Jumat, 15 September 2017

Upgrade Kartu 3g Gak Pake Ribet

Assalamualaikum,

Jujur saja, kuota internet sekarang ini buat saya sudah seperti kebutuhan primer. Rasanya bisa gelisah galau merana kalau seharian gak punya kuota internet *hahalebay

gambar dari sini

Sampai kemarin kejadian lupa cek kuota internet dan di tengah - tengah asik berselancar di dunia maya tiba - tiba lep gak bisa akses apapun. Masih belum sadar kuota habis, saya coba buka facebook dan instagram tetap tidak bisa. haha dasar anaknya keukeuh ngerasa punya kuota. Terakhir saya coba cek sms yang masuk, derengdengdeng ternyata disitu ada pesan bertuliskan "kuota internet anda 0 MB" hahahaha


Gamau galau berkepanjangan karena mikirin kuota habis, dan lama - lama mati gaya juga mainin hp tapi gak bisa buka apa - apa. langsung aja saya cari paket internet saya di *123# karena kebetulan provider yang saya pakai Tri, dari dulu emang gak pernah bisa move on dari provider satu ini. Sempet dulu coba berpindah ke lain hati provider, eh ujung - ujungnya menyesal dan balik lagi pakai kartu tri. Selain murah, jaringannya juga bagus.

Beberapa jam menit cari - cari kuota internet yang murce alias murah meriah *dasar gamau rugi hihi akhirnya saya dipertemukan dengan paket yang emang menurut saya murah sekali. Tanpa basa basi langsung aja saya cus beli tuh paketan. Dan kalian tau apa yang terjadi ? Kuota internet yang saya beli ternyata untuk jaringan 4g, and you know, kartu tri saya ini masih jaringan 3g karena merupakan kartu sesepuh, dan sudah saya pakai dari jaman masih jadi anak sekolah yang unyu - unyu. 

Gamau rugi udah beli paketan yang lumayan bisa dipakai untuk satu bulan kedepan, akhirnya saya memutuskan buat meng-upgrade kartu tri lama saya yang 3g menjadi jaringan 4g ke gerai 3 Store di Jl. Ir. H. Juanda No. 38 (Dago). Tadinya niat mau coba upgrade online, tapi saya merasa belum mengerti prosedurnya seperti apa hehe.

Pulang kerja, langsung saya meluncur kesana, dan alhamdulillahnya gerai 3 Store ini buka sampai jam 8 malam.

Dulu, sempet sih datang ke Gerai 3 Store disana, ternyata dari pertama saya kesana sampai sekarang sudah banyak banget perubahannya. Terutama dari sistem pelayanannya. Time fly so fast :(

Saat pertama masuk di Gerai 3 Store, saya melihat disana sudah ada 3 orang mbak Costumer Service (CS) yang sedang melayani pelanggan lain. Dan sebelum saya menunggu untuk dipanggil, saya diharuskan mengisi data pengunjung untuk mendapatkan nomor antrian. Sistem pengambilan nomor antrian disini sudah digital loh. Jadi, saat kita masuk, kita bakalan lihat sebuah tab yang disimpan di depan, dan kita diminta memasukkan data diri kita seperti nama lengkap, nomor telepon tri, nomor telepon lain yang bisa dihubungi, dan email kita pastinya. data yang kita masukkan tadi, langsung terkirim ke server pusat 3 Store. Menunggu beberapa detik, kita akan mendapatkan nomor antrian disana. 

Selesai mendapatkan nomer antrian, saya diminta menunggu sebentar di sofa ruang tunggu. Dan gak lama nunggu, nama saya langsung dipanggil sama mbak CSnya.

Pelayanan disana ramah banget, mbak CS nya juga cantik - cantik dan yang bikin uniknya, gerai 3 Store ini memiliki tema pakaian berbeda setiap hari. Kebetulan saat kemarin saya kesana, tema pakaian mereka ala- ala koboy cewe gitu, keren kan. 

