Sabtu, 09 Maret 2019

OPPO R17 Pro, Smartphone Terbaru Yang Berhasil Menarik Perhatian!!!


Assalamualikum,

Selama beberapa tahun ini gak bisa dipungkiri lagi kalo sebagian besar aktifitas yang saya kerjakan pasti membutuhkan gadget. Baik aktifitas kantor, kuliah, bahkan di rumah pun rasanya gak bisa lepas dari yang namanya gadget. Dua tahun yang lalu adalah awal dimana saya kepincut banget sama produk OPPO. Smartphone yang udah terkenal banget dengan julukan camera phone ini, adalah yang pertama dan masih setia saya gunakan sampai saat ini yaitu tipe A37. Meskipun udah kebilang cukup lama, tapi kualitas hasil jepretannya masih oke lho, gaes. 

Mungkin karena pemakaian yang udah lumayan lama juga, kayaknya hengpon saya udah mulai merasa lelah dan kapasitas memori yang semakin terbatas, padahal kan hal ini yang paling penting buat menunjang kegiatan bloher saya. Sempat kepikiran buat cari smartphone baru, tapi buat saya, cari smartphone mirip-mirip kayak cari jodoh, harus bener-bener dan sreg sama hati hehe 

Jujur nih selama dua tahun ini saya adalah OPPOers garis keras, terutama dari segi kameranya yang bikin saya mikir dua kali buat pindah ke lain hati. Beberapa kali sempat kepincut dengan produk-produk terbaru yang menawarkan spesifikasi canggih dengan harga yang miring, tapi selalu aja ngerasa berat banget buat ninggalin A37 yang udah setia menemani saya baik suka maupun duka huhu. 


Begitu saya tau kalo di awal tahun 2019 OPPO kembali mendatangkan inovasi dan produk terbarunya yaitu OPPO R17 Pro, bikin hati saya kembali goyah nih. Smartphone terbaru OPPO ini merupakan anggota seri "R" yang diklaim OPPO sebagai seri terlaris di dunia. Wih pantes aja nih hati saya berasa menemukan cintanya. Gimana gak laris, ternyata OPPO R17 pro punya 3 keunggulan yang patut diperhitungkan, yaitu dari segi desain, kamera dan fitur lainnya yang begitu handal. 

Ngomongin soal speknya nih gaes, OPPO R17 Pro ini menunjang RAM 8GB dan memori penyimpanan internal sampai 128GB dengan jenis UFS 2.1. Berpadu dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1, perangkat ini juga bisa melakukan multitasking secara mulus. Selain itu, OPPO R17 Pro juga punya dual slot Nano-SIM 4G dengan dukungan jaringan VoLTE. Nah loh baru segini juga udah bikin mupeng kan. 

OPPO R17 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang bertenaga Snapdragon 710. Punya delapan inti berkecepatan 2,2 Ghz dan dibuat dengan fabrikasi 10 nanometer. Kalau kaya gini sih bukan lumayan lagi , tapi sangat oke buat menunjang kinerja smartphone yang sering dipakai sehari-hari, apalagi buat kita yang aktif banget bersosial media, udah paling pas deh sama hengpon ini. 


Fitur paling menarik yang di miliki OPPO R17 PRO ini adalah teknologi SuperVOOC Flash Charge. Temen-temen udah pada tau dong apa itu SuperVOOC Flash Charge? SuperVOOC Flash Charge adalah teknologi fast charging yang memungkinkan kita untuk mengisi daya smartphone atau handphone penuh 100% hanya dalam waktu yang singkat. Kalau biasanya temen-temen charge handphone selama 2 jam lebih untuk sampai full, nah dengan super VOOC ini kita gak perlu menunggu selama itu, gaes.. Hanya diperlukan waktu selama kurang lebih 35 menit aja dan baterai akan kembali terisi sampai full meskipun dari kondisi 0%. Cepet banget yekan ? Ditambah lagi daya baterai OPPO R17 Pro ini dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3700 mAh. Kalau dalam pemakaian wajar tentu baterainya akan lebih tahan lama. 

Berikutnya tentang kamera, udah terkenal banget kalo OPPO punya keunggulan sendiri soal kamera, bahkan sering dibilang smartphone dengan jargon selfie expert. Nah OPPO R17 Pro ini memiliki keunggulan lain yaitu hasil fotografinya yang berkualitas. OPPO R17 Pro mempunyai tiga kamera di bagian belakang, dengan masing-masing lensa berukuran 12 megapixel dan bukaan lensa f/1.5-2.4 yang mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam, jelas, serta kaya akan warna. Ada juga satu lensa berukuran 20 megapixel dengan bukaan lensa f/2.6 yang dilengkapi dengan auto fokus. 

