Jumat, 13 April 2018

Balikin Mood Pake Cara Ini Aja

Assalamualaikum,

Kadang kerjaan di kantor seminggu penuh gampang banget bikin saya ngerasa jenuh. Pengennya bisa quality time seharian tanpa mikirin sedikitpun masalah kerjaan. Soalnya rasa jenuh ternyata bikin bahaya juga loh gais, saya pun pernah saking jenuhnya sama kerjaan yang hampir setiap hari itu-itu aja, keinginan buat resign sering banget muncul hehe. Tapi, pas diinget-inget lagi, ternyata yang saya butuhin cuma punya waktu sebentar buat diri saya sendiri.


Rasa jenuh dengan rutinitas yang sama, lama kelamaan bikin saya jadi orang yang moody-an. Rasanya gampang banget bikin emosi kepancing bahkan dengan hal yang sangat sepele. Mood yang naek turun ini gak jarang bikin orang disekitar say sedikit keganggu. Padahal kalo dipikirin lagi mah, ngapain juga ngambek gara-gara candaan atau hal wajar yang sebenernya gak perlu dimasalahin.

Akhirnya, setelah melewati ratusan purnama, saya punya beberapa cara yang bisa bikin rasa jenuh saya sedikit demi sedikit berkurang. Menurut saya, bahagia itu gak harus dicari, tapi harus dibuat. Ceilehhh..

Beberapa cara yang menurut saya bisa bikin pikiran saya fresh lagi, plus buat ngilangin rasa jenuh di kantor, adalah.

1. Travelling

Yang pertama dan yang paling saya suka untuk mengisi waktu libur saya, dengan travelling. Gak selalu harus keluar kota atau sampai keluar negri, cukup jalan-jalan dalam kota udah bikin saya bahagia pake banget hehe. Apalagi hari libur kerja yang gak terlalu panjang, bikin pikiran refresh lagi mah udah lebih dari cukup buat saya. Dan travelling paling berkesan buat saya saat liburan ke Pulau Pahawang di Lampung tahun lalu. Kalau ada kesempatan lagi, kayaknya saya gak akan pernah kapok buat berkunjung lagi kesana. Hehe. Untuk saya, travelling bisa mencharge pikiran biar balik kaya semula hahaha. Jadi, ada yang mau ajak saya travelling lagi ?


2. Wisata Kuliner

Habis travelling kayaknya kurang afdol kalo gak nyobain kulinernya, bener gak ? hehe.

Buat ngobatin kejenuhan di kantor, biasanya saya paling suka nyobain yang namanya wisata kuliner. Apalagi sekarang mah di Bandung banyak banget tempat buat melampiaskan hasrat untuk berkuliner ria. I Love Bandung pokonya mah! Nyobain kuliner yang rupa-rupa bentuknya, menimbulkan kepuasan sendiri buat saya. Kalau abis nyobain kuliner di Bandung, energi yang sempet hilang, seolah balik full lagi. Yuk kulineran di Bandung!


3. Ngeblog

Cara yang ketiga ini juga gak kalah pentingbuat saya. Soalnya dengan ngeblog saya bisa ngeluarin semua unek-unek sekalian berbagi pengalaman yang mungkin bisa bermanfaat bagi orang lain. Bahagianya bisa ngeblog saya rasain saat tulisan yang saya buat ternyata bisa menjadi sebuah inspirasi bagi si pembaca. Bahagianya kayak nemuin jodoh yang udah lama dicari. Hihi Oh iya satu lagi manfaat ngeblog, saya bisa lebih banyak ketemu orang-orang baru dengan hobi yang sama. Selain ngejalin silaturahmi, ngeblog juga salah satu cara buat nambah ilmu lagi, gaes.
4. Shopping

Nah kalo cara yang keempat ini mah siapa sih yang gak bahagia ? Rata-rata perempuan paling seneng kalo udah diajak shoping, yakan ? noh para cowok, bocoran nih buat deketin gebetan atau bikin mood ceweknya balik normal lagi. Haha

Kalau diajak shopping, yang paling pertama saya cari ya baju. Gatau kenapa seneng banget belanja baju, apalagi kalo nemu model yang keceh maksimal. Dalem hati langsung bilang “kamu jodohku!!!”. Dan kalo udah nemu baju yang sesuai sama keinginan, gak pernah lupa buat nyari pasangannya, yap kerudung. Karna dari sekolah saya udah milih buat berkerudung, tiap abis dapet baju kesukaan, kerudungnya pun harus saya beli juga, karna ini momen yang paling saya suka waktu belanja, Mix and Match baju sama kerudung. Hahaha. 



5. Menghabiskan Waktu di Rumah Bareng Keluarga

Yang terakhir ini cara yang saya pake kalo emang udah capek banget sama kerjaan. Pengennya cuma leyeh-leyeh di rumah tanpa ada rencana kemana-mana. Biasanya saya paling suka kalo di rumah lagi fomasi lengkap. Kegiatan di rumah biasanya cuma nonton tv, ngobrol-ngobrol, atau mungkin masak kalo gak males haha. Gak ada waktu paling indah selain menghabiskan waktu bareng keluarga. Apalagi kalo saya dan kaka-kaka saya yang laen udah berkeluarga juga ya, kayaknya momen kumpul keluarga gini bakalan lebih bikin bahagia. Hmm, jadi kapan atuh ya ?

Ada banyak cara yang bisa bikin seseorang ngerasa bahagia untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas. Tergantung porsinya masing-masing. Ada yang mengaku sudah bahagia dengan hal yang mungkin dianggap sederhana,tapi ada juga yang mungkin harus mewah. Intinya sih jangan sampe kita men-judge kebahagiaan seseorang cuma diukur dari porsi bahagia kita sendiri hehe. Kalo cara balikin mood kamu kayak gimana ? Share di kolom komentar yuk :)

Jangan lupa bahagia, Gaes!

Wassalam,


Firda Winandini

6 komentar:

  1. buat cewek, shopping merupakan hal yang akan menghilangkan stress yah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain menghilangkan stress, shopping juga bikin mood jadi 100% haha

      Hapus
  2. Shopping memang obat jitu menghilangkan rasa jenuh bagi kaum perempuan. Tapi bagi lelaki adalah neraka, siap-siap dompet terkuras, jadi tipis deh.
    Kalau saya lebih suka kuliner, makan enak dan kenyang biasanya nanti tidurnya pulas.
    Kalau ngeblog? saya tidak mau memaksakan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kuliner, uang terkuras pun ga masalah ya, karna perut ikutan kenyang hehe

      Hapus
  3. Kadangkala pas mood lagi jelek banget, blank harus ngapain. Tips ini bisa ditempel di kamar nih biar inget pas lagi bad mood :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terima kasih Teh, kapan2 bisa shopping bareng dong

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)