Pages

Kamis, 07 November 2019

Sekarang Bisa Kursus Online Di Skill Academy by Ruangguru


Assalamualaikum,

Era digital saat ini membuat persaingan di tengah masyarakat menjadi lebih tinggi. Secara otomatis kita pun dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. Hal ini pastinya mengharuskan kita untuk selalu meng-upgrade keahlian dan kemampuan kita terutama di dunia pekerjaan. 
Upgrade keahlian pastinya harus berupa meningkatnya kualitas diri baik secara personal maupun professional. Tapi, kadang terbatasnya waktu dan tenaga yang membuat kita malas dan menjadi kendala dalam hal peningkatan kualitas diri ini. Merasa nyaman dan cukup justru bisa menjadi salah satu penghambat seseorang dalam upaya meningkatkan keahlian yang dimilikinya. Hati-hati ya temen-temen bahaya zona nyaman seperti itu. 

Di cerita sebelumnya, saya sempat nih membahas ada salah satu platform terbaru yang menurut saya membantu sekali untuk mengatasi kendala yang sering menjadi alasan kita menunda upgrade skill. 

Menurut saya, platform dari Ruangguru yang diberi nama Skill Academy ini bisa jadi salah satu solusi buat kita para karyawan yang mager dan susah banget ambil waktu luang di sela-sela pekerjaan. Gak ada lagi alesan buat ga belajar, gaes. 

Sebelumnya, saya mau jelasin dulu nih apa sih Skill Academy ? Skill Academy merupakan inovasi terbaru dari Ruangguru, salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang fokus pada layanan pendidikan. Sebelumnya temen-temen pasti udah kenal banget sama platform Ruangguru kan ? beberapa bulan lalu rame banget nih bahasan Ruangguru ini di tv, yang ngefans sama Iqbal ramadhan pasti langsung ngeuh hehehe.. 

Nah saat ini, Ruangguru kembali membuat terobosan baru yang lebih menarik, apalagi buat saya yang udah bukan di usia sekolah hihi. Di Skill Academy bukan hanya untuk kelas bisnis aja kok gaes, tapi disini juga kita bisa mengembangkan hobi dan keterampilan yang kita punya. Kadang, terbatasnya waktu dan tempat bagi karyawan ataupun mahasiswa yang bikin keinginan untuk mengikuti kursus atau sekedar mengembangkan hobinya menjadi terhambat, lama-lama lupa deh kalo punya keahlian yang justru manfaat banget kalo dikembangin. Skill Academy memudahkan siapa saja untuk bisa mengupgrade hobi dan keahliannya kapan pun dan dimana pun. 

Produk atau fitur yang disediakan di Skill Academy ini juga manarik lho, gaes. Asli, belajar online lewat Skill Academy ini bikin saya ga bosen, soalnya berasa lagi nonton youtube haha 

1. Video Singkat yang Menarik

Sama seperti platform Ruangguru sebelumnya, Skill academy ini juga dilengkapi dengan video berdurasi singkat yang menarik dalam setiap pemaparan materinya. Karena namanya video singkat, semua video hanya berdurasi sekitar 8 – 10 menit aja kok, sehingga gak bikin cepet bosan dan pastinya bisa lebih memahami isi materi. Beberapa kelas ada juga yang menyajikan video plus modul materi yang bisa kita akses kapanpun. Jadi pas udah lupa-lupa dikit, bisa kita buka dan baca-baca lagi kan. 



2. Pilihan Kategori yang Beragam 

Platform Skill Academy ini juga menyediakan banyak pilihan kategori materi yang menarik. Beberapa diantaranya seperti Pemasaran, Pengembangan Diri, Bisnis & Keuangan, Teknologi & Sofware, hingga Persiapan Tes. Tinggal pilih deh gaes kalian lebih tertarik dengan kategori yang mana. Kebetulan saya seneng banget kalo udah ngomongin tentang bisnis dan keuangan haha jadi kemaren coba-coba deh cari-cari materi disini. 

3. Sertifikat 

Setelah menyelesaikan semua materi di kelas yang telah kita pilih, kemudian kita akan mendapatkan sebuah sertifikat digital secara gratis, lho. Skill Academy bakalan kasih dua macam sertifikat, yaitu sertifikat setelah menyelesaikan materi dan sertifikat penilaian jika kita sudah selesai mengerjakan post test yang diberikan. Berasa kayak kuliah banget kan hehe. Bedanya disini gak perlu bertatap muka dengan pengajar, kita bisa mengerjakan dimanapun dan kapanpun sesuai keinginan. 

4. Exam 

Sama seperti kursus dan kuliah, setelah kita menyelesaikan setiap materi yang diberikan, akan selalu ada ujian di belakangnya haha. Eh tapi gak usah kuatir gaes, exam ini bermaksud untuk menguji pemahaman kita aja kok. Dan di beberapa kelas, disediakan juga pre-exam yang diberikan di awal kelas sebelum materi diberikan, maksudnya untuk mengetahui sudah sejauh mana kita memahami materi yang akan dipelajari. Setelah selesai mengerjakan setiap soal dalam fitur exam ini, kita juga bisa langsung dapet rangkuman materi dan pembahasan tentang materi yang tadi kita kerjakan. Jadi bisa sambil dipelajari lagi besok-besok kan gaes. 


