Minggu, 26 Juli 2020

Azalea Brightening Face Serum Khusus Muslimah Yang Juga Aman Bagi Ibu Menyusui


Assalamualaikum,

Setelah melahirkan, banyak perubahan yang mulai saya rasakan. Selain perubahan rutinitas harian yang kini bertambah dengan mengurus anak, ternyata yang gak bisa dihindari adalah mulai terlihatnya perubahan secara fisik. 

Dari awal kehamilan hingga melahirkan kemarin, kayaknya saya paling males buat makeup-an apalagi skincare-an. Kalo gak kepaksa harus ke kantor, kayaknya tiap hari bisa bablas polosan hehe. 


Nah beberapa hari setelah melahirkan, saya baru sadar kalo efeknya mulai terlihat di kulit wajah. Selain kulit yang mulai terasa kering, warna kusam di wajah juga mulai terlihat. Tapi, berhubung sedang mengASIhi, saya gamau sembarangan buat pilih skincare seperti saat sebelum hamil dulu. Banyak pertimbangan untuk mengkonsumsi atau mungkin menggunakan sebuah produk setelah melahirkan, karena saya gak mau produk yang saya konsumsi atau saya pakai di kulit saya berpengaruh negatif untuk kesehatan dan tumbuh kembang baby

Untungnya setelah beberapa hari berselancar di online shop, saya dapet produk yang rekomended banget buat dipake busui nih. Pernah beberapa kali melihat dan mendengar tentang produk ini, tapi dulu belum berjodoh buat coba hehe, yaitu Azalea Beauty Hijab. 


Awalnya, yang bikin saya kepo sama produk ini karena highlight produknya yaitu HALAL. Apalagi jaman sekarang rada susah kan buat nemuin produk kecantikan dengan label halal. Nah makin dikepoin, ternyata produk Azalea baru aja launching salah satu produk terbaru mereka yaitu Azalea Brightening Face Serum. Udah berasa kayak jawaban atas kebingungan busui menentukan skincare ini mah hehe.

Selain manfaatnya untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam, Azalea Brightening Face Serum ini juga udah teruji aman untuk bumil dan busui. Semua produk Azalea udah dijamin No Alcohol, No Paraben, No Fragrance dan HALAL. Selain itu produk dari Azalea juga udah terdaftar secara resmi di BPOM RI, gaes. 

Azalea Brightening Face Serum adalah salah satu produk terbaru yang dikeluarkan oleh Azalea Beauty Hijab dengan didominasi oleh kandungan Vitamin C dan Olive Oil. Manfaat Vitamin C dalam face serum ini yaitu untuk membantu mencerahkan warna kulit wajah agar tidak terlihat kusam, sedangkan Olive Oil dan Sodium Hyaluronate diformulasikan khusus untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit sehingga jauh dari yang namanya kulit kering. 


Akhirnya pilihan hati saya jatuh sama produk dari #AzaleaBeautyHijab ini, dan beberapa hari ini saya sudah coba aplikasikan Azalea Brightening Face Serum di kulit wajah saya yang kebetulan berjenis kulit sensitif. 

Nah, daripada penasaran, mending saya review keseluruhan produk ini aja ya. 

Packaging 

Untuk packaging dari produk Azalea Brightening Face Serum ini menurut saya imut dan hand friendly banget. Produk ini dikemas dalam botol kaca berukuran 30ML dengan pipet karet sebagai tutupnya yang mempermudah saya dalam mengaplikasikan serumnya di wajah. Selain itu, botol kaca ini juga dibungkus kembali dengan dus kemasan berwarna hijau tosca ciri khas dari produk Azalea. 


First impression saya saat melihat kemasannya aja udah bikin seger banget. Dus kemasan luar ini juga dilengkapi dengan petunjuk penggunaan, info komposisi produk, dan yang paling penting label halal serta tanggal expired yang dicantumkan di bagian samping dan belakang kemasan. 

Ingredients

Bahan yang digunakan dalam produk Azalea Brigtening yaitu Aqua, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Cyclopentasiloxane, Sodium Hyaluronate, Imidazolidinyl Urea, Olive Oil PEG-7 Esters, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide,Phenyl Trimethicone, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Carbomer, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Sodium PCA, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Glycerin, Propylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoat. 