Dengan ramah, mbak CS menanyakan maksud saya datang kesana. Dan setelah saya bilang saya ingin meng - upgrade kartu tri 3g saya menjadi 4g, saya diminta mem-backup terlebih dahulu seluruh kontak telepon di kartu tri saya. Dengan baik hati, mbak CS nya yang membantu saya mem-backup semua kontak telepon di hp saya. Saya cuma duduk manis depan mbaknya aja haha.

Selesai mem-backup, mbak CS melanjutkan dengan menggunakan tabnya untuk meng-upgrade kartu saya, sekitar kurang lebih 15 menit saya menunggu, proses peng-upgrade-an selesai. Saya diberi kartu tri baru, seperti kartu perdana gitu tapi dengan nomor yang sama.

Oh iya, untuk meng-upgrade kartu ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias GRATIS. Bahagia emang sederhana. Haha

Sebelum benar - benar meninggalkan gerai, saya coba dulu pasang kartu baru saya yang diberikan mbak CS tadi. Dan yeaayyy kartu saya sekarang sudah 4g hahaha. Gak mubazir kan kesalahan pilih paket internet tadi siang. Hikmahnya sekarang jaringan kartu tri saya bisa lebih cepat.

Jadi, buat temen - temen yang mau upgrade kartu tri 3g nya menjadi 4g bisa langsung datengin Gerai Tri Store di kota masing - masing aja ya. Ga perlu bingung sendiri, disana kita tinggal duduk manis dan semua proses upgrage-nya langsung dikerjakan oleh Costumer Service mereka.


Alamat :
3 Store Bandung
Jl. Ir. H. Djuanda No. 38 (jl. Dago)
Close : 8.00 PM


Wassalam,


Firda Winandini



14 komentar:

  1. Jadi inget kalau kartu 3 kesayangan saya pun masih 3G haha mau upgrade juga ah. Selama ini males upgradenya tkt prosesnya lama ternyata cepet banget yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya langsung aja kesana ka, biar kita mah tau beres hehe

      Hapus
  2. Aku juga pake 3 , udah lama no nya sayang. Waktu upgrade 4G kebetulan pas lagi menghadiri ada acara Ambisiku dari 3 Indonesia. Jadi sekalian deh, nggak lama kok.

    Eh tapi ada kejadian lucu, waktu upgrade 4G bareng teh Efi, terus pas dibalikin no kita berdua ketuker dong, untung besoknya ketemu diacara lain 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kebayang kalo ketemu rada lama, tar orang yang ngehubungin malah pada bingung

      Hapus
  3. Wah asyik dong sekarang dah bisa 4g 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya nih Mbak, jadi bisa lebih betah internetan

      Hapus
  4. Wah keren juga ya, seragamnya pakai tema gitu, jadi konsumen jadi betah

    BalasHapus
    Balasan
    1. tema nya beda2 lagi tiap hari, jadi ngerasa ga terlalu formal

      Hapus
  5. Wow, masa sih si 3 ini sudah keren?
    Pengalaman sendiri dan teman2 lain dulu agaj gimana gitu. Okelah boleh balikan kayaknya nih 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang sih udah lumayan Mbak, buat ig juga capcus hehe

      Hapus
  6. Saya juga pernah apgret kartu 3g je 4g. Awalnya ngira: wah bakal ninggal dan diambil besok nih. Ternyata taraaa...cuma setengah jam kelar

    BalasHapus
  7. Sepertinya lebih cocok kalau judulnya upgrade kartu 4G kali ya? Ini saya mampir gara2 heran kok masih ada orang yg kartunya bahkan blm 3G :)) Salah paham, Mba. Hehe

    BalasHapus
  8. hehe makasih masukannya Mbak, cuma kalo judulnya upgrade kartu 4G apa nantinya ga disangka upgrade ke 5G hehehe

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)