Jumat, 26 Maret 2021

Menjadi Ibu Sigap Menjaga Imunitas Keluarga di Masa Pandemi


Assalamualaikum,

Apa kabar semua ? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa. Gak kerasa satu tahun sudah kita semua berjuang melawan virus Covid 19 di masa pandemi ini, dari yang awalnya parno banget sampe akhirnya banyak nemuin yang udah biasa aja sama keadaan saat ini. Meskipun begitu, buat temen-temen semua jangan lupa untuk selalu jalankan prokes yaa, tetap pakai masker, hindari kerumunan, jaga jarak dan selalucuci tangan guna menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Ngomongin pandemi, khususnya untuk kita para ibu pasti di masa seperti ini banyak banget yang jadi fokus utama kita untuk keluarga kan, salah satunya tentang menjaga kesehatan dan imun keluarga. Tapi, kadang suka ngerasa bingung gak sih gimana cara buat jaga imun keluarga tetap baik ? Nah kebetulan hari Senin tanggal 22 Maret 2021 lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti webinar kesehatan dengan tema “Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga” yang diselenggarakan oleh PT. Deltomed dan Imugard.


Dalam webinar tersebut, hadir juga dr. Inggrid Tania M.Si selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) yang banyak menjelaskan mengenai imunomudulator.

Oh iya, sebelumnya pengen nanya dulu nih, temen-temen udah pernah dengar istilah Imunomodulator belum ?

Awalnya saya- pun belum tau apa sih imunomodulator. Tapi, di acara webinar bareng Imugard beberapa hari yang lalu, dr. Inggrid banyak banget menjelaskan mengenai istilah ini. Nah berikut kurang lebih penjelasannya.

Tentang Imunomodulator

Imunomodulator ialah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun untuk mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaptif untuk mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Secara garis besar imunomodulator yaitu zat yang dapat membantu meningkatkan atau menekan kinerja imun di dalam tubuh manusia untuk membantu dalam melawan maupun menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh.

Terdapat 2 macam imunomodulator, yaitu imunostimulan, senyawa yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja komponen – komponen sistem imun, dan yang kedua yaitu imunosupresif yang berfungsi untuk menekan kinerja sistem imun untuk mengatasi penyakit autoimun atau mencegah penolakan transplantasi.


Sedangkan di masa pandemi seperti sata ini tentu yang kita butuhkan adalah imunostimulan. Terus apa aja sih contoh imunomodulator stimulan? Ternyata imunomodulator satu ini sering banget kita temui di kehidupan sehari-hari, lho. Apalagi para ibu yang tiap hari di dapur, pasti udah sering banget ketemu deh.

Beberapa herbal tradisional yang bisa menjadi salah satu imunomodulator terbaik bagi tubuh yaitu,

Meniran

Daun meniran atau yang memiliki nama latin Phyllanthus Nirurival merupan sejenis tanaman semak yang tumbuh liar di sekitar kita. Sehingga tanaman ini mudah sekali ditemui. Meskipun tanaman ini tumbuh liar, ternyata ada banyak sekali manfaat yang dikandungnya, salah satunya yaitu sebagai imunomodulator alami yang baik dikonsumsi oleh tubuh untuk menjaga kinerja imun dalam menangkal virus dan penyakit. Bagian yang sering dimanfaatkan yaitu bagian daun dan akarnya.

Kunyit

Siapa yang tidak kenal dengan rempah satu ini. Manfaat kunyit pastinya sudah sangat terkenal apalagi di wilayah Asia Tenggara. Kunyit atau kunir ini merupakan salah satu rempah yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh, selain membantu dalam pengobatan penyakit magh, ternyata kunyit juga bisa menjadi salah satu imunomodulator yang baik bagi tubuh.

Daun Kelor

Nah kalo herbal yang ketiga ini pasti udah gak asing lagi kan ? Apalagi bagi ibu-ibu yang sedang atau pernah menyusui. Selain khasiatnya sebagai pelancar ASI, ternyata daun kelor juga ampuh untuk menjaga imunitas tubuh supaya dapat bekerja dengan maksimal.

