Sabtu, 30 Desember 2017

Big Stamp, Solusi Miliki Kartu Nama Dan Stempel Idaman


Assalamualaikum,

Kartu nama di era digital ini mungkin banyak yang menganggap gak terlalu penting. Tapi taukah temen - temen kalau ternyata keberadaan yang namanya kartu nama masih sangat dibutuhkan. Kenapa ? Soalnya saya sudah mengalami dan merasakan sendiri pentingnya punya si kartu nama ini.

Jadi ceritanya, saat saya menghadiri sebuah event beberapa bulan lalu, saya bertemu seseorang yang bekerja sebagai agency di salah satu perusahaan digital gitu. Tau - tau mbaknya tanya sama saya "Mbak ada kartu namanya ?" hehe saya malah bengong sambil geleng-geleng kepala. Nah dari situ saya jadi mikir juga kalo ternyata kartu nama emang dibutuhin apalagi untuk hubungan kerja sama dalam hal pekerjaan.

Sebagai Tanda Pengenal

Manfaat kartu nama yang pertama adalah sebagai tanda pengenal seseorang. Karena kartu nama biasanya dicantumkan juga pekerjaan kita, kontak yang bisa dihubungi, dan alamat tempat tinggal atau kantor secara jelas.

Mempermudah Orang Lain Untuk Menghubungi

Sesuai dengan yang saya jelasin tadi, adanya kartu nama membuat orang lain mudah menghubungi kita karena lengkapnya informasi dari mulai kontak sampai alamat rumah maupun perusahaan tempat kita bekerja. Mungkin saja suatu hari kita dihubungi untuk sebuah kerja sama dengan salah satu agency karena sebelumnya kita pernah memberikan kartu nama kita kepada orang tersebut.


Dari alasan - alasan barusan,  makanya saya buru - buru cari referensi percetakan yang bisa bantu saya untuk membuat kartu nama. Soalnya yang saya mau itu punya kartu nama dengan desain yang "saya banget" alias menggambarkan karakter saya. Ketemulah saya dengan percetakan BigStamp yang ada di jalan Karapitan, Bandung.


Berhubung saya mah orangnya sok sibuk haha, jadi saya pilih order kartu nama via online aja. Maksudnya biar gak perlu bolak balik ijin kerja gitu hehe. Dan BigStamp ini juga melayani pemesanan via whatsapp dan email. Karena saya pengennya cepet-cepet, saya kemarin pilih order via whatsapp maksudnya biar lebih langsung tek tokan sama karyawan disana..

Waktu itu saya pesan kartu nama hari sabtu pagi. Dan respon karyawan BigStamp ini cepet banget. Saat saya bilang mau pesan kartu nama, Mas Karyawan BigStamp langsung membalas dan menanyakan konsep yang saya inginkan seperti apa. Berhubung saya mah anaknya gak punya jiwa seni dalam hal desain mendesain, saya cuma kasih contoh kartu nama hasil searching dari mbah Google terus bilang sama Masnya kalo saya kepingin kartu nama model seperti itu tapi dengan dominasi warna ungu kalem. Oh iya gak lupa saya kasih juga logo blog saya untuk bagian belakangnya, kan biar kesannya liatin karakter saya banget hehe. Gak banyak nanya, masnya langsung bales "Ok, nanti saya kabari lagi, Mbak". Lah cepet banget ini Masnya, emang udah kebayang gitu ya kepengen saya kaya gimana.


Gak lama dari order tadi, sorenya BigStamp udah ngasih kabar kalo desain untuk kartu nama saya udah jadi. Terus saya dikirimin gambar desainnya. Dan waw desain pertama, saya langsung sukaa. Desainnya simple dan kekinian. 

Oh iya untuk pembayaran via online kayak saya kemarin, cuman perlu transfer untuk DPnya dulu minimal 50% dari jumlah tagihan, itu pun setelah desain benar - benar cocok dengan keinginan konsumen atau saat desain mulai masuk proses produksi.

Nah, berhubung saya pesannya di akhir minggu, dan kebetulan hari senin libur nasional, pesanan saya baru bisa di proses di hari Selasa. Jadi lumayan harus nunggu sekitar 2-3 hari. 


Di hari Selasa, saya dihubungi lagi oleh BigStamp yang mengabarkan kalau pesanan kartu nama saya sudah selesai. Oh iya karena saya suka dengan desain kartu nama yang dikirim hari minggu kemarin, jadinya sekalian aja saya pesan stempelnya hehe. Keduanya beres bebarengan. 


Setelah dapat kabar pesanan saya selesai, langsung saya cus ke outlet BigStamp yang ada di Jalan Karapitan No. 115B Bandung. Saat saya sampai disana, saya harus ambil nomer antrian dulu. Biasakan budaya antri yaaa. Gak nunggu terlalu lama, nomer antrian saya dipanggil. Pertama Mas karyawannya tanya dulu keperluan saya kesana untuk order atau ambil orderan. Setelah saya bilang saya mau ambil pesanan saya kemarin, saya langsung diarahkan ke bagian kasir untuk proses pelunasan dan pengambilan barang. Taraaa kartu nama dan stempel saya bagus bangeettt.


