Sabtu, 23 Januari 2021

Si Mungil Scarlett Whitening Serum yang Ampuh Mencerahkan Kulit Kusam dan Menghilangkan Jerawat

Assalamualaikum,

Punya kulit wajah yang bersih dan sehat, siapa sih yang gak mau ? 

Apalagi kalau udah liat artis korea, dalem hati pasti bilang “kok bisa ya punya kulit yang bersih dan glowing kayak gitu?” 


Gak mau muluk-muluk ah, punya kulit wajah yang gak kusam aja udah Alhamdulillah banget buat saya mah apalagi dengan rutinitas harian sebagai seorang rider mom, udah pasti gampang banget bikin kulit wajah kelihatan kusam dan gak sehat. Meskipun pakai masker, gak menghalangi debu jalanan buat masuk ke pori-pori wajah. 

Sebenernya udah coba menghindari kulit kusam dengan cara rajin cuci muka sebelum tidur, tapi kok rasanya belum maksimal ya. Masih ngerasa kulit wajah kusam dan gak bersih, apalagi kalo tanpa make up, makin keliatan deh kucelnya. 

Saya termasuki orang yang gak begitu ngerti tentang per-skincare-an, tapi pernah beberapa kali baca-baca artikel yang bahas tentang kesehatan kulit wajah, ternyata untuk menjaga kulit wajah sehat dan bersih gak cukup hanya dengan mencuci muka sebelum tidur. Penggunaan serum wajah pun penting untuk menjaga kesehatan kulit, terutama menghindari kulit kusam karena aktifitas di luar rumah seharian. Sama hal nya dengan tubuh yang butuh vitamin, kulit wajah kita pun perlu bbanget buat dapetin vitamin. 


Sekarang ini udah banyak banget produk serum wajah yang lagi happening, salah satu yang bikin saya penasaran yaitu Scarlett Whitening Serum nih, gaes. Karena kemaren puas banget pas nyobain produk bodycare-nya, saya jadi tambah penasaran sama produk terbaru dari Scarlett Whitening yaitu serum wajahnya..Gak pake mikir lama langsung order deh.

Alhamdulillah gak nunggu lama, tiga hari setelah proses order, Scarlett Whitening Serum yang ditunggu-tunggu mendarat dengan aman di rumah hihi. Karna gak mau penasaran terus, saya pesan dua varian sekaligus, Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. 


Nah, karna masalah kulit wajah saya saat ini adalah kulit kusam, beberapa hari ini saya pakai varian Brightly Ever After Serum. Sesuai namanya, serum wajah ini membantu mencerahkan wana kulit dan melembabkan kulit wajah juga. 

Acne Serumnya mubazir dong, Fir ? Hehe enggak kok, varian Acne Serum ini sengaja saya order untuk jaga-jaga pas lagi jerawatan apalagi saat datang bulan, udah pasti deh jerawat suka ikutan nongol. 


Daripada penasaran, mending saya review masing-masing variannya aja deh. 

1. Brightly Ever After Serum 

Produk pertama yang saat ini sedang saya pakai yaitu varian Brightly Ever After Serum . Serum ini memiliki manfaat membantu mencerahkan kulit wajah agar tidak terlihat kusam. Selain itu, varian ini juga membantu menjaga kulit wajah menjadi lebih lembab seharian. 


Untuk packagingnya, Scarlett Whitening Serum ini hand Friendly banget. Bentuknya mungil dan simple banget. Bagian luar kemasan terbuat dari dus berbentuk kotak yang didominasi oleh warna pink dan putih. Udah gak aneh sih, packaging dari setiap produk Scarlett Whitening mah unyu-unyu semua. Di bagian luar kemasan ini, terdapat informasi kandungan, cara pemakaian dan tanggal expirednya, gaes. Produk ini juga udah terverifikasi oleh BPOM dan gak pernah melakukan percobaan pada hewan. Aman banget pokoknya. 

Botol serum terbuat dari kaca berwarna pink transparan yang dilengkapi dengan pipet karet di bagian tutupnya. Sangat memudahkan dalam pengaplikasian serum. Ukuran dari botol serumnya juga gak terlalu besar, hanya berukuran 15 ml dan gampang banget dibawa kemana-mana. 


Tekstur dari Scarlett Whitening Serum varian Brightly Ever After Serum ini sedikit agak kental dan tidak berwarna. Dilihat dari bagian luar seperti cairan berwarna pink, tapi saat diteteskan ternyata transparan hehe. Serum ini juga gak berbau jadi nyaman banget pas dipakai di kulit wajah. 


Beberapa kandungan dan manfaat yang terdapat dari Brightly Ever After Serum ini yaitu, 

Lavender Water 

Membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit wajah, sebagai detoksifikasi kulit untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan permukaan kulit wajah. 

Phyto Whitening 

Berguna untuk mencerahkan wajah dan aman bagi kulit karena tidak menyebabkan iritasi. 

Niacinamide 

Membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan sehat, serta mencegah timbulnya kanker kulit melanoma. 

Glutathione 

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan glowing. 

Vitamin C 

Menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, mencegah kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. 


