Pages

Kamis, 21 Maret 2019

[Review] Ozora Brightening Treatment Essence & Vitamin C Serum : "Bye Bye Kulit Kusam"

Assalamualaikum,

Hello byutis.. 
Kalo sebelumnya saya pernah bahas tentang skincare malam yang rutin saya pakai, kali ini saya mau ceritain pengalaman saya menggunakan produk skincare yang baru banget buat kulit wajah saya. Awalnya agak ragu buat nyoba kedua produk ini, soalnya jujur, ini tuh pengalaman pertama banget saya cobain Essence dan serum wajah, hihi. 


Saya memiliki kulit wajah dengan tipe kombinasi yang lebih dominan kering. Jadi, Alhamdulillah banget kalo masalah jerawat kayaknya gak terlalu bikin pusing, nah justru yang bikin sebel adalah masalah kulit kusamnya nih. Belum lagi kulit saya ini sensitive banget sama yang namanya skincare, harus bener-bener cari yang pas dan cocok, gaes. Makanya kadang suka parno duluan kalo nemu produk skincare baru hehe. 

Tapi, Sekitar satu bulan ini saya akhirnya mencoba buat memberanikan diri menggunakan skincare dari Ozora. Mudah-mudahan sih bisa ngeklop sama kulit wajah saya hehe. Produk yang saya coba ini terdiri dari Essence dan Serum Vitamin C. 

Tentang Ozora Skincare 

Ozora Skincare adalah salah satu brand local dari Yogyakarta yang khusus membuat produk-produk perawatan kulit wajah dari bahan – bahan alami dengan kualitas yang terjamin. Resmi dirilis di tahun 2017, Ozora sendiri mengklaim jika semua produk yang dibuat berasal dari bahan alami dan diformulasikan dengan mengikuti ciri khas kulit wajah perempuan asia. 

Produk perawatan yang dibuat dari bahan – bahan alami dan natural ini memiliki kualitas premium (90% import). Selain itu, gak perlu khawatir juga karena Ozora Skincare udah lolos uji dermatologis, lho gaes, makanya aman dipakai oleh semua tipe kulit. 

Balik lagi tentang Essence dan Serumnya nih gaes. Jadi, dua produk ini adalah produk terbaru yang dikeluarkan oleh Ozora Skincare, guna melengkapi setiap step perawatan wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Penggunaan Essence dan Serum ternyata emang penting banget buat kulit wajah kita, gaes. Karena keduanya memiliki manfaat yang saling melengkapi (kayak jodoh). Essence, sifatnya lebih ringan dan memiliki konsentrasi lebih rendah, memiliki fungsi mencerahkan area wajah, nah kalau serum biasanya memiki konsentrasi yang lebih tinggi, terutama untuk penanganan masalah kulit wajah seperti gejala penuaan dini, kerutan di wajah, jerawat, kulit kusam, dan masalah kulit wajah lainnya yang lebih spesifik. 

Langkah pengaplikasian essence dan serum ini juga berurutan kok, gaes. Dan jangan lupa dipakai dalam kondisi wajah yang sudah dibersihkan, ya.. 

Ozora Essence Brightening Treatment 


Packaging 
Produk yang paling pertama saya pakai setelah membersihkan wajah adalah Ozora Brightening Treatment Essence . Packaging luar produk ini buat saya sih cukup aman soalnya dikemas menggunakan karton berukuran tidak terlalu besar yang didominasi warna cream dan hijau dedaunan. Dari packaging luarnya aja udah ketauan nih kalo Ozora lebih menekankan terhadap bahan alami. Di bagian luar ini semua informasi mengenai produk sudah terpampang jelas, mulai dari nama produk, cara pemakaian, ingredients, sampai yang paling penting yaitu expired date. Dan satu lagi yang paling penting, di bagian luar kemasan udah terpampang jelas kalo Ozora Brightening Treatment Essence ini udah lolos uji dari BPOM Indonesia. Berat bersih dari produk ini yaitu 35ml. 


Bagian dalam produk berbentuk botol yang terbuat dari bahan kaca berwarna bening sehingga bagian isi bisa terlihat lebih jelas.Lebih memudahkan kita untuk cek volume essence nih. Belum lagi pump berwarna silver yang menambah packagingnya menjadi semakin cantik dan elegan sehingga bagian isi menjadi lebih aman dan gak khawatir berceceran kemana-mana. Menurut saya packaging dari Ozora Essence ini terlihat elegan dan hand friendly banget buat dibawa. Tapi hati-hati ya gaes kalo bawa produk ini soalnya bahan kaca seperti ini menjadi lebih mudah pecah kalau terjatuh. 

