Sabtu, 16 Desember 2017

Makan Asik Di EightFully Cafe


Assalamualaikum,

Cafe and Coffee Bar di Bandung emang bisa dibilang udah banyak banget alias pabalatak. Tapi tetep aja saya penasaran sama salah satu cafe yang katanya lagi ngehits di Bandung. Namanya Eight Fully Milk and Coffee Bar. Tapi, bukan berarti namanya Coffee Bar isinya tentang perkopian semua, banyak juga makanan berat disana.

Sebelum datang kesana langsung, saya stalking dulu IG nya @eightfull. Kebiasaan stalking sebelum datang kesana berguna banget gais, karena saya bisa cari tau dulu makanan apa aja yang jadi andalan disana, selain itu saya juga bisa tau suasana tempatnya kayak gimana. Walaupun sebenernya interior setiap cafe hampir sama sih, tapi kan tetep rasa penasaran mah selalu muncul hehe.

Setelah puas stalking dan saya rasa tempatnya lumayan enak buat anak muda *ceileh, saya langsung meluncur ke alamat yang tertera di instagram Eight Fully. Lumayan jauh juga kalau dari rumah, tapi gapapa demi gak dibilang kudet mah apapun dijabanin hehe. Lokasi Eight Fully ini ada di Jalan Pagarsih, diantara toko - toko percetakan. Dan Eight Fully Pagarsih ini baru dibuka mungkin sekitar satu tahun lalu, di pertengah tahun 2016. 

Sampai di Eight Fully Cafe, saya diminta untuk memesan makanan terlebih dahulu di meja kasir dan langsung membayarnya di awal. Setelah membayar, petugas kasir memberikan saya nomor meja beserta pasword wifi disana. Meja yang saya pilih ada di lantai dua. Karena menurut info yang saya dapatkan dari stalking tadi, di lantai dua disediain juga ruangan outdoor yang banyak diincar sama pelanggan - pelanggan lain.

Pertama masuk suasana Cafe masih sepi, mungkin karena efek masih siang. Dan kebanyakan pengunjung disana emang milih meja di lantai dua. Mungkin supaya terasa lebih privat kali ya, secara di lantai satu harus berbagi tempat dengan counter pulsa yang ada di bagian EightFully juga.


Sesuai keinginan saya tadi, saya dapat meja outdoor dan yang bikin saya suka pas pertama kali masuk cafe ini yaitu hiasan dindingnya yang instagramable banget. Interiornya dibuat sesantai mungkin, supaya pengunjung merasa betah berlama - lama disana. Belum lagi wifinya yang kenceng, emang paling pas buat tempat nongkrong para AGB (Anak Gawl Bandung) haha.

Hari itu saya pesan beberapa makanan dan minuman juga. Harga makanan disana gak terlalu menguras isi dompet kok, cukuplah buat ukuran dompet mahasiswa yang harus bagi - bagi sama biaya ngekos hehe.

Milkshake Greentea

Pesanan saya yang pertama namanya Milkshake Greentea, dari namanya udah jelas banget ini minuman dengan cita rasa Greentea *yaiyalah hehe. Tampilannya lucu, apalagi ada potongan biskuit greentea juga di bibir gelasnya. Ditambah dengan wipcream vanila dan dua stik greentea biscuit juga. Selain itu ada tambahan satu skop es krim vanilla diatasnya. Perpaduan rasa greentea dan vanilla yang endolita pokonya. Rasa greentea nya juga kerasa banget di lidah dan es krimnya lembut banget. Cuma yang kurang dari minuman ini terlalu banyak es, soalnya pas pertama diminum rasanya rada kurang manis dan di bagian bawah baru deh kerasa manisnya.

\
Nasi Goreng Cengeng

Nah menu yang kedua ini salah satu makanan berat yang ada di Eight Fully. Namanya lucu "Nasi Goreng Cengeng". Saya pilih menu ini juga gegara namanya, saya pikir mungkin bisa bikin saya nangis - nangis pas makan. Tapi ternyata rasa nasi gorengnya diluar ekspektasi saya sebelumnya, saya kira bakalan pedes banget sampe bikin air mata bercucuran *lebay. Tapi nyatanya gak kerasa pedes sama sekali. Rasa nasi goreng cengeng ini malah lebih terasa gurih. Dan yang saya suka dari menu kedua ini karna warna nasi goreng yang gak terlalu gelap karna kebanyakan kecap. Keseluruhan sih saya suka Nasi Goreng Cengeng hanya saja jika ditambah rasa pedas mungkin rasanya bakalan lebih enak.


Nasi Ayam Eightfully

Menu ketiga masih makanan berat nih. Maafkan kegembulan saya hari itu hehe. Abis saya penasaran juga sama menu satu ini, namanya Nasi Ayam Eightfully. Tampilannya emang bikin ngiler, daging ayam yang dipotong kecil yang digoreng crispy kemudian ditambah lelehan keju diatasnya. Baru kali ini saya coba makan nasi pakai keju, dan rasanya ? Enak banget. Seriusan gak kerasa enek sama sekali, ditambah lagi rasa potongan daging ayamnya yang gurih.


French Fries & Sausage

Menu terakhir ini kalau buat saya sebagai cemilan pelengkap makan siang hari itu hehe. Kentang dan sosis goreng Eight Fully. Tampilannya biasa aja sih kayak kentang dan sosis goreng yang sering kita makan. Tapi, sosisnya kurang banyak hehe.


Keseluruhan saya puas makan siang di Eight Fully. Selain menu makanan yang banyak banget, harganya pun sangat bersahabat dengan dompet. Dari sekian banyak menu yang saya pesan, total bayarnya gak sampe 100K.

Suasana cafe yang cozy dan bikin betah juga salah satu hal yang bikin saya bisa berlama - lama disana. Bisa jadi rekomendasi buat ngumpul bareng sahabat dan keluarga juga lho.



Eight Fully Cafe and Coffee Bar
Jl. Pagarsih No. 120, Bandung
Ig : @eightfully

Terima Kasih,


Firda Winandini


4 komentar:

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)