Senin, 22 April 2019

Gathering With ASUS : 2019 Pakai Zenbook

Assalamualaikum,

Di zaman yang serba digital seperti saat ini tentunya memiliki perangkat teknologi yang dapat menunjang kinerja seseorang adalah hal yang sangat diperlukan. Apalagi para milenial yang membutuhkan teknologi ternama, seperti salah satunya laptop. 

Dalam blogger lyfe, memiliki laptop dengan performa canggih tentunya selalu menjadi sebuah impian. Kadang suka mimpi buat punya laptop canggih tapi gak bikin ribet. Biasanya hal yang paling pertama saya lihat dari tampilan sebuah laptop adalah ukuran layarnya haha. Kayaknya wajib banget nih punya laptop dengan layar yang bikin nyaman. Makanya saat kuliah dulu, saya selalu pilih laptop dengan layar lebar, seperti laptop dengan layar 15 inch yang saya miliki saat ini.



Tapi, kadang bawa - bawa laptop dengan ukuran layar yang lebar seperti ini bikin saya ngerasa ribet gaes. Soalnya setiap bepergian dan membutuhkan laptop, saya harus bawa ransel yang cukup besar dan pastinya bikin ribet plus bikin kurang stylish, huhu.

Makanya nih, pekan lalu ketika saya dapet undangan Blogger Gathering dari ASUS, saya semangat banget gaes. Tetiba kepo sama laptop keluaran ASUS terbaru yang di klaim merupakan laptop paling ringkas dan kecanggihannya yang dijamin bikin siapapun mupeng. 

Tepatnya tanggal 13 April 2019, ASUS memperkenalkan seri ZenBook terbarunya di Bandung, acara yang bertempat di Hotel Savoy Homan Bandung ini berlangsung dari pukul 12 siang sampai pukul 7 malam. 




Dalam acara Gathering ini saya banyak bertemu dengan blogger-blogger ketje kota Bandung, lho. Belum lagi disana saya disambut oleh Mbak Katerina, seorang travel blogger yang udah jalan-jalan melanglangbuana, dan Kak Anjas Maradhita seorang youtuber Indonesia yang selalu memberikan konten-konten bermanfaat seputar teknologi di channelnya. Seneng banget rasanya bisa bertemu dengan dua mastah seperti mereka.

Di awal acara kami mulai dengan jamuan makan siang sambil ramah tamah dengan blogger-blogger lain. Kemudian dilanjutkan dengan acara perkenalan seri terbaru dari laptop ASUS Zenbook. Ada 3 tipe yang diperkenalkan oleh kak Anjas dan Mbak Katerina, yaitu Laptop dengan seri ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.


Apasih Fir yang dimaksud NanoEdge Display ini, trus apa bagusnya ?

Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini dapat menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

NanoEdge Display bikin layar laptop terlihat lebih lebar, tapi gak ngabisin space. Makanya pas Kak Anjas nanya kira-kira laptop yang diperlihatkannya apakah tipe 13" atau 14", otomatis kita semua jawabnya adalah ukuran 13" soalnya terlihat lebih kecil gaes, padahal itu adalah laptop dengan seri 14". Bener-bener ketipu deh kita semua haha.


Terus Apa Lagi ?

Nah khusus untuk ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Mode pengamanan ini jelas lebih aman gaes, sistem face login ini gak perlu lagi menggunakan kamera seperti laptop kebanyakan, tapi dengan sensor infra merah yang bakalan lebih terjamin keakuratannya.


Ciri khas utama dari seri ZenBook ini adalah kombinasi performa dan mobilitas, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini masih hadir dengan ciri khas tersebut. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Ada lagi yang bikin mupeng ?

Pastinya dong. Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. Udah gak khawatir deh kalo harus traveling sambil bawa si Zenbook ini, udah tahan banting soalnya. Asal jangan sengaja dibanting hihi.



Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada bodi laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue yang memberikan kesan mewah dan premium. Sementara warna Icicle Silver hadir dengan nuansa unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN. Duh udah gak sabar deh pengen miliki kamu, Zen.

Cocok gak sih buat pekerja mobile kayak kita ?

Banget. Laptop ini emang dirancang untuk para pekerja mobile yang tentu saja wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

Sama seperti seri ZenBook lainnya, kenyamanan penggunaan merupakan salah satu prioritas ASUS. Kali ini, seri ZenBook terbaru hadir dengan fitur ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta pendinginan. Lama-lama depan laptop tetep nyaman dan gak bikin pegel juga kan.



Selesai memperkenalkan performa terbaru dari laptop keluaran ASUS dengan seri Zenbook ini, kak Anjas dan Mbak Katerina mengajak kami semua untuk berwisata sejarah di kota Bandung sambil berswafoto untuk lomba foto instagram, salah satu bagian dari acara kami saat itu. Beberapa tempat yang kami kunjungi adalah Titik Nol Kota Bandung, Braga, Gedung Merdeka, dan terakhir tentunya Alun-Alun Kota Bandung.