Texture 

Tekstur dari Azalea Brightening Face Serum ini watery banget, berbentuk cair dan berwarna bening namun sedikit keruh. Menurut saya teksturnya lebih mirip sari jeruk nipis. Saat diaplikasikan di kulit wajah, tidak berbau menyengat dan mudah meresap sehingga cepat kering dan gak lengket sama sekali. Saya suka banget sama wanginya yang seger berasa pake serum alami dari jeruk nipis hehe. 


How To Use 


Cara mengaplikasikan Azalea Brightening Face Serum ini gampang banget, yaitu 
  • Bersihkan wajah lebih dahulu, kemudian teteskan Face Serum ke telapak tangan menggunakan pipet karet dan aplikasikan secara merata pada wajah.
  • Pijat halus wajah ke arah atas sehingga membantu agar serum mudah menyerap ke dalam kulit. 
  • Gunakan Azalea Brightening Face Serum secara rutin pagi dan malam hari.
Claim 

Setelah pemakaian selama kurang lebih lima hari ini, first experience saya terhadap produk ini bener-bener amazing. Saya suka banget sama tekstur dan wangi dari Azalea Brightening Face Serum ini. Apalagi yang paling penting buat busui, produk ini udah terjamin aman bagi ibu dan bayi karena bebas dari kandungan alcohol, paraben dan fragrance. Selain itu label halal yang bikin muslimah makin ngerasa tenang. 


Meskipun hasil dari pemakaian selama beberapa hari ini belum terlihat jelas, tapi rasanya kulit wajah saya yang sensitif ini udah ngerasa cocok banget. Soalnya dari pertama diaplikasikan di wajah, terasa adem dan gak bikin gatel-gatel atau panas seperti terbakar. Untuk hasil dan perbedaan dari sebelumnya mungkin akan lebih terlihat setelah pemakaian rutin beberapa hari kedepan. 

Nah buat temen-temen yang punya masalah kulit kusam juga, bisa banget nih buat coba produk terbaru Azalea Brightening Face Serum. Harganya juga friendly banget buat dompet, cuma Rp.95.000 dan bisa temen-temen dapetin di Azalea Official Store. Berhubung masih masa pandemic kayak sekarang, temen-temen bisa beli lewat shopee juga kok. Jadi lebih simple dan pastinya aman kan. 

Oh iya, untuk hasil dan efek yang dihasilkan dari produk ini pada setiap orang bisa berbeda-beda ya gaes. Tergantung jenis kulit masing-masing. 


Untuk hasil yang lebih maksimal, sebelum menggunakan Azalea Brightening Face Serum, biasanya saya bersihkan dulu wajah dengan Azalea Gentle Face Wash. Untuk reviewnya tunggu tulisan selanjutnya yaa.. 

Keep Healthy, Gaes.. 
#NaturalRadiantAndGlowing #AmazingBrightSkin
Wassalam, 



Firda Winandini

2 komentar:

  1. Kak,mau tanya.. Saya coba searching satu persatu ingredient azalea brightening face serum, ketika saya searching Phenoxyethanol untuk bumil, di salah satu sumber website ada yg mengatakan kalo bahan ini tidak disarankan bagi bumil kak.. Jadi azalea face serum ini apa aman untuk bumil kak?

    Mohon responnya kak.. Karena saya pribadi sedang mencari face serum yg benar" aman untuk bumil kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo kak, sebelum pakai aku juga sempet seraching2 dulu karna kebetulan saat itu aku lagi menyusui. Nah menurut sumber yg aku dapet dari sebuah website kesehatan dgn narsum seorang dokter menjelaskan jika bahan Phenoxyethanol aman dipakai ibu hamil dan menyusui selama penggunaan tidak berlebihan dan dalam jumlah yg sedikit (misal seperti pada kosmetik). Tapi yg perlu dihindari adalah kosmetik untuk bibir yg mengandung bahan tsb karna ditakutkan bisa tertelan.

      Semoga bisa membantu ya kak jawabannya hhe. Terimakasih sudah membaca :)

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)