Wihh bikin kartu nama ternyata ga ribet, gais. Apalagi sekarang segalanya udah serba online. Lebih mudah dan gak nyita waktu banget. BigStamp emang recommended banget. Harga yang ditawarkan juga gak terlalu mahal. Apalagi dengan hasil yang memuaskan kayak gini.



Oh iya selain menerima pembuatan kartu nama dan stempel, BigStamp juga melayani untuk pemesanan Buku Nota, Kwitansi, Neon Box, Kop Surat, Label Nama, dan masih banyak banget yang laennya. Cocok nih buat temen - temen yang ingin punya kartu nama kekinian plus stempel yang sesuai karakter temen - temen. Langsung aja bikin di BigStamp.


Tentang Big Stamp

Dulunya bernama Dunia Stempel yang didirikan oleh Teh Eka Riani dengan lokasi usaha di Jalan Sadakeling. Namun, beberapa bulan kemudian Adrian bergabung dan Dunia Stempel berganti nama menjadi Big Stamp.

Selama lima tahun lamanya Big Stamp menjalankan usahanya di dunia percetakan dengan tempat usaha nomaden alias bepindah - pindah tempat, tapi akhirnya Big Stamp memiliki tempat untuk menetap yaitu sebuah tempat tempat usaha yang dibeli berikut dengan isi - isinya. Kebetulan perusahaan sebelumnya yang menempati tempat tersebut memiliki usaha percetakan yang sejenis.

Tempat usaha yang dibelinya tersebut sudah memiliki mesin cetak juga yang dimana dipakai oleh pemilik sebelumnya, namun tentu mesin tersebut masih perlu perbaikan. Hingga saat ini, sudah sekitar tujuh tahun lamanya Big Stamp menempati tempat tersebut. Dan dengan seiring berjalannya waktu, dan dengan persaingan dunia percetakan di Bandung yang semakin berat, Big Stamp mampu membeli mesin pendukung usahanya secara perlahan.

Big Stamp lebih memilih fokus di bisnis stempel sebagai bisnis utamanya. Terdapat beberapa mesin untuk produksi hingga ribuan stempel yang tersedia disana. Jenis - jenis stempel yang ditawarkan ada berbagai macam, mulai dari stempel yang bisa ditunggu seperti stempel flash dengan berbagai macam pilihan warna dan bentuk seperti stempel gantungan kunci, stempel ballpoint, stempel tanggal, stempel emboss, dan masih banyak macam - macam stempel lainnya. Stempel trodat pun ada disana, baik stempel trodat dengan gagang, karet, tinta, hingga mesin laser engraving yang diimpor dari Austria. Keren kan.

Kalau fokusnya pada stempel, bagaimana dengan percetakannya ?

Ouuhh tenang, Big Stamp juga menerima percetakan yang proses produksinya bisa dibilang cepat dan berkualitas. Untuk pemesanan seperti kartu nama, id-card, kop surat, brosur, stiker dan yang lainnya bisa ditunggu loh. Apalagi kalau jumlah pemesanannya tidak terlalu banyak.

Untuk kuantitas besar bagaimana ? 

Nah kalau untuk pemesanan cetakan dengan jumlah yang banyak, kita hanya perlu menunggu sekitar beberapa hari aja kok, karena Big Stamp akan menyelesaikannya dalam hitungan hari.



Seperti yang saya ceritakan dari pengalaman saya kemarin, Big Stamp melayani pemesanan via online maupun offline. Jadi, gak perlu susah - susah buat pesen cetakan maupun stempel disana. Dan ngomongin tentang stempel, Big Stamp termasuk perusahaan stempel yang lengkap banget. Kenapa ? Karena ada belasan macam stempel dengan puluhan ukuran disini. Seperti Pre-ink stamp, self-inking stamp, pokonya semua ada di Big Stamp. Untuk tinta terdapat banyak warna yang disediakan di Big Stamp dengan berbagai merk pastinya.

Buat info lebih jelasnya, bisa nih mampir ke website BigStamp atau bisa datengin outletnya langsung. Pelayanan disana cucok lah, selain ramah, hasil yang dikasih juga memuaskan.

Terima Kasih,


Firda Winandini


Alamat BigStamp
Jl. Karapitan 115B, Bandung
Telp : (022) 7333 978 - 0878 2307 2005
Email : bigstampindonesia@gmail.com
Website : www.bigstamp.co.id




2 komentar:

  1. waah purple, hihi keren ya kartu nama dan stempel nya, berkarakter

    BalasHapus
  2. Wah kartunamanya bagus, saya sudah bikin ngepink..karena suka pink hehe..

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)