Keseruan acara makin bertambah apalagi saya dan teman-teman blogger semangat banget buat berfoto-foto bareng laptop Zenbook dengan seri terbaru ini. Makin mupeng deh saya buat punya salah satu dari seri laptop ini hihi. Meskipun perjalanan kita saat itu lumayan jauh, tapi gak begitu kerasa soalnya kami semua asyik banget cari angle foto yang kece hehe. Dan beneran terbukti gaes, meskipun harus bawa-bawa laptop sambil jalan-jalan, tapi gak bikin ribet dan aseli ringkas banget.


Jalan-jalan kami hari itu ditutup dengan makan malam yang gak kalah seru di Hotel Savoy Homan. Tema makan malam kami saat itu adalah Barbeque Party. Semua hidangan yang disajikan disana enak-enak dan bikin saya ngiler hehe. Makanya, pertama masuk ke area restoran, saya langsung aja deh antri makanan paling depan, dan menu pertama yang saya coba adalah ayam packing. Warnanya merah menggoda sih. Suasana restorannya pun bikin nyaman banget, ada live music, kursi sofa yang empuk, dan kayaknya restoran ini bisa menampung lebih dari 100 orang pengunjung. Belum lagi suasan outdor dan indoor yang disediakan disini, makin berasa romantis hehe. Oh iya buat temen-temen yang juga kepengen nyobain BBQ Party kayak saya, bisa banget nih dateng ke Hotel Savoy Homan di jalan Asia Afrika No. 112, Lengkong, Bandung setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Harganya juga gak bikin kantong menjerit, cuma Rp.138.000++/orang kamu bisa makan sepuasnya disini, karena tema makan malam yang disajikan All You Can Eat. Siap-siap menggendut bersama deh.



Di sela-sela makan malam kami, Mbak Katerina dan Kak Anjas memberikan pertanyaan kuis seputar seri Zenbook 13,14, dan 15 juga lho. Awalnya saya udah hilang harapan aja soalnya dari 10 pertanyaan , udah ada 9 orang pemenang. Tapi ternyata rejeki gak kemana ya, di pertanyaan terakhir saya malah bisa jawab. Alhamdulillah bisa jadi salah satu pemenang di acara Gathering ASUS kali ini.



Selain kuis, pengumuman pemenang lomba foto instagram juga diumumkan gaes. Tapi sayang, foto instagram saya masih kalah keren sama foto-foto dari temen-temen blogger Bandung yang laen. Gapapa deh, keseruan acara hari ini aja udah lebih dari cukup buat saya.



Terakhir, kami semua tentunya gamau ngelupain keseruan acara hari itu dong. Seengganya foto bisa bikin kami selalu ingat dengan keseruan acara Gathering ASUS Bandung tahun ini. Bener-bener acara yang seru dan berasa banget kekeluargaannya. Semoga bisa ikut acara Gathering ASUS lagi di lain hari. Aamiin.

Wassalam,



Firda Winandini

Nb : Sumber foto dari temen-temen blogger Bandung dalam Grup Gathering Asus With Blogger Bandung

Lokasi :
Hotel Savoy Homan
Jl. Asia Afrika No. 112, Lengkong, Bandung

12 komentar:

  1. mantap ya gathering asusnya....apalagi pas jalan jalan sambil belajar sejarah kota bandung

    BalasHapus
  2. Seru bangeeet eventnya
    Produknya juga keren pisan

    BalasHapus
  3. Seru banget ya acaranya, untung aku jadi ikut, ga cancel. Jadi semakin pengen punya ASUS ZenBook ini 🤣

    BalasHapus
  4. Laptopnya ringkas ya teh. Jadi pengen nabung barangkali kekumpul buat beli laptop baru 😊

    BalasHapus
  5. Ku mupeng atulah sama Zenbook ini, mau udunan ga nambahin?
    Pokonya seru banget event kece ini, sukses buat semuanyaa

    BalasHapus
  6. seru ya acara ini, apalagi mupeng sih liat laptopnya huhu auto nabung

    BalasHapus
  7. asyik euy mbak acaranya..dapat kawan dan pengalaman yang seru banget, aku suka ama laptopnya euy...biruuuuuu

    BalasHapus
  8. Seru banget acaranya aku pun dateng
    Duh aku jadi mupeng sama laptopnya

    BalasHapus
  9. seru banget say, sayang sha waktu itu gak bisa ikut.

    iya iiih, dah lama gak ketemu yaak. terakhir pas belajar bahasa inggris kalo gak salah :)

    BalasHapus
  10. Super seru ya acaranya... , BTW zenbook nya ku pngen punya juga ... Canggih ya

    BalasHapus
  11. Aduh, aku jadi laper pingin lagi makan di Savoy huhu...enak-enak banget menunya malam itu ya. Recommended pokoknya.

    Senang seseruan bareng blogger Bandung. Moga jumpa lagi di lain acara ya Firda. Thanks partisipasinya.

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)