Senin, 15 Mei 2017

Malam Minggu di CRAFESHTIVAL Bandung



Assalamualaikum

Tiap malem minggu saya jarang banget keluar rumah, tapi kemaren beda, kayanya bosen aja gitu harus di rumah lagi haha



Akhirnya saya memutuskan buat jalan - jalan aja di sekitaran Bandung. Niat awalnya cuman pengen refreshing setelah 6 hari ini dibikin pusing sama yang namanya kerjaan. Rada bingung juga sebenernya mau kemana, yah akhirnya mengikuti roda motor berjalan aja lah *mulai keluar kan lebaynyaaa.. oh iya saya baru inget, hari sabtu kemaren tgl 13 Mei 2017 lagi ada peringatan acara KAA (Konferensi Asia Afrika) di Bandung, yap tepatnya di jalan Asia Afrika. Baiklah dan saya putuskan buat kesana.

Sampai di sana sekitar jam 5 sore, saya liat jalannya masih di tutup. "oh acaranya masih ada" pikir saya. Dan tiba - tiba pas saya sampe di sana, di hati saya hancur, harapan saya pun pupus *alah ngomong apa sih. Eh tapi seriusan loh ternyata acaranya udah beres dan saya harus menerima kenyataan kalo saya ga bisa menyaksikan acara yang diadain satu tahun sekali di Bandung.



Baiklah akhirnya saya berniat pulang ke rumah aja, tapiiiiiiiiii waktu saya sampe di jalan ABC, saya mendengar ada rame - rame di sekitaran Taman Cikapundung River Spot ( di samping Gedung Merdeka). "Ada acara apaan ini?" saya penasaran dan masuklah saya kesana.

Ternyataaa di Bandung lagi ada acara yang ga kalah seru, namanya CRAFASHTIVAL yang diselenggarakan di sepanjang Jl. Ir. Soekarno atau sebelah Gedung Merdeka Bandung. Acaranya cuman berlangsung 2 hari, mulai tanggal 13 sampai 14 Mei 2017 dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.Jadi, kamu punya banyak waktu buat nikmatin semua acara disana. Pantes aja waktu saya kesana sekitar jam setengah 6 sore, pengunjung disana udah banyak banget.


Acara ini bertemakan seni Craft dan Fashion yang bukan cuman dari kota Bandung, tapi Internasional juga loh. Keren kan ? Bandung gitu loh... Banyak hasil seni yang dijajakan disana. Ada sepatu, tas, baju, aksesoris dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang jelas semua barang yang dijual disana bakalan bikin kamu makin gaya. Oh iya buat kamu yang pengen fotonya dibuat lukisan, disini juga bisa. Ada stand yang menawarkan jasa lukis dari foto ataupun langsung.


Ga cuman itu, acara CRAFASHTIVAL ini juga ngadain banyak lomba buat anak - anak muda. Contohnya ada coloring competition,selfie competition, kids fashion show dll. Dan buat kamu yang ngerasa K-Pop'ers, kamu bakalan banyak ketemu sama K-Pop community yang laen juga.



Abis seharian shopping disana, terus ikutan lomba pasti bikin capek kan ? Ga masalah. Panitia acara CRAFASHTIVAL ini juga nyedian banyak stand makanan yang pasti bakalan memanjakan lidah kamu. Beberapa diantaranya ada baso, cilok, tahu krispi, es serut pelangi, dan makanan olahan dari daging gurita. Dan aslinya semua makanan yang dijual disini enak semuahh. Kalo saya penasaran sama es serut pelanginya, jd inget es serut jaman dulu yang dicelup ke air gula merah. Nostalgia deh...

Nah sambil nikmatin makanan - makanannya, kamu bisa nikmatin penampilan dari grup musik yang ada di kota Bandung juga. Karena acara tanpa hiburan musik bagaikan sayur tanpa garam haha... Gak cuman 1 grup musik loh yang tampil disana, tapi banyak banget. Dan makin malem, acara disana makin rame pastinya.

Rasanya puaaaaassssss bisa malem mingguan di acara CRAFASHTIVAL kemaren. Semoga ke depannya bakalan banyak lagi acara kaya gini. Biar tiap malem minggu ga harus menghuleng di rumah...

Pokona mah Bandung Juara!!!!!!

Wassalam

Firda Winandini



2 komentar:

  1. Seumur-umut tinggal di bandung 5 tahun ini, belum pernah datang ke acara di samping Gedung Merdeka. Padahal dekat banget tinggal di Jl. Suci. Lumayan juga buat cari referensi jalan-jalan buat malam minggu, selain pergi ke mall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang sekarang kayanya tiap malem minggu sellau ada aja acara disana. Lumayan kan jalan2 bermanfaat juga hehe

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)