Pages

Selasa, 13 April 2021

Cerita Di Balik Nama Blog


Assalamualaikum,

Alhamdulillah hari pertama bulan suci Ramadhan di tahun ini. Gimana nih gaes, lancar kan puasanya? Semoga selalu diberikan kelancaran sampai Idul Fitri tiba ya..

Mengawali Ramadhan kali ini, saya pengen sharing dikit nih tentang perbloggingan hehe. Duh secara semenjak memutuskan buat stay di rumah jadi IRT, saya kira bakalan banyak banget waktu luang eh ternyata jadwal anak bayi padet banget seharian, jadi mamak ikutan sibuk hehe.

Oh iya ngomongin blogging, Alhamdulillah tahun 2021 ini blog saya memasuki usia 4 tahun. Apa aja yang udah didapetin dari ngeblog, Fir? Hmm kalo ditanya mengenai pendapatan pastinya banyak yang harus disyukuri. Selain materi ternyata dunia blogging banyak banget manfaatnya seperti nambah komunitas, nambah pengetahuan dan tentunya nambah pengalaman dalam hal menulis. Justru gak pernah kebayang sebelumnya kalo blog ternyata bisa menghasilkan cuan juga ya hehe


Tapi kali ini saya gak akan bahas itu dulu yaa. Mungkin lain waktu saya share keuntungan-keuntungan dari ngeblog. Nah buat sekarang kayaknya saya belum pernah nih share tentang arti di balik nama blog saya. Nah makanya kali ini saya mau share apa aja yang jadi alasan saya menggunakan nama saya sendiri untuk blog pribadi saya. Tapi percaya deh, bukan karna narsis yaaa.


Beberapa alasan di balik nama www.firdawinandini.com yaitu,

1. Mudah diingat

Alasan pertama saya memakai nama pribadi untuk blog yang pasti supaya gampang diingat haha. Maklum nih saya orangnya pelupa, jadi kalo pake nama macem-macem takutnya malah bikin bingung sendiri. Sebenernya awal membuat blog di tahun 2016 lalu, saya memakai nama PURPLE DIARY hanya saja waktu itu bisa dibilang belum sepenuh hati di dunia perbloggingan jadi isinya hanya ada sekitar 1 atau 2 artikel aja hehe. Di tahun 2017 saya memulai lagi nih buat kenalan sama blogging, dan di tahun ini saya fix menggunakan nama firdawinandini untuk blog baru saya. Alhamdulillah sampai saat ini masih aktif nulis walaupun sebulan paling banyak juga 5 artikel. Oh iya pemilihan nama ini juga saya ambil supaya mudah dikenali oleh teman-teman. Beberapa akun media social saya pun menggunakan nama firdawinandini untuk username nya, jadi antara saya yang gak kreatif cari nama atau emang narsis hehe.

2. Mudah di terima oleh platform Blogger

Alasan kedua saya menggunakan nama www.firdawinandini.com untuk blog saya yaitu karena nama ini ternyata belum ada yang pakai. Yaiyalah orang pake nama sendiri hihi. Saat pendaftaran awal, alhamdulillah nama blog ini langsung di acc oleh blogger, makanya saya terusin deh sampe sekarang.

3. Sebagai Media untuk Bercerita

Jujur saat membuat blog saya gapunya branding sama sekali. Masih bingung mau bikin blog yang jalurnya kemana, entah itu traveling, kuliner, beauty, ato branding2 lain seperti blogger lain yang lebih fokus. Pokonya tujuan awal saya ngeblog ya pengen sharing semua pengalaman saya dalam bentuk tulisan. Makanya memberi nama blog sesuai nama sendiri jadi pilihan paling tepat karna semua pengalaman yang saya alami bisa langsung saya tulis di sini hehe. Intinya sih isi blog gado-gado pun gak masalah.

4. Sebagai Kenangan di Masa Depan

Dulu saya selalu berpikir, jika saya meninggal apa sih yang bisa saya tinggalkan untuk orang - orang di sekitar saya? Harapan saya jika saya sudah tidak ada di dunia yaitu tetap bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Nah jawabannya bisa melalui blog ini, makanya selama saya bisa, insyaAllah saya ingin memberikan tulisan-tulisan yang bisa bermanfaat bagi orang lain. Jadi meskipun saya sudah meninggal nanti, tulisan-tulisan yang pernah saya share di blog ini bisa terus dibaca dan syukur-syukur bisa bermanfaat bagi pembacanya. Apalagi setelah memiliki anak, saya berharap anak saya bisa mengetahui pengalaman hidup saya dari setiap tulisan di blog ini dan pastinya selalu jadi pengingat untuk anak cucu saya nanti. Hehe yampun mikirnya udah kejauhan aja ya.

Nah itu dia gaes alasan saya memakai nama pribadi sebagai nama blog. Meskipun sederhana dan isinya kebanyakan receh, semoga aja bisa menjadi amal jariyah untuk saya kelak. Aamiin..

Oh iya, shareing juga yuk alasan di balik nama blog temen-temen di kolom komentar. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk kita semua yaa.. Selamat mencapai kemenangan



Wassalam,



Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)