Sabtu, 02 September 2017

Parfum Gue, Parfum Anak Bangsa Kualitas Dunia



Assalamualaikum,

Parfum adalah salah satu hal yang sangat penting untuk dipakai sehari – hari. Saya dulu pernah ngalamin dibonceng naik motor sama temen dan aroma parfumnya enaaak banget, jadi betah lama – lama duduk di belakang haha. Nah beda lagi sama pengalaman saya yang lainnya, jadi waktu itu saya naik angkutan umum, disana sudah duduk beberapa orang di kursi belakang. Entah siapa di antara mereka yang menggunakan parfum yang menurut saya mungkin aroma vanilla, karena udara di dalam angkot yang panas, kok ya lama – lama aroma vanillanya malah bikin saya rada pusing. Buru – buru aja saya turun walaupun waktu itu belum sampai di tempat tujuan, daripada saya keburu pingsan di dalem hehe..

Dari 2 pngalaman tadi, saya jadi menyimpulkan bahwa aroma parfum yang sesuai dengan badan kita, selain berpengaruh terhadap kepercayaan diri ternyata berpengaruh juga untuk kenyamanan orang di sekitar kita. Tapi, gimana caranya kita bisa memilih aroma parfum yang sesuai untuk kita atau tidak. Kadang proses memilih aroma parfum rada – rada susah. Bisa saja yang kita anggap aromanya enak, ternyata pas dipakai dan bercampur dengan keringat aromanya jadi amburadul.

Sempet ngehayal, ada ga sih parfum yang bisa disesuaikan dengan aroma badan kita juga atau bahkan karakter kita, dan hayalan saya itu menjadi nyata dengan adanya parfum yang recommended banget nih gais, namanya “Parfum Gue”. Daya pikat yang dimiliki Parfum Gue ini sangat luar biasa, dengan konsep yang ditawarkannya jelas membuat penasaran banyak orang. Memang apa bedanya sih Parfum Gue sama parfum – parfum lainnya? Parfum Gue ini menawarkan konsep yang berbeda dengan konsep parfum kebanyakan, karena pembuatan parfum Gue ini menggunakan teknologi hebat yang dinamakan PERSONA (Personal Scent Online Application ) yaitu teknologi untuk menganalisa dan menentukan formula parfum karakter manusia. Penentuan karakter ini ditinjau dari data diri seseorang melalui 4 unsur seperti :
  • Nama Lengkap
  • Tanggal lahir
  • Golongan Darah
  • Jenis kelamin
Jadi, setiap orang pasti memiliki aroma parfum yang berbeda – beda, sesuai dengan karakter dan kepribadiannya (wih bener – bener mimpi jadi nyata).



Siapa sih orang dibalik suksesnya Parfum Gue ? Untuk saya mungkin namanya masih sangat baru, tapi berbeda bagi sebagian besar pelaku di dunia usaha, khususnya bagi para pengusaha muda di Tanah air. Beliau ialah CEO Priyayi Group sekaligus Ketua Forum Kewirausahaan Pemuda Provinsi Jawa Barat, R. Tubagus Wijaya atau yang biasa disebut RTW. Selain sebagai CEO dan Ketua Forum tadi, ia merupakan peraih Penghargaan Industri Kreatif terbaik 2 tahun berturut – turut dari tahun 2015 dan 2016 dari Gubernur jawa Barat Bapak Ahmad Heryawan. Eits belum sampe disitu aja, ternyata ia juga peraih Penghargaan UKM Inovatif dari Kementrian Koperasi dan UKM di tahun yang sama tahun 2015. Penghargaan berikut tidak lain karena penemuan teknologi hebatnya di dunia Indutri Parfum yang dinamai PERSONA tadi.

Saat ini teknologi tersebut sudah didaftarkan Hak Cipta dan Paten juga loh. Apalagi kini sudah menjelma menjadi suatu perusahaan yang besar juga, yaitu PT. Parfum Gue Indonesia dan Doktor Parfum Indonesia, keren banget kan.

R. Tubagus Wijaya (RTW)
Untuk profit udah ga perlu dipertanyakan lagi, dengan profit milyaran rupiah pertahun dan jumlah ratusan ribu pelanggan yang makin hari angkanya semakin bertambah, hingga saat ini “Parfum Gue” sudah memiliki pelanggan mencapai 200.000 pelanggan, ini berarti Parfum Gue sudah memproduksi 200.000 botol parfum dengan wangi yang berbeda satu sama lainnya. Selain itu dengan memiliki konsep yang menarik tersebut, Parfum Gue mampu memikat pelanggan dari kalangan masyarakat biasa, tokoh dan selebritis tanah air hingga kalangan pejabat sekalipun. Banyak sekali pejabat yang menggunakan Parfum Gue dari mulai tingkat dinas, walikota, anggota dewan, pejabat polisi hingga menteri. Aaahhh beneran ketjeh badai aa RTW.

Keeksotisan Parfum Gue ini bahkan bisa mencuri perhatian dari salah satu cucu Presiden RI kedua Bapak H. M. Soeharto (Ari Sigit dan keluarga).

Sedangkan untuk kalangan selebritis atau artis tanah air, udah ga usah ditanya lagi, pasti buanyaaakk banget. Sebut saja Aldi Taher, Dodhy Kangen Band, Indah Dewi Pertiwi (IDP), Lesti Kejora, Ebiet Beat A, dan masih banyak artis Indonesia lainnya.

Selain banyak orang yang tertarik untuk menggunakan dan menjadi pelanggan Parfum Gue, ternyata banyak juga yang tertarik ingin bekerja sama untuk memanfaatkan dan mengembangkan teknologi Persona tersebut.Dan saat ini Parfum Gue sudah memiliki 36 Distributor di 36 Provinsi di Indonesia, Ratusan agen dan ratusan reseller, dengan dukungan LPPG (Lab Produksi Parfum Gue) yang sudah berjalan di Jawa Barat, DKI Jakarta, Provinsi Banten, Jawa Tengah tepatnya di Semarang, dan saat ini sedang dalam proses pembukaan LPPG lainnya di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Sumatera.

Oh iya, daritadi kan udah ngomongin teknologinya nih, sebelumnya ada yang udah pernah denger tentang orang di balik teknologi keren PERSONA belum ? Akang (biar keliatan akrab hehe) RTW ini sebelum aktif di dunia usaha, 9 tahun silam pernah berkecimpung di dunia Industri Musik juga loh. Dulu ia adalah seorang vocalis, awalnya pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol juga di tahun 2008