Kamera utama R17 Pro memiliki keunggulan pemotretan malam hari yang dapat menghasilkan foto menjadi lebih terang, detail, dan tajam, meskipun dalam kondisi minim cahaya. Keunggulan tersebut bisa terwujud berkat adanya dukungan teknologi terkini, yakni AI Ultra-clear Engine, Sony IMX 362 (sensor), diafragma ganda, lensa 7P, termasuk OIS. Jadi kalau mau dapetin hasil foto di malam hari yang lebih terang dan tajam, temen-temen wajib punya nih OPPO R17 Pro, di jamin hasil jepretan kamu bakalan lebih bagus dan ciamik. 

Untuk kamera depan, R17 Pro punya resolusi sampai dengan 25 megapiksel dengan sensor Sony IMX576 yang dilengkapi diafragma F/2.0 dan didukung real-time HDR. Udah bisa dibayangin kan, buat cewe-cewe mah ini tuh hengpon impian banget. Puas selfie deh kalo gini ceritanya hehe. 

Canggihnya kebangetan kan smartphone yang satu ini, bisa menghasilkan foto di malam hari yang berkualitas tajam dan terang. 

Buat yang penasaran sama smartphone OPPO R17 ini, bisa banget kepoin langsung disini ya gengs : http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

2019 ganti hengpon kuyy!! 


Wassalam, 



Firda Winandini 

24 komentar:

  1. wiii oppo makin lama mkin keren ya hehhe

    BalasHapus
  2. kebetulan lagi lirik-lirik hape oppo tapi masih bingung yang mana, R17 ini canggih banget ternyata, kan jadi pengen punya juga ya

    BalasHapus
  3. Ya ampun.. bacanya doang takjub. RAMnya aja udh 8 gb. Kameranya makin canggih aja. Pantes harganya bikin sesek napas ya. Hahaha

    BalasHapus
  4. Wah, cakep memang ya. Pantesan nih si anak sulung kepengen hape ini. Kepoin lebih lanjut ah....

    BalasHapus
  5. Wow 35menit udah full charge. Keren banget nih oppo R17. Aku cuma baru liat di iklan deh. Fitur lainnya juga oke yah

    BalasHapus
  6. Oppo emang bagus ya aku juga masih bertahan pake oppo

    BalasHapus
  7. makin hari teknologi makin berkembang dan canggih ya teh..
    suka pusing kalo banyak smartphone yang bagus tuh huhu

    BalasHapus
  8. Naon deui atuh si Oppo teh sis, asa baru kemarin event bareng ngeluarin yang canggih, ieu geus aya deui nu alus.. Gustiii bikin dompet bergejolak aja :))

    BalasHapus
  9. Tertarik dengan kameranya nih, bisa motret di malem hari dengan hasil yang tajam.

    BalasHapus
  10. kamera depannya gils gede juga ya pixelnya manjiw

    BalasHapus
  11. Wah temen aku yg masuk grup pecinta oppo garis keras tambah banyak aja nih. Kumulai tergoda sama hashtag #2019gantihenpon. Doakan semoga ada rezekinya ya 😀

    BalasHapus
  12. Uwh lala...oppo makin keren aja dong amaze sama semua fiturnya dan yang lebih seneng harganya masih terjangkau di kantong hihihi

    BalasHapus
  13. wah menarik juga ya aku pake oppo kurang cocok :(

    BalasHapus
  14. Wah, si OPPO ini memang tiada duanya. Hebat-hebat. Sok matak kagoda. Semoga ah, tahun ini bisa kapimilik

    BalasHapus
  15. Hp qu udah retak2 apakaj dengan membaca ini merupakan pertanda harus ganti Oppo 😅😅😅

    BalasHapus
  16. Sebagai pengguna setia OPPO emg HP satu ini menyuguhkan banyk fungsi dan manfaat dgn teknologi terkini hanya dalm satu genggaman. dan yg paling aku suka dri OPPO, ga gampang panas dan ga cepet ng hang.

    BalasHapus
  17. Geela perkembangan hp tuh cepet banget tiap bulan ada yg baru bikin ngileerr wkwk

    BalasHapus
  18. suka ini...lucu bentuknya..setuju teh 2019 ganti hengpun, tak trus siapa yang mo beliin aku niy hehehe

    BalasHapus
  19. Makin canggih ya smartphone. Harganyapun mulai banyak yang terjangkau dengan spesifikasi yang oke banget. Wah wah..

    BalasHapus
  20. Keren ya spesifikasinya ok ya :) makasih loh review-nya jadi ada referensi nih buat beli hp baru heheeheh

    BalasHapus
  21. Keren ya spesifikasinya ok ya :) makasih loh review-nya jadi ada referensi nih buat beli hp baru heheeheh

    BalasHapus
  22. Waw, mupeng sama hapenya, Teh. RAM-nya gede pisan. Dan tertarik sama kameranya , pengen yg bisa bagus meski jepret di malam hari.

    BalasHapus
  23. Memang peer banget ya ngambil foto malem-malem. Oppo R17 ini oke banget

    BalasHapus
  24. Oppo memang slalu keren. Warnanya juga bagus 😍

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)