Tekstur
Tekstur dari essencenya juga lembut banget. Berbentuk cairan berwarna bening kekuning-kuningan dan harumnya yang gak terlalu menyengat di hidung. Pertama kali diaplikasikan di kulit wajah, sedikit terasa lengket tapi begitu ngeblend dengan kulit, sedikit demi sedikit rasa lengketnya menghilang dan mudah banget menyerap di kulit. Tunggu beberapa detik aja, kulit berasa lebih segar dan kenyal dari sebelumnya. 


Cara pemakaian 
Untuk pemakaian Ozora Brightening Treatment Essence ini dilakukan setelah wajah benar-benar bersih ya. Cukup tekan bagian pump nya, kemudian oleskan cairan essence ke wajah secara merata. Bisa digunakan di pagi dan malam hari. Pengaplikasian essence ini sebelum menggunakan make up ya, gaes. 

Komposisi 
Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidinyl Urea, Dmdm Hydantoin


Manfaat 
Jangan salah, manfaat dari Ozora essence ini juga banyak banget. Salah satunya untuk menambahkan nutrisi bagi kulit wajah dan membantu mencerahkan serta melembabkan kulit wajah. Jika dipakai secara rutin, bisa juga untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. 

Harga
Rp. 180.000,- (harga bisa berubah)

Ozora Vitamin C Serum 

Packaging 
Produk yang satu ini dikemas dengan karton berukuran lebih kecil dari essence. Sama dengan essence, di bagian luar semua informasi produk udah lengkap banget . Tema dari packaging nya pun sama, berwarna putih gading dengan aksen warna hijau dedaunan. Hanya saja, packaging bagian dalam agak sedikit berbeda dari produk essencenya. Kemasan Ozora Vitamin C Serum ini dibuat berbentuk botol berukuran sekitar 20ml yang terbuat dari bahan kaca berwarna hijau tua. Di bagian tutup sekaligus pumping terbuat dari bahan plastic dan karet untuk memudahkan kita meneglurakan bagian isi dari serumnya. Menurut saya ukuran dari serum ini lebih hand friendly dibanding essence. Karena ukurannya yang kecil dan lebih nyaman digunakan. Kalo buat saya sih kemasannya hampir mirip botol obat luar hehe. 


Tekstur 
Untuk tekturnya sedikit lebih encer dari essence. Warnanya bening dan harum seperti jeruk nipis. Pertama kali saya coba aplikasikan di wajah, harumnya semakin menyengat tapi segar. Sedikit terasa perih di mata saat saya oleskan di area bawah mata. Lebih lengket dan lebih cepat meresap di kulit wajah. Setelah beberapa lama saya merasa sedikit perih juga di kulit. Mungkin efek dari kandungan vitamin C nya. 


Komposisi 
Aqua, Methylsilanol Ascorbate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Propylene Glycol, Citric Acid, Diazolidinyl Urea, Xanthan Gum, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium Edta, Soldum Hyafuronate. 

Manfaat 
Manfaat dari penggunaan vitamin C serum adalah untuk menghilangkan tanda penuaan dini dengan kandungan Vitamin C yang menstimulasi produksi kolagen di kulit, yang dimana kekurangan kolagen ini bisa menyebabkan masalah kulit seperti kerutan di wajah. Selain itu, Ozora Vitamin C serum juga memmbantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dan mencerahkan kulit wajah yang kusam. 


Untuk yang pertama kali mencoba serum, saya sarankan untuk menggunakannya secara bertahap ya gaes karena konsentrasi yang terkandung di serum ini cukup tinggi. Untuk penggunaan awal bisa dilakukan sebanyak 3 hari sekali, dan jika dirasakan cocok dengan kulit, bisa mulai rutin digunakan 2 hari sekali atau mungkin satu hari sekali. 

Cara Pemakaian 
Cara pemakaian Ozora Vitamin C Serum ini juga gak begitu ribet. Cukup di oleskan ke seluruh area wajah dan leher secara merata. Untuk hasil yang maksimal bisa dipakai setelah menggunakan Ozora Brightening Treatment Essence. 


Harga
Rp. 125.000,- (harga bisa berubah)

Result 

Setelah kurang lebih satu bulan pemakaian essence dan serum dari Ozora Skincare ini saya merasa puas banget sama hasilnya. Gak ada keluhan yang berarti, hanya saja karena tipe kulit saya yang kering sehingga jika pemakaian serum dilakukan secara rutin setiap hari, kulit wajah menjadi terasa lebih kering dari sebelumnya. Makanya saya gunakan serum secara bertahap seperti yang saya jelaskan sebelumnya. Tapi overall saya suka banget sama produk ini. Awalnya sempat ngerasa gak ada perubahan yang signifikan di kulit wajah, tapi semakin hari rasanya kulit wajah saya terasa lebih lembab dan lebih kenyal dari sebelumnya. Masalah kulit kusam pun bisa sedikit teratasi dan sekarang saya merasa punya kulit cerah alami. Apalagi pas saya coba bandingin kulit wajah sebelum menggunakan dua produk ini dengan wajah saya sekarang, bener-bener ajaib. 

