Senin, 08 Maret 2021

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Series dan Acne Series Face Cream | My Daily Facecare

Assalamualaikum,

Ngomongin per-skincare-an, saya termasuk tim pilih-pilih nih, gaes. Punya kulit sensitif bikin saya lebih berhati-hati dalam memilih skincare sejak dari dulu.

Temen-temen yang ngikutin postingan saya sebelumnya pasti tau dong kalo sekarang ini saya lagi suka banget sama produk dari Scarlett Whitening. Salah satu produk kecantikan yang lagi booming banget di dunia maya dan nyata hehe.

Sudah hampir dua bulan kebelakang ini saya rutin memakai serum wajah dari Scarlett Whitening, buat temen-temen yang penasaran bisa langsung baca ceritanya disini ya.

Setelah merasa cocok menggunakan serum wajahnya, saya sempet kepikiran, “coba aja ada cream wajahnya juga, pasti hasilnya bisa lebih maksimal nih”.

Eh taunya beberapa waktu lalu ketika saya lagi iseng scroll instagram, saya nemuin postingan Scarlett Whitening yang baru aja ngeluarin satu lagi produk facecare, dan beneran dong mereka baru aja ngeluarin produk Day & Night Cream. Yuhuuu. 


Alasan saya suka banget sama produk facecare dari Scarlett Whitening karena menurut saya produknya tuh aman banget, selain cocok dengan kondisi kulit saya, produk ini juga sudah teruji secara klinis bebas merkuri dan hydroquinone yang dapat merusak jaringan-jaringan kulit. Selain itu, semua produk dari Scarlett Whitening sudah teregistrasi oleh BPOM jadi makin yakin deh kalo produk ini tuh aman banget.


Karna saya ngerasa klik banget sama produk-produk Scarlett whitening, makanya saya udah gak pake acara ragu lagi buat langsung order Day & Night Cream-nya. Saya kira pengirimannya bakalan lama, ternyata hanya dua hari dari order paket sudah mendarat cantik di rumah. Senangnyaaa.



Produk Face Cream ini merupakan produk teranyar yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening by Felicia Angelista, gaes. Jadi untuk memaksimalkan manfaat dari serum wajahnya, Scarlett Whitening menjawab permintaan kita semua buat ngeluarin produk face cream juga. Nah, biar gak tanggung-tanggung hasilnya, wajib banget cobain semua rangkaian perawatan wajah Scarlett Whitening, yaitu serum, day cream dan night cream.

Produk face cream Scarlett Whitening ini punya dua series yang memiliki pembeda antara keduanya. Warna pink untuk Brightly Ever After Series dan ungu untuk Acne Series.


Packaging Scarlett Whitening face cream ini juga hand friendly banget, jadi mudah dibawa kemana-mana. Bagian packaging luar berupa dus berbentuk kotak dengan ukuran yang tidak terlalu besar tapi juga tidak kecil. Bagian packaging dus ini berwarna pink putih untuk Brightly Ever After Series dan ungu putih untuk Acne Series. Di bagian ini lengkap banget dijelaskan tentang kandungan, cara pemakaian dan nomor register BPOM serta tanggal expired. Selain itu kita juga bakalan nemuin stiker hologram untuk memastikan keaslian produk Scarlett Whitening. Oh iya temen-temen bisa loh cek keaslian setiap produk Scarlet Whitening yang temen-temen beli lewat aplikasinya dengan cara scan sticker hologram tadi.


Pacakaging bagian dalam dilengkapi lagi oleh penyangga plastik agar pot krim kaca tidak bergeser saat di dalam dus. Makanya produk Scarlett Whitening pasti bakalan aman banget buat dikirim ke tujuan yang jauh sekalipun. Packaging krim nya berupa pot kaca dengan warna sesuai series masing-masing. Bagian tutupnya berupa tutup ulir yang aman banget sehingga menghindari kebocoran saat face cream ini berada di dalam tas. Tutupnya berwarna putih dan dilengkapi lagi oleh tutup bagian dalam sehingga semakin aman dari bocor atau tumpah. Berat untuk satu produk face cream ini sekitar 20gr.



Tekstur dari Scarlett Whitening Face Cream berbeda antara Day Cream dan Night Cream. Sedangkan untuk kedua series menurut saya sama saja tidak ada perbedaan warna atau aroma. Tekstur untuk Day Cream nya kental, berwarna putih dan lembut banget. Krim wajah ini mudah banget meresap di kulit wajah gaes. Aromanya lembut tidak menyengat. Sedangkan untuk tekstur Night Cream nya menurut saya lebih cair dibandingkan day cream. Dan saat diaplikasikan di wajah saat malam hari rasanya fresh banget. Aromanya hampir sama dengan aroma day cream, lembut dan tidak menyengat.


Mengenai teksturnya saya jelaskan secara umum karena menurut saya kedua series ini memiliki tekstur krim yang sama.


