Rabu, 26 Juni 2019

Traveling Tanpa Smartphone, Bagai Sayur Tanpa Garam

Assalamualaikum,

Traveling adalah hobi yang sangat asik dan menyenangkan buat saya, apalagi kalau bisa traveling ke tempat-tempat terbaik yang ada di Indonesia. Selalu jadi mimpi saya untuk bisa bepergian ke semua destinasi wisata Indonesia seperti, Lombok, Bali, Jogja dan daerah-daerah menarik lainnya yang ada di Bumi Pertiwi ini.


Tapi, apa jadinya kalau traveling tanpa bawa smartphone? Huhu sungguh hampa hidup ini, Marisol. Kalo kata Inul mah, ibarat sayur tanpa garam, hambar rasanya. Jangankan saat traveling, jalan-jalan ke mall tanpa bawa smartphone aja kayaknya saya bisa kelabakan sendiri, nah apalagi traveling ketempat wisata yang indah nan jauh disana. Rugi dong kalo ga bisa saya abadikan momen-momen indah disana. Smartphone saat ini bukan hanya sekedar alat komunikasi aja, tapi juga sudah menjadi sebuah teknologi yang canggih untuk bisa memenuhi kebutuhan kita. Udah jarang banget kayaknya liat orang yang gak pegang smartphone-nya.

Ada yang bilang kalo traveling terbaik itu tanpa ponsel atau smartphone. Katanya supaya bisa bebas menikmati setiap hal saat liburan. Tapi, menurut saya smartphone wajib banget lho buat dibawa saat traveling. Lha kok gitu ? Kenapa sih smartphone wajib kita bawa saat traveling? Nah biar saya jelasin satu-satu yang jadi alesan saya kenapa kalian perlu banget bawa smartphone saat traveling.

Menemukan Tempat-Tempat Wisata

Di zaman modern kayak sekarang ini banyak banget kemudahan yang bisa kita lakukan melalui smartphone, tanpa kecuali untuk traveling. Biasanya kita bakalan kesusahan tuh buat cari di mana tempat wisata yang menarik. Nah dengan ponsel yang pintar ini kita akan dengan sangat mudah mencari dimana saja tempat wisata yang bagus, keren, dan menarik buat dikunjungi dengan aplikasi Maps/GPS yang hanya ada di smartphone. Bahkan, untuk beli tiket atau booking hotel pun sekarang mah kita bisa menggunakannya lewat smartphone. Tingal tap-tap cantik hehe.

Sebagai Alat Penerjemah

Alesan yang kedua adalah sebagai alat penerjemah bahasa. Karena saya merasa masih sangat kurang dalam berbahasa asing ataupun bahasa daerah diluar jawa barat, biasanya saya manfaatin salah satu fitur yang hanya ada di smartphone untuk membantu saya nih gaes. Sekarang ini kalau kita akan bepergian ke luar negeri, gak usah merasa khawatir tentang perbedaan Bahasa. Aplikasi Google Translate bisa membantu kita berkomunikasi dengan warga lokal. Dengan begitu, kita akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai daerah yang kita datangi dari warga asli sana.


Bahkan sekarang Google Translate bukan hanya bisa membantu menerjemahkan kata yang diketik saja. Kita juga bisa berbicara langsung atau bahkan memotret kata yang ingin kita artikan. Bener-bener mempermudah banget kan gaes.

Abadikan Momen Saat Traveling

Ini nih yang paling penting buat saya. Saat traveling, membawa kamera DSLR atau semacamnya mungkin agak ribet ya gaes, dan juga setiap hasil jepretan gak bisa langsung saya upload di sosmed, maklum say amah anaknya teh pengen eksis wae haha . Nah, fungsi smartphone bakalan sangat penting dalam keadaan kayak gini. Smartphone yang ukurannya tidak terlalu besar dan hand friendly pastinya bisa memudahkan kita dalam mengabadikan momen saat traveling. Apalagi smartphone keluaran terbaru seperti sekarang ini banyak banget yang udah punya teknologi kamera yang sangat bagus bahkan hasilnya menyamai kamera-kamera DSLR. Jadi, untuk apalagi kamera besar kalau smartphone sudah punya kamera yang sama bagusnya, yekan ?

Salah satu smartphone yang punya kamera beresolusi 48 MP dan saat ini jadi salah satu wishlist saya adalah smartphone keluaran baru OPPO F11. Serius gaes, kameranya master banget, OPPO F11 disokong kamera ganda dengan resolusi utama 48 MP dan 5 MP. Kamera ini mampu menghasilkan detail foto yang tajam, dengan komposisi warna serta cahaya yang pas dan natural. Cocok banget untuk foto-foto saat traveling nih.


Itulah kenapa OPPO F11 ini sekarang mulai merubah identitas mereka menjadi Portrait Master. Padahal sebelumnya OPPO lebih dikenal sebagai Selfie Expert, namun sekarang mereka ingin lebih serius menggarap Brilliant Portrait. Bahkan ketika kita memotret di tempat yang minim cahaya, seperti saat malam hari hasilnya akan terlihat lebih jelas dan minim noise. Semua itu berkat fitur ultra night mode pada OPPO F11 yang bisa diandalkan.

Buat yang doyan selfie kayak saya nih, kamera depan OPPO F11 masih punya kualitas yang baik kok. Kamera depan OPPO F11 memiliki resolusi 16 MP dan dibekali dengan teknologi AI. Dijamin traveling dengan bawa smartphone OPPO F11 ini pasti bikin lebih puas. Selain itu, kapasitas baterai smartphone ini 4.020 mAh. jadi, gak usah kuatir batre cepat habis, walaupun habis pun mengisi daya baterainya juga gak pake lama kok karna sudah pakai teknologi VOOC 3.0 Flash Charge, charge dr 0% ke 100% hanya butuh waktu 80 menit aja. Wagelasehhh..


Nah, temen-temen pasti udah paham dong kenapa smartphone wajib banget kita bawa saat traveling. Bahkan smartphone sangat membantu perjalanan traveling kita. Jadi, siapkan smartphone andalan kalian untuk traveling selanjutnya yaaa. Kalau saya mah udah gamau pindah ke lain hati deh, tetep OPPO F11 andalannya hehe, karena kameranya yang ajaib untuk mengabadikan momen saat berwisata ke tempat-tempat indah.

Buat kalian, bawa smartphone saat traveling penting gak sih ? Yuk cerita-cerita di komentar hihi.

Masih belum puas baca informasi tentang OPPO F11? Temen-temen bisa cek langsung ke website resminya aja https://www.oppo.com/id/smartphone-f11/



Wassalam,


Firda Winandini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)