Kamis, 23 November 2017

Cilok Cantik Dari Bandung Yang Cantik

Assalamualaikum,

Di musim hujan kayak sekarang ini udah pas banget buat nyemil eh makan maksudnya, makanan yang pedes, asem, plus seger seger gitu. Kalau mie baso rasanya udah mainstream ah, pengennya makanan yang lagi ngehits di Bandung. (banyak maunya ni anak *sambil digetok hahaha)

Temen – temen udah pada tau belum kalo sekarang di Bandung udah ada makanan hits baru, namanya Cilok Kuah. Kalau cilok mah pasti udah pada hatam kan, cuma bedanya dulu mah cilok cuma ada dua macem doang. Cilok bumbu kacang kecap dan satu lagi cilok bumbu saos kecap. Tapi sekarang, cilok udah banyak berevolusi, salah satunya ya si Cilok Kuah ini.


Cilok kuah sebenernya makanan khas kota Garut, tapi pesonanya saat ini sudah mampu menghadapi dunia perBandungan *apaseh. Iya maksudnya popularitas cilok kuah lagi ngehits banget di Bandung. Hampir disetiap tempat kuliner di Bandung, ada yang jual menu Cilok Kuah.

Kemaren malem, pas lagi ngebayangin kesegaran haqiqi dari kuahnya Si Cilok ini, ada mamang gojek yang nganterin Cilok Cantik Bandung dari temen nun jauh disana, ah dia tau aja nih kalo lagi “ngidam” cilok hehe

Jadi, Cilok Cantik Bandung ini salah satu cilok yang lagi ngehits juga di Bandung, penjualannya cuma nerima via online yaa. Makanya kemaren saya dapet kirimannya juga lewat mamang gojek hehe..


Isian dari satu bungkus cilok kuah ini macem – macem lho, nah kalau yang saya dapet kemarin itu masuknya menu cilok komplit. Jadi segala macem cilok ada dalam satu bungkus. Kalau kata lainnya mah ini teh yang paling spesial.

Dalam satu bungkus cilok cantik komplit, ada 5 macem cilok dengan isian yang beda – beda. Ada cilok dengan isian daging ayam, isi telor puyuh, keju mozzarella, cilok isi pedas, dan yang terakhir cilok polos atau tanpa isian. Selain 5 macam cilok tadi, ditambah juga ada satu baso sapi dengan ukuran gak terlalu besar dan toping lainnya ada siomay kering sama kerupuk lidah. Untuk nambah kenikmatan biar lebih haqiqi, dalam satu bungkusan Cilok Cantik Bandung ini sudah tersedia kerupuk pilus cikur. Biar pas makannya nanti jadi tambah kriuk – kriuk hehe..


Namanya juga cilok instan, semua bumbunya udah disediain dalem bungkusan. Ada bumbu bawang putih halus, cabai bubuk, merica, dan satu bumbu rahasia pastinya yang bikin Cilok Cantik Bandung punya rasa beda dari cilok kuah laen. Di tiap bungkusnya juga udah disiapin satu buah jeruk sambal lho, cocok banget buat nambah kesegaran kuahnya. Walaupun instan tapi ini mah komplit. 

Cara buatnya juga gak ribet, temen – temen tinggal rebus air secukupnya, dan setelah air mendidih temen – temen tinggal masukin cilok sama baso sapinya secara bareng - bareng, jangan dipisah ya biar ga kangen *naonsih. Setelah kurang lebih tiga menit direbus, temen - temen masukin siomay kering sama kerupuk lidahnya. Gak usah nunggu lama, langsung aja angkat rebusan cilokn dan teman - temannya tadi terus masukin ke dalam mangkok yang sudah diberi bumbu terlebih dulu. Kebetulan pas lagi bikin cilok ini saya punya stok mie di kulkas, jadi biar tambah nikmat, saya masukin juga mie nya hehe


Setelah semuanya masuk ke dalam mangkok, tinggal saya tambahin cabai bubuknya sesuai selera, kalo temen – temen suka pedes, satu bungkus bubuk cabai kering juga cukup. Jangan lupa taburin kerupuk cikur sama perasan jeruk sambalnya biar makin sueger. Dan taraaaa Cilok Cantik Bandung siap disantaap. Pas banget dinikmati di cuaca yang lagi dingin – dingin enyak kaya sekarang.

Kalau menurut saya rasa Cilok Kuahnya enak banget, isian ciloknya juga ga pelit - pelit. Selain itu ukuran ciloknya ga terlalu kecil tapi ga terlalu besar juga, lah jadi gimana ? yaaa pas lah buat saya mah. Tambahan kerupuk sama pilus cikurnya juga enak, soalnya saya tipe orang yang seneng makanan kriuk hehe. Cocoklah pokonya buat nemenin disaat hujan.


Kalau temen – temen kepengen pesen Cilok Cantik Bandung ini, temen – temen bisa langsung follow akun instagramnya aja di @cilokcantikbandung , kuy buruan biar ga kehabisan! Mereka fast respon kok ;)


Wassalam,



Firda Winandini


Ig : @cilokcantikbandung
Harga : Rp. 15.000/bungkus (komplit)



14 komentar:

  1. Wahhhh menggoda busuiiiiii ini mah namanya. Ciloknya gede-gede nggak mbak ukurannya? Enak banget atuh ya makan cilok pake mie. Jadi pengen juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciloknya ukuran sedang Mbak, tapi isi ciloknya padet banget. enka pokonya hehe

      Hapus
  2. Ya Allah aku ngiler parah.. Itu kalo di makan pedes2 pasti wenak buangettt deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih enak kalo ditambahin irisan cabe rawit Mbak, makin segeerrr

      Hapus
  3. aduuuuh saya kabita, mana tiap hari Bandung hujan mulu ya hahahaaa pesen aaaah :)

    BalasHapus
  4. Ngabibita nih teeh, cilok di kuahin musim hujan gini manteeep ya

    BalasHapus
  5. Akuuuuh maauuuuu ih, enak ya sepertinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. enyaaakkk apalagi pas cuaca mendung2 manjah kaya sekarang

      Hapus
  6. Aisssh mba, ngiler aku liatnya. Mana lg ujaaan di sini :D.ini bisa ga ya kirim k jkt? Ntr aku follow ig nya ah :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok Mbak, bisa dikirim lewat jasa kirim juga. Cus Mbak diorder ke ig nya hehe

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)