipake, make up di wajah saya belum terangkat dengan sempurna hehe. Meskipun kotoran di wajah udah lumayan terangkat gara-gara si facial foam tadi, tapi rasanya belum afdol aja sih kalo belum pake milk cleanser ini. 


Face Tonic Bengkuang Viva

Selesai membersihkan milk cleanser menggunakan kapas, langkah berikutnya saya pakai toner bengkuang masih dari Viva. Belum begitu ngerasain banget sih manfaat sebenernya dari toner ini, cuma yang saya rasain abis pake ini tuh kulit kerasa lebih fresh aja gitu. Dan kalo lagi jerawatan, ternyata si toner ini ngebantu banget dalam hal mengeringkan jerawat. Makanya, gak pernah lupa tiap malem selalu pakai ini selain buat bikin kulit seger lagi, sekalian menghindari tumbuhnya jerawat di area wajah hihi. 


Garnier Night Cream Light Complete

Yang terakhir dan yang paling utama setiap malam adalah Garnier Night Cream ini nih, gaes. Jadi, selesai beberapa ritual di atas, penutupannya adalah dengan night cream ini. Manfaat dari pemakaian night cream sebelum tidur adalah untuk mencerahkan kulit supaya kulit gak kelihatan kusam. Makanya meskipun setiap pulang kerja kerasa capek banget, saya gak pernah ketinggalan buat pake Garnier Naight Cream sebelum tidur. Belum lagi kulit bakalan kerasa lebih kenyal di pagi hari, bikin kita fresh pas pergi ke kantor. 




Nah itu tadi beberapa skincare yang selalu saya pakai di malam hari sebelum tidur. Pokonya jangan pernah males buat bersihin wajah sebelum tidur ya, gaes. 

Temen-temen punya skincare rutin yang dipakai di malam hari juga ? Share yuk di komentar, siapa tau bisa jadi referensi buat saya coba hehe.. 

Wassalam,


Firda Winandini

11 komentar:

  1. Milk Cleanser viva variant ini salah satu fav aku juga hehe

    BalasHapus
  2. toner viva murmer dan bagus cuman pas dipakai dikulit ku agak perih

    BalasHapus
  3. Viva favorit sejak ak belasan taun lalu :-)

    BalasHapus
  4. Waa viva sama nih teh akupun pake kalo siwardah lagi kosong muehehe

    BalasHapus
  5. Aku juga dulu oake viva ini cocok ya untuk skincare

    BalasHapus
  6. Wah iya nih kalo aku gak cocok sama garnier:( entah kenapa langsung bruntusan gitu

    BalasHapus
  7. Vivaaaa.. Paket cleansing milk + tonernya emang sejodoh yaa

    BalasHapus
  8. Seneng banget deh liat skincare routine-nya super simple. Soalnya kalo liat kulit kamu secara langsung, sehat gitu. Btw kita pernah ketemu di acara Safi, masih inget aku ga ya?haha

    BalasHapus
  9. garnier nya bagus ga teh? aku mah cuma pernah pakai yang tone up cream nya

    BalasHapus
  10. Pertama kali nyoba skincare routine aku juga pake Viva teh ❤ Kalo Garnier, entah kenapa ku ga cocok ya.. Sedih akutuuuh

    BalasHapus
  11. Milk cleanser&face tonic viva andalanku pertama kali tau skincarešŸ˜‚

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)