Untuk bisa menjadi ibu sigap menjaga imunitas keluarga, biasanya ketiga bahan herbal tersebut bisa diolah sebagai jamu, wedang, atau mungkin sayur. Tapi kebayang gak sih buat ibu-ibu bekerja, untuk sehari dua hari sih its ok ya harus olah wedang tiap pulang ngantor, lama-lama kerasa juga ribetnya.

Nah untuk mengurangi keribetan para ibu demi menjaga imunitas keluarga, PT. Deltomed yang merupakan salah satu perusahaan produsen obat herbal terkemuka di Indonesia selama kurang lebih 40 tahun, kasih solusi praktis nih gaes. PT Deltomed juga sudah mengantongi izin ISO 9001 sehingga sudah terstandar Internasional dan memiliki jaminan mutu terbaik. . Salah satunya dengan mengeluarkan produk herbal alami yaitu IMUGARD

Apa itu IMUGARD ?

IMUGARD merupakan salah satu produk herbal yang mengandung zat imunomodulator untuk menjaga daya tahan tubuh yang berasal dari bahan-bahan alami. Pada kesempatan webinar yang saya ikuti, hadir juga Apt. Agie Avionico Gaudart, S.Farm selaku Brand Manager Imugard dari PT Deltomed yang menjelaskan bahwa di dalam satu kapsul IMUGARD terdapat Formula 3in1 yang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

sumber gambar : http://deltomed.id/category/herbal

Apa aja sih Formula 3in1 itu ?

Formula 3in1 yang dimaksud yaitu ekstrak daun meniran, kunyit dan daun kelor yang terbukti memiliki khasiat sebagai zat imunomodulator alami. Adapun komposisi dari setiap ekstrak bahan alami tersebut yaitu, Daun Kelor 125 mg, Kunyit 75 mg, dan Daun Meniran 200 mg.

IMUGARD ini jelas sangat membantu para ibu dalam usaha menjaga imunitas keluarga. Hadir dengan bentuk kapsul yang mudah dikonsumsi dan pastinya memiliki khasiat yang sama karna berasal dari bahan herbal alami.

Cara menkonsumsi IMUGARD ini gak ribet kok gaes. Karna sudah berbentuk kapsul yang siap diminum. Produk ini dapat dikonsumsi mulai usia 12 tahun, dewasa hingga lansia. Selain itu, karena terbuat dari bahan herbal alami, IMUGARD juga bisa dikonsumsi dalam jangka panjang selama 6 bulan. Menurut mas Agie, kedepannya PT Deltomed bakalan ngeluarin juga varian khusus untuk anak-anak dalam bentuk sirup, wah gak sabar kan nunggunya.

Untuk dosisnya, IMUGARD bisa dikonsumsi 2 kapsul sehari jika badan mulai terasa kurang sehat dan jika badan sudah kembali normal hanya perlu 1 kapsul sehari untuk menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga.

Cara dapetin IMUGARD ini juga gak susah kok. Saat ini IMUGARD sudah tersedia di apotek – apotek daerah kalian. Atau kalo belum nemu, bisa banget order online via Tokopedia, Shopee, BliBli, JDid, dan Lazada. Harganya juga gak bikin kantong menangis, hanya di kisaran Rp. 30.000 per blisternya.

Jadi, gak ada alesan ribet lagi buat jaga daya tahan tubuhmu dan keluarga kan ? Buat buibu yuk mulai stok IMUGARD di rumah, agar keluarga sehat dan jauh dari yang namanya virus.



Wassalam,



Firda Winandini

3 komentar:

  1. memang sekarang imun itu penting bahkan buat yang sudah vaksinpun imun penting menjaga agar virus gak masuk tubuh

    BalasHapus
  2. Bermanfaat banget imugard ini, supaya tubuh tetap fit dan nggak mudah drop..

    BalasHapus
  3. Jadi tahu deh, apa sih makna dari imunomodulator itu.

    Imugard hadir untuk mengurasi keribetan oara ibu dengan menyajikan suplemen herbal yang bisa langsung dikonsumsi setiap hari.

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)