5. Rangkuman Materi 

Skill Academy juga melengkapi fiturnya dengan rangkuman materi yang diberikan selain dalam bentuk video, tapi juga berupa infografik yang bisa langsung kita download, simpan dan kita bagikan kepada teman, saudara, atau siapa saja. Dan pastinya gratis! 

6. Flash sale 

Nah kalo udah denger Flash sale pasti pada semangat kan haha. Ada juga nih fitur yang paling ditunggu-tunggu dari Skill Academy. Flash Sale ini biasanya dibuka setiap hari Jumat pukul 00.01 sampai 23.59 WIB. Harga setiap kelasnya wuedan murah. Bahkan diskonnya bisa sampe 70% gaes. Ngiler gak tuh. 

7. Kelas Best Seller 

Buat pengguna baru seperti saya, awalnya rada bingung juga pas milih kelas yang mau saya pilih. Dan kebantu banget pas liat ada fitur Kelas Best Seller ini. Jadi, disini kita bakalan dikasi tau mana aja kelas-kelas yang menjadi favorit pengguna. Bener-bener mempermudah banget kan ? 

Setelah puas dengan kelas pertama yang saya ikuti beberapa hari lalu, bisa dibaca disini:


Saya ketagihan nih gaes buat cari materi menarik lainnya yang bisa menunjang pekerjaan saya di kantor. Akhirnya nemu lah saya materi yang cucok meong dan cocok dipelajari oleh karyawan maupun pengusaha. Menurut saya materi ini harus banget bisa dikuasai oleh semua karyawan, judul kelas yang saya pilih ini namanya “Tingkatkan Produktifitas dengan Microsoft Excel”. 


Mana ada perusahaan yang gak pake Excel dalam mengolah datanya ? Makanya ini sih jurus pamungkas banget buat di perusahaan, apalagi kalo kita bisa meningkatkan keahlian di bidang Excel ini, ngolah data udah gak harus pusing-pusing lagi deh. 

Materi yang dipaparkan oleh Kak Aldila Inda selaku pengajar di Skill Academy ini lebih menekankan pada penggunaan rumus kalkulasi dasar seperti sum hingga advance dan berguna banget buat mengolah data-data besar yang ada di perusahaan seperti vlookup. Selain itu dijelaskan juga mengenai pemecahan masalah jika terjadi error pada rumus yang dimasukkan. Pokoknya belajar Excel ini mah gak akan nyesel gaes, pasti bakalan kepake deh buat menjalankan usaha atau pekerjaan dimanapun. Semua materi dijelaskan berupa video animasi sebanyak 21 video yang dibuat secara bertahap. 

Kak Aldila Inda sendiri merupakan seorang SVP Sales dan Marketing Ruangguru. Sebelumnya, beliau telah berkecimpung di dunia marketing di berbagai Negara selama 9 tahun. Hmm, kualitas pengajar di Skill Academy emang udah gak bisa diragukan lagi kan. 


Nah kebetulan banget, buat membeli kelas materi dari Kak Aldila ini saya cuma bayar Rp. 94.900 aja, padahal harga aslinya bisa sampe Rp.150.000, lho gaes. Lumayan kan menghemat sekitar 50 ribu. Kok bisa, Fir ? 

Jadi, di bulan November ini, Skill Academy lagi buka promo yang banyak banget, gaes. Pertama ada promo diskon sampe 65% tanpa harus masukin kode promo apapaun, eits tapi terbatas buat pengguna yang membeli kelas di bulan November lewat website atau aplikasi yang bisa temen-temen download di Play Store. Buat pengguna App Store jangan kuatir, Skill Academy segera hadir juga di App Store kok. Rajin-rajin pantengin info nya aja yaa hehe. 

Promo kedua ada lagi nih potongan harga sebesar 20% dengan menggunakan kode diskon JADIHEBAT, dan berlaku selama bulan November juga. Ketiga, temen-temen bisa dapetin free acces Kompas Digital selama 3 bulan, dan yang terakhir ada juga nih voucher diskon untuk pembelian sepatu Gino Mariani sebesar Rp. 300.000 dengan pembelian minimal Rp.1.000.000. 

Nah tuh udah dikasih promo sebanyak itu masih mikir-mikir juga ? Ini ilmu loh gaes, yang pasti manfaat banget buat kapan aja. Bawa ilmu mah gak akan berat hehe. 


Buat pengguna yang membeli kelas di Bulan November ini, Skill Academy gak akan tanggung-tanggung bakalan langsung kasih free acces Kompas selama 3 bulan plus voucher diskon sepatu Gino Mariani sebesar Rp.300.000 secara langsung. Buruan gaes, mumpung bulan November baru banget nongol hihi. 

Yuk langsung download aplikasi Skill Academy di handphone temen-temen, terus daftar dan langsung pilih kelasnya sesuai minat dan hobi temen-temen. Semoga informasi yang saya bagikan tentang kursus online ini  bisa bermanfaat yaa.. 


Wassalam, 



Firda Winandini

1 komentar:

  1. ini informasi baru, aku kira cuma buat anak sekolahan aja ternyata nambah sekarang ya materinya

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)