Pemakaian +- 30 hari
Saking penasarannya sama kualitas produk ini, ditambah rasa ingin tau yang cukup tinggi, kepengen juga nih mencoba kedua produk ini untuk tipe kulit yang berbeda. Akhirnya saya meminta teman saya yang kebetulan memiliki tipe kulit wajah berminnyak untuk menggunakan kedua produk ini dalam waktu sekitar dua minggu. Dan ini lah hasilnya gaes. 

Pemakaian 2 minggu (bekas jerawat mengering)
Makin percaya kalo Ozora Skincare emang cocok di semua jenis kulit. Saya yang memiliki tipe kulit wajah kering, sekarang menjadi terasa lebih lembab dan kenyal. Dan teman saya dengan tipe wajah berminyak, merasa noda bekas jerawatnya menjadi lebih tersamarkan dan kandungan minyak di wajah sedikit bisa terkontrol hehe. 

Asli produk Ozora Skincare ini emang TOP BGT gaes. Kata siapa produk lokal gak bisa bersaing ? Ozora udah ngebuktiin kalo produk lokal pun punya kualitas yang keren banget. 

Gimana nih gaes, masih bingung cari skincare yang aman buat kulit wajah ? Mudah-mudahan tulisan ini bisa menjawab kegalauan kalian ya. Selamat mencoba J 

Wassalam, 



Firda Winandini 

23 komentar:

  1. Mencerahkan yaa jd makin kecee

    BalasHapus
  2. Aku juga tipe yg takut buat coba skincare baru..tapi ozora ini kayanya oke deh yg penting udah bpom kannn

    BalasHapus
  3. Makin banyak produk lokal yang keren kayak gini yaaa... 😎😎👍👍

    BalasHapus
  4. Huaaaa seberbeda itu dalam waktu singkat. Kece nih ozora 😍

    BalasHapus
  5. Masyaallah before-afternya keren. Jadi gak ragu sama produk2 lokal 😄

    BalasHapus
  6. baru tau nih kalau ada produk skincare lokal yang punya banyak manfaat, penasaran deh jadinya cocok ngga ya

    BalasHapus
  7. kece teh before-afternya, aku malah baru tahu nih skin care Ozora harganya juga terjnagkau teh

    BalasHapus
  8. Wah kliatan hasilnya ya, bagus neeh produk

    BalasHapus
  9. Udah fix kudu nyoba ozora ini mah. Kalo udah ada berbau kulit kering jadi penasaran. Racuun yah

    BalasHapus
  10. hmmm..makin pengen kepoin niy produk mbak

    BalasHapus
  11. Keliatan bedanya. Waah bagus banget buat saya yaa buat ngeremajain kulit biar lembab dan tetap kenyal.. pengen coba ozora ini

    BalasHapus
  12. Lengket ga? Duh jadi mupeng nih apalagi bikin wajah jadi cerah.

    BalasHapus
  13. Aku baru pake produk ini 3 minggu. Alhamdulillah cocok juga. Aku paling suka yang Brightening esennya. Kerasa banget melembapkannya.

    BalasHapus
  14. Waaw hasilnya lumayan juga yaa... Ga terlalu mahal juga, pas di kantong, worth it Banget

    BalasHapus
  15. iya sih teh lumayan bekas jerawat aku lumayan pudar pakai ini dan kulitku jadi kenyal

    BalasHapus
  16. Produk lokal tapi kece hasilnya ya Teh

    BalasHapus
  17. Baca reviewnya, jadi pengen punya wajah segar dan cerah 😍

    BalasHapus
  18. aku lagi suka banget sama ozora skincare ini..
    hihi emang bagus banget ya teh produknya

    BalasHapus
  19. Suka banget sama ozora ini...bikin muka ak juga jadi lebih cerah

    BalasHapus
  20. aku pun punnya kulit yang kering, pake ini alhamdulillah cocok dan beneran bikin kulit wajah jadi kenyal

    BalasHapus
  21. Vitamin C ini tujuannya untuk mencerahkan yaa, Fir?
    Aku suka...dan belum pernah nyoba produk lokal.
    Kalau mau pesen, gimana caranya Fir?

    BalasHapus
  22. Banyak banged inihh racun seliwerann,jadi makin gak sabar ozora essence ku dateng

    BalasHapus
  23. Seneng banget banyak yang cocok ya sama ozora ini. Aku juga cocok dan seseneng itu jadinyaaaa..

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)