Rabu, 07 Maret 2018

Butik Mukena Siti Khadijah Ada Di Bandung!


Assalamualaikum,

Karena beberapa bulan lagi udah masuk bulan Ramadhan, saya kepingin banget cari mukena yang pas buat dipake solat tarawih dan ied tahun ini. Siapa sih yang gak kepengen pake sesuatu yang istimewa apalagi di momen yang istimewa. 

Saat ini mukena banyak banget macemnya. Ada yang bermotif bunga, yang berbentuk simple seperti abaya, bahkan untuk menambah kekhusyuan saat beribadah, mukena dibuat tanpa motif  yang justru menurut saya lebih terkesan elegan. Kalau dulu warna mukena identik dengan warna putih, jaman sekarang justru makin banyak keluar model mukena berbagai warna. Bisa jadi mukena yang dipilih sesuai dengan warna favorit si pemakainya. Dan menurut saya itu sah-sah aja, selama aurat tertutupi dan syarat sah solat terpenuhi. 

Allah SWT memerintahkan untuk beribadah dengan pakaian yang menutup seluruh aurat atau dengan pakaian yang sesuai syariat Islam, seperti bersih dari najis dan tertutup. Apalagi seluruh bagian tubuh seorang wanita adalah aurat, kecuali wajah dan telapak tangan. Jadi sangat penting dalam hal memilih mukena yang akan digunakan pada saat ibadah. 


Sesuai pengalaman saya sebelumnya, kadang model mukena dengan tali ke belakang, bisa bikin beberapa helai rambut keluar tanpa disadari. Sedangkan sesungguhnya, satu helai rambut seorang wanita yang terlihat saat solat, bisa dibilang shalatnya tidak sah. Duh, kan sayang ya, pas waktunya ketemu sama Yang Maha Kuasa, tapi kita dalam keadaan kurang maksimal hanya karna sehelai rambut.

Sempet nyari beberapa rekomendasi mukena yang cocok. Dan akhirnya lewat kecanggihan dunia internet saat ini, saya sempat mengenal Mukena Siti Khadijah. Sebuah brand mukena yang berasal dari industri rumahan di  Malaysia ini menawarkan mukena dengan kualitas premium dan cocok untuk menunjang ibadah shalat kaum perempuan, karna desain mukena Siti Khadijah ini yang beda dari mukena laennya. Saya sempet mikir juga, emang beda dimananya ? Sekilas mah sama aja dengan mukena yang biasa saya pakai.

             

Akhirnya rasa penasaran saya kejawab, gaes. Soalnya pas tanggal 03 Maret 2018 hari Sabtu lalu, saya diajak hadir ke acara Launching Store Baru Mukena Siti Khadijah di Bandung, tepatnya di Mall Paris Van Java (PVJ). Ini kali ya yang banyak dibilang pucuk dicinta ulam pun tiba hehe. Pas lagi penasaran sama ini mukena, akhirnya kini butiknya ada di Bandung dan lebih spesialnya saya bisa dateng langsung kesana. Alhamdulillah.


Butik Mukena Siti Khadijah di PVJ ini ternyata adalah butik kedua yang ada di Indonesia. Karena sebelumnya sudah diresmikan juga butik pertamanya di Mal FX Sudirman, Jakarta. Dan butik SK ternyata baru menembus pasar Indonesia di tahun 2015 lho, dengan sistem penjualan online-nya.

Acara kemarin bener- bener spesial banget, soalnya acara peresmian butik ini langsung dihadiri sama pemilik sekaligus perintis Mukena Siti Khadijah, yaitu Puan Padzilah Enda Sulaiman. Didampingi oleh suami dan anaknya yang juga merupakan Direktur Pemasaran Mukena SK. Di acara ini akhirnya saya bisa bertemu langsung sama Ibu Cinta Kota Bandung, Ibu Atalia Pratatya Ridwan Kamil. Dan butik Siti Khadijah ini diresmikan langsung oleh beliau.


Kota Bandung dipilih sebagai lokasi butik kedua Siti Khadijah tentu dengan beberapa alasan, salah satunya karena Bandung merupakan kota yang dijadikan sebagai tujuan belanja bagi para pengunjung yang datang dari berbagai penjuru di Indonesia maupun dari luar Indonesia. Selain wisata kulinernya yang emang bikin ngiler, Bandung juga terkenal dengan wisata belanjanya. Maka dipilihlah lokasi di Paris Van Java Mall ini sebagai lokasi yang strategis dalam melebarkan sayap bisnisnya. Selain itu, menurut Mohammad Munzir Aminuddin selaku Direktur Pemasaran SK, banyak pelanggannya yang berasal dari Kota Bandung dengan belanja melalui sistem online tersebut. Sehingga ini juga menjadi salah satu faktor sehingga Bandung dipilih sebagai tempat untuk butik keduanya di Indonesia. 


Dalam peresmian ini, Ibu Atalia juga mengungkapkan rasa bahagianya sebagai perwakilan dari masyarakat kota Bandung dengan dibukanya butik Siti Khadijah ini. Karena dengan adanya butik yang khusus menjual perlengkapan ibadah kaum Muslim,diharapkan semangat masyarakat dalam beribadah pun akan semakin meningkat. Apalagi dengan menggunakan perlengkapan ibadah yang nyaman dipakai dan sesuai dengan syariat Islam. 