Brightly Ever After Serum ini juga cocok buat semua jenis kulit. Kebetulan kulit saya termasuk yang sensitif, tapi Alhamdulillah seminggu pakai serum dari Scarlett Whitening ini ga ada tanda – tanda iritasi atau bruntusan. 

2. Acne Serum 

Varian yang kedua ini saya pakai saat mulai muncul jerawat apalagi pas jadwal datang bulan. Sesuai namanya, varian kedua ini memiliki fungsi utama yaitu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi jerawat pada kulit wajah. 


Menurut saya Acne Serum ini ampuh banget buat ngilangin jerawat, gaes. Yang biasanya bisa berhari-hari jerawat nongkrong di muka, sekali pake Scarlett Acne Serum besok paginya jerawat udah kempes aja hehe. 

Untuk packaging, varian Acne Serum ini tidak terlalu jauh berbeda dari varian Brightly Ever After Serum, dibungkus oleh dus kertas berbentuk kotak namun lebih didominasi oleh warna ungu dan putih sebagai pembeda dengan varian Brightly Ever After Serum. Di luar kemasan terdapat informasi kandungan, tanggal expired, dan cara pemakaiannya. 


Botol serum berwarna transparan berukuran 15ml dengan bagian tutup terbuat dari pipet karet untuk mempermudah pengaplikasian serum di kulit wajah. 

Tekstur serum juga masih sama dengan varian sebelumnya, tidak berwarna dan tidak berbau bertekstur sedikit kental namun mudah menyerap ke dalam permukaan kulit. 

Terdapat beberapa kandungan utama dan manfaat dalam varian Acne Serum ini, yaitu 

Tea Tree Water 

Berfungsi mengurangi bruntusan pada kulit, mengatasi jerawat, dan melawan bakteri penyebab jerawat serta mengurangi minyak pada kulit wajah. 

Jeju Centella Asiatica 

Bermanfaat mengurangi peradangan pada kulit, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka. 

Vitamin C 

Membantu menghilangkan dan menyamarkan bekas jerawat, menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menimbulkan kerusakan jaringan kulit. 

Salicylic Acid 

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat berpotensi menjadi komedo pada kulit wajah. 

Liquorice Extract 

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. 


Cara pemakaian kedua varian serum ini juga gampang banget, pertama cuci wajah dengan sabun atau facial foam, jika sudah bersih teteskan 2-3 tetes serum ke telapak tangan, kemudian pijat perlahan ke bagian wajah secara merata. Tunggu serum meresap sepenuhnya pada kulit wajah sekitar 3 menit. Kemudian gunakan produk pelembab yang biasa digunakan setiap hari. 


Sekitar satu minggu ini saya rutin menggunakan Scarlett Whitening Serum di pagi dan malam hari sebelum tidur, dan kayaknya bakalan repurchase nih hehe.Nah ini hasil before after pemakaian serum tanpa make up. 


Oh iya, untuk penggunaan kedua serum ini jangan diaplikasikan sekaligus ya, gaes. Gunakan serum sesuai kebutuhan dan kondisi kulit saat itu. Jika kulit dalam kondisi normal dan tidak breakout, Brightly Ever After Serum lebih disarankan, namun apabila kondisi kulit sedang berjerawat lebih baik pakai varian Acne Serum. 


Harga dari setiap produk Scarlett Whitening Serum ini juga gak terlalu nguras isi dompet, hanya Rp. 75.000 aja lho gaes. Sangat terjangkau untuk mendapatkan hasil yang maksimal kan. 

Nah cara ordernya juga gampang banget. Kebetulan saya order langsung via whatsapp, biar gampang tektokan aja hehe. Tapi kalo mau order via e-commerce shopee atau line Scarlett Whitening juga bisa. Tinggal pilih salah satu aja, semua miminnya ramah-ramah dan informatif kok. 

Dan satu lagi yang bikin saya puas banget order Scarlett Whitening, yaitu pengemasan saat pengirimannya. Aman banget karena produknya dibungkus rapi pakai bubble wrap. Pengirimannya juga kehitung cepet banget, gaes. Ah pokoknya puas deh sama semuanya. 

For order, bisa langsung hubungi kesini yaa 

WA 087700163000 
Line ID @Scarlett_whitening 
Shopee @ScarletOfficialShop 


Wassalam, 



Firda Winandini

7 komentar:

  1. Aku juga pake ini lho beb, bagus banget buat jerawat

    BalasHapus
  2. harga oke , hasil oke, scarlet bener-bener mengerti bangeut kebutuhan kita ya

    BalasHapus
  3. Bayak banget yaa yang bilang bags, adikk juga pakai tapi belum keliatan banget efeknya, masih proses.

    BalasHapus
  4. Bikin penasaran sih liat produk ini banyak seliweran banget di medsos, review nya juga bagis bagus yah.

    BalasHapus
  5. jadi pengen coba tapi serum dirumah masih ada

    BalasHapus
  6. Wihh efek nya lgsg keliatan yaa, berasa kenyal and glowing, penasaran ama Brigthening nya

    BalasHapus
  7. Si mungil ini udah lah affordable, banyak diminati lagi yah. Pengen coba tp maybe nanti habis melahirkan 😚

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)