Bahan yang terkandung dalam Scarlett Whitening Face Cream ini juga merupakan bahan-bahan yang aman untuk kulit wajah. Kandungan dalam Brightly Ever After Seies diantaranya Niacinamide, Hexapeptide-8, Glutathione, Rainbow Algae, Aqua Peptide Glow, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Natural vit C, dan Green Caviar.

Sedangkan kandungan dalam Acne Series yaitu M Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


Masing – masing series ini memiliki manfaat yang berbeda, seperti yang sedang saya pakai saat ini yaitu Brightly Ever After Series yang memiliki manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus yang merupakan awal penuaan dini serta mengencangkan kulit wajah.

Saya merasa series ini cocok dengan masalah kulit wajah saya saat ini. Apalagi semenjak menjadi ibu rumah tangga, rasanya kulit cepet banget terlihat kusam gara-gara tiap hari ketemu kompor hehe. Meskipun di rumah aja harus tetep glowing dong.


Sedangkan manfaat yang dihasilkan oleh Acne Series yaitu melembabkan dan menghidrasi kulit wajah, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, serta membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat di kulit wajah.

Sudah satu minggu ini saya rutin menggunakan rangkaian facecare series dari Scarlett Whitening, seperti yang saya sebutkan tadi saat ini saya sedang rutin menggunakan Brightly Ever After Series dimulai dari serum, day cream dan night cream. Namun karena kandungan Scarlett Whitening ini merupakan bahan-bahan yang aman, sehingga dalam seminggu hasilnya belum terlihat secara signifikan. Tapi, sejauh ini saya merasa kulit wajah saya menjadi lebih lembab dan kenyal, selain itu garis-garis halus di wajah juga sedikit demi sedikit mulai berkurang, bruntusan di wajah juga terlihat mulai menghilang. Sudah dipastikan sih untuk kedepannya saya bakalan repurchase rangkaian facecare Scarlett Whitening.

Untuk Acne Series saat ini belum saya coba aplikasikan, karena kondisi wajah yang sedang tidak berjerawat. Makanya saya simpan dulu untuk jaga-jaga kerika jerawat mulai datang hehe.


Semua produk Facecare Scarlett Whitening Series ini dijual dengan harga Rp. 75.000 / pcs. Menurut saya sih worth it dengan hasil yang didapatkan. Selain itu, untuk saya pribadi satu produk bisa terpakai sebulan sampai dua bulan karena isi krim nya yang banyak banget. Kan hemat tuh, sisa jatah bulanan bisa buat kulineran (dasar pemikiran buibu hehe). Oh iya biar makin hemat, saya langsung order lima varian sekaligus nih gaes, cuma bayar 300K doang langsung dapet box cantik yang bisa saya manfaatkan lagi untuk simpan barang di rumah hehe.

Ordernya gimana, Fir ?

Nah kebetulan sejak order serum wajah saya selalu order produk Scarlett Whitening melalui e-commerce Shopee Scarlett Whitening Official Shop. Tapi, kalau temen-temen mau order bisa juga kok melalui whatsapp (0877-0035-3000) atau line (@scarlett_whitening), semuanya akun resmi mereka kok.

Satu lagi yang bikin saya puas order Scarlett Whitening di akun resminya karna pengemasan mereka yang the best banget. Pengemasannya aman karna menggunakan bubble wrap berlapis gaes, jadi gak takut penyok atau bocor di perjalanan kan.


Sekian review zuzur saya tentang produk face cream Scarlett Whitening. Selanjutnya review facial wash Scarlett Whitening gimana ? hihi tungguin yaaa..



Wassalam,



Firda Winandini

9 komentar:

  1. Keren banget nih scarlett makin lengkap produk face carenya, otw ke shopee ah hihi

    BalasHapus
  2. Woaaaah ini produk baru ya warnanya gemes banget dan worthy banget nih 300k ya beb

    BalasHapus
  3. Aku juga sekali nyoba langsung jatuh cinta sama whitening face care seriesnya scarlett ini. Semuanya bikin betah skinkeran hehehe

    BalasHapus
  4. Wah belum coba nih yg face cream, auto masuk wishlist soalnya pake serum wajah dan bodycrae dr scarlett tuh udah cocok bgt

    BalasHapus
  5. Masyaa Allah Scarlett makain sini makin lengkap aja dan aku belom pernah cobain, duhhh wish list ku makin panjang aja nih wkwk

    BalasHapus
  6. Belum terbeli produk A, yang ini udh nongol aja...ehehehhe. Makin banyak ya produk scarlett harganya pun affordable dan gampang ditemuin

    BalasHapus
  7. Terupdate dari scarlet, jujur aku jadi ingin pake lho scarlet ini,, terus wara wiri di pikiran aku hehe

    BalasHapus
  8. scarlet memang beneran banget bagus jadi pengen coba

    BalasHapus
  9. Booming banget ya brand Scarlett ini. Banyak anak muda yang pakai ini. Dipercaya karena udah ada BPOM juga ya. Aku jadi makin penasaran niy.

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)