Kamis, 25 Agustus 2022

Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series Tiara Si Tiger Bikin Si Kecil Jadi Makin Semangat Buat Makan


Assalamualaikum,

Halo Momies, apa kabar ? Semoga selalu sehat dan bahagia yaa.

Menjadi seorang ibu, wajib banget lho Bun untuk selalu merasa bahagia. Karna kebahagiaan seorang ibu adalah kebahagiaan bagi keluarganya. Apalagi ditambah punya anak yang lucu, pintar dan sehat, rejeki yang tak terhingga dari Allah SWT.

Kadang apa aja sih Bun yang bikin ibu ngerasa galau ? Banyak banget pastinya. Hal kecilnya pasti saat menghadapi fase GTM anak, ya kan ? Padahal udah segala macem cara dilakuin demi si kecil supaya mau makan huhu.

Ternyata ada beberapa hal yang bikin anak mogok makan, lho Bund, yaitu karna variasi makanan yang kurang menarik, rasa bosan terhadap makanan yang diberikan, rasa tidak nyaman dengan suasana saat makan dan beberapa alasan lainnya. Nah, untuk menciptakan suasana makan yang nyaman untuk si kecil, pertama-tama kita harus bisa membuat si anak tertarik untuk makan, caranya kita bisa bercerita sambil menyuapi anak dan membentuk makanan menyerupai karakter yang dia sukai.



Alhamdulillah semenjak Kakang mulai makan, dia gak terlalu bikin saya ribet dengan drama nolak makan yang berkepanjangan. Kalo Kakang udah mulai GTM, pasti ada sebabnya, entah karna sedang panas dalam, tumbuh gigi atau ketika dia mulai gak enak badan. Nah, buat yang sepengalaman sama saya, ada beberapa tips yang mungkin bisa dilakuin nih Bun untuk meningkatkan nafsu makan anak di masa pertumbuhannya.

Menyiapkan Makanan Yang Bervariasi Setiap Hari

Cara yang pertama ini pasti udah hampir semua ibu pake supaya anak mau makan. Mencari ide olahan makanan yang variatif setiap hari supaya anak tidak merasa bosan dengan makanan yang diberikan. Hal ini bisa kita lakukan dengan rajin mencari referensi resep makanan di social media atau buku resep olahan untuk anak. Setelah mendapatkan beberapa resep, saya biasanya mencatat di buku note untuk stok ide beberapa waktu ke depan. Cara ini saya lakukan ketika Kakang mulai memasuki usia MPASI.


Tidak Memaksa Anak Untuk Makan

Memaksa anak untuk makan ternyata tidak disarankan ya bun, karna malah akan memperburuk keadaan. Anak yang selalu dipaksa saat makan akan merasa kalo makan adalah sebuah beban untuk dirinya. Hal ini dapat membuat anak membenci kegiatan makan yang justru sebenarnya harus dibuat nyaman dan mengasikan. Jika anak memulai aksi GTM, sabar ya bun dan pastikan anak masih mau minum susu. Setidaknya masih ada nutrisi yang masuk untuk aktifitasnya seharian.


Memberikan Anak Makanan Secukupnya

Poin yang ketiga ini yang kadang ga disadari oleh kita para ibu. Saking senengnya anak lahap makan, kita kadang terus memberi mereka makanan melebihi kapasitasnya. Mungkin di awal, anak akan menghabiskan makanannya meskipun kita memberinya di atas kapasitas, tapi justru kebiasaan ini yang nanti akan membuat anak menjadi mudah bosan dan jenuh dengan makanan.



Nah di masa bosannya ini yang akan membuat anak menjadi sulit untuk makan. Sedikit tips berdasarkan pengalaman saya, biasanya ketika makanan yang saya berikan buat Kakang sudah habis tapi anaknya masih minta, saya biasanya alihkan untuk memberinya susu atau cemilan kecil. Alhamdulillah dengan cara ini Kakang jarang banget ngalamin aksi GTM sampe usianya sekarang.

Memberikan Suasana Yang Nyaman Dan Menarik Saat Makan

Yang keempat ini juga ga kalah penting Bun. Untuk menarik perhatian anak agar mau makan biasanya saya gunakan alat makan yang sesuai dengan karakter kesukaan Kakang. Selain alat makan, kadang saya suapi Kakang sambil mendongeng cerita kesukaannya. Cara ini ampuh banget lho Bun untuk membantu anak menjadi lebih lahap saat makan.