Keistimewaan mukena Siti Khadijah dari mukena-mukena yang biasa dipakai sehingga diklasifikasikan sebagai produk premium adalah karena penggunaan bahan kain berkulaitas tinggi seperti spun polyester bertekologi Jepang. Ya walaupun saya kurang ngerti juga tentang bahan ini, tapi yang saya rasain pas pegang bahan mukena Siti Khadijah ini rasanya adem banget. Ternyata pembuatan mukenanya pun gak asal-asalan lho. Butuh waktu sekitar enam bulan untuk Puan Padzilah dalam mempelajari setiap detail rancangan sehingga menghasilkan mukena yang sempurna bagi para muslimah. Keren ya, bener juga sih, kalo semuanya dilakukan pake ilmunya, pasti menghasilkan sesuatu yang istimewa dan terbaik. 


Selain bahannya yang berkualitas, ternyata keistimewaan mukena ini juga ada di bagian desain wajahnya. Desain inovatif yang fleksibel di bagian wajah memudahkan pemakai saat merentangkan dan menggunakannya. Kalo biasanya, suka pake pin atau peniti di bagian bawah dagu biar pas bagian wajahnya ga bikin rambut keluar, mukena Siti Khadijah ini mah udah ga merluin yang begituan. Karna desainnya yang pas di wajah dan dijamin gak bikin rambut keluar-keluar karena tekstur kainnya yang mengikuti bentuk wajah pemakainya.Model mukenanya juga gak lebay sih, simple tapi terlihat cantik.

Peresmian butik di Bandung ini juga sekaligus ngenalin model terbarunya yang hanya diproduksi dan dipasarkan khusus di Bandung. Jadi, gak bakalan nemu model ini di kota laen deh. Namanya mukena model Hadiyya. Sedangkan mukena warna putih dengan bordiran di bagian kepala, adalah mukena model Syafira.


Menurut Munzir, Siti Khadijah ini bukanlah merek dengan “Modest Fashion” yang hadir dengan koleksi desain musiman. Karena mukena SK ini dirancang klasik dan bertahan lama karena teknologi kain yang digunakannya pun selalu ditingkatkan sesuai dengan label sebagai pakaian kategori premium.

Butik Siti Khadijah ini juga selain ngejual mukena untuk para muslimah, disini disedian semua pelengkapan ibadah untuk kaum pria juga, pokonya segala perlengkapan yang menunjang dalam ibadah solat ataupun umrah dan haji bisa ditemuin di butik Siti Khadijah Paris Van Java Bandung. Seperti hijab/kerudung, baju koko, kaus kaki dan tangan, jubbah, baju muslim tradisional, dan berbagai aksesoris laennya, sampai tasbeh disediain juga disini.


Siti Khadijah telah dipasarkan sejak tahun 2009. Berarti udah sekitar 9 taun produk-produknya dicintai dan diminati masyarkat ya. Bahkan saat ini Siti Khadijah telah berkembang dan memiliki lebih dari 10 cabang butik di seluruh Malaysia termasuk salah satunya di Jakarta,Indonesia. 

Nama Siti Khadijah pula terisnpirasi dari nama salah satu tokoh Islam yang sangat terkenal dan dikagumi oleh kaum Muslim, yap Siti Khadijah istri Nabi Muhammad SAW. Dan diharapkan siapapun yang menggunakan produk dari Siti Khadijah, bisa menjadikan istri nabi Muhammad tersebut sebagai panutannya dalam beribadah maupun berwirausaha, apalagi seorang Siti Khadijah sangat dikenal sebagai wanita solehah yang juga merupakan entrepreneur wanita sukses.




Gak lupa, di akhir acara saya dan temen-temen blogger serta media berswafoto dong. Gak kaci kalo dateng ke acara tanpa ada sesi foto-foto hehe..

Jadi, kapan nih temen-temen mau belanja perlengkapan ibadahnya di butik Siti Khadijah PVJ ?


Terima Kasih,



Firda Winandini

23 komentar:

  1. Biasanya sering pakai jarum pentul kalau mukenahnya gak pas wajah, pakai mukenah khadijahnya udah gak perlu cari pentul lagi nih, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya bener banget Mbak, skg mah simple ya

      Hapus
  2. Senang banget bisa hadir digrand opening mukena SK, bisa membelikan juga untuk orangtua mukena yang nyaman untuk beribadah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama aku juga seneng banget bisa ikut acaranya, mukenanya juga enak banget dipake

      Hapus
  3. Mukenanya enak dilihat, nyaman dipakai hehe...

    BalasHapus
  4. Ini harganya kisaran berapa lah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sekitar 500K Teh, bisa langsung diliat aja di website nya hehe

      Hapus
  5. Aku gak punya mukena ini. Sepertinya ini tipe mukena premium ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa Teh, ini masuk kualifikasi mukena premium

      Hapus
  6. Semoga dengan dibukanya SITI KHADIJAH butik di Bandung bisa mengurangi pengangguran ya, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinn, biar makin banyak nambah lapangan kerja

      Hapus
  7. senang sekali ya datang ke acara ini teh, aku mupeng deh sama mukenanya

    BalasHapus
  8. Ntr kalo mo nonton 4DX, skalian mampir sini ahh, nhecenk yang iteem .

    BalasHapus
    Balasan
    1. sambil nonton, sambil borong mukenaa Teh haha

      Hapus
  9. Seneng banget bisa ngeliput mukena premium ya?

    Disainnya keren, bahannya nyaman 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nyaman banget, gak bikin gerah samasekali

      Hapus
  10. iyah, nggak terasa ya sebentar lagi Ramadhan, asyik dapet mukena baluuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi Alhamdulillah lebaran punya mukenaa baruuuuu

      Hapus
  11. Minta ke suami ah, buat tarawih, dibeliin ga ya hihihi

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)