Makanya pas tau Cosmos ngeluarin produk rice cooker terbarunya yaitu Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series, saya seneng banget soalnya desainnya yang menarik pasti bikin Kakang juga makin semangat buat makan hehe. Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini terdiri dari tiga desain menarik yaitu Tiger series, Koala series dan Cat series.


Karena Kakang suka banget sama karakter harimau, saya pilih untuk beli Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series T yaitu Tiara si Tiger, desainnya ternyata gemoy banget. Biasanya, karakter harimau identik dengan seram dan menakutkan, tapi Tiara si Tiger ini malah lucu dan gemes banget. Pas barangnya sampe rumah, eh malah Kakang yang lebih seneng ngelebihin emaknya hehe.

Suka banget sama packaging dari Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini, desainnya pun menarik sesuai dengan karakter Tiara si Tiger. Bagian luar dari produk Rice Cooker ini juga gak kalah gemoy, di bagian depan dilengkapi dengan tombol pengatur untuk memasak. Bagian hidung Tiara di Tiger merupakan indikator cook dan warm. Saking gemesinnya, bikin rajin masak nasi deh.


Warna body Rice Cooker bagian luar di dominasi oleh warna orange dengan motif harimau, gak lupa bagian belakangnya ditambahkan aksen motif ekor yang membuat desainnya semakin hidup menyerupai karakter Tiger.

Terakhir di bagian tutupnya, pegangan rice cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series Tiara si Tiger ini juga nyaman banget, terdapat tombol untuk membuka kunci tutupnya di bagian atas pegangan. Sehingga memudahkan saat membuka dan menutupnya.


Adapun spesifikasi dari Rice Cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series yaitu,

Produk : Rice Cooker
Model : CRJ-3307 T “Fabelia Series”
Kategori Pan : Non Stick Series / Anti Lengket
Kapasitas : 1,8 Liter
Input Power : Memasak 400W, Menghangatkan 70W
Vilt/Freq : 220V/ 50 Hz

Dalam satu produk, Rice Cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini juga udah lengkap banget. Di dalamnya sudah termasuk pengukus, sendok nasi dan gelas ukur beras. Jadi lebih hemat kan, kita bisa memasak, menghangatkan dan mengukus dalam satu produk aja.

Nasi yang dimasak dan di dipanaskan di Rice Cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini juga hasilnya bagus banget. Rasanya jadi lebih pulen dan enak. Apalagi satu hal yang bikin saya makin suka sama Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini, meskipun saya memasak pagi hari, kemudian seharian saya hangatkan, saat pulang kerja di malam hari nasinya masih bagus banget. Ga ada bau, basah dan berkerak.

Depan


Belakang

Kelebihan lain dari Rice Cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series yaitu memiliki Pan Non-Stick Series.

Maksudnya gimana, Fir ?

Kelebihan dari Pan Non-Stick Series ini yaitu anti lengket. Kadang suka sebel kan kalo bagian penanak nasi (Pan) lengket dan berkerak di pinggiran panci Rice Cookernya, bikin susah pas dibersihin. Nah kalo kita pake Rice Cooker Cosmos CRJ-3307 Fabelia Series ini pastinya ga akan sampe kejadian deh Bund, karena lapisan pan aman dan ga lengket, sehingga sehat dipakai untuk semua anggota keluarga.

Selain itu bahan yang digunakan dalam produk ini juga udah BPA free ya Bund, sehingga aman untuk bayi dan anak-anak.


Nah ini juga yang jadi rahasia kenapa Kakang lahap banget kalo makan. Soalnya nasinya jadi lebih enak dan ga keras untuk balita seusia Kakang.

Dari dulu emang ga pernah gagal sih Cosmos ini. Bahkan dari jaman saya masih kecil pun Mama adalah pemakai setia Rice Cooker dari Cosmos, makanya saya gak ragu lagi sama kualitasnya. Memasak dan menghangatkan nasi memakai Cosmos menjadi lebih praktis dan efisien, apalagi buat saya yang harus seharian bekerja.


Oh iya untuk harga produk Rice Cooker Cosmos Fabelia Series tipe CRJ - 3307 Tiger ini antara Rp. 200.000 - Rp. 250.000 aja Bund, hemat dan kualitasnya mewah banget. Kebetulan saya order via marketplace di Cosmos Official Store, jadi lebih aman, praktis dan dijamin barang yang sampe original.

Semoga beberapa tips ini bisa bermanfaat yaa buat temen-temen. Sharing yuk Bunda pengalaman seru buat bikin si kecil mau makan. Jangan lupa untuk tetap semangat dan bahagia ya Bunda.


Wassalam,




Firda Winandini

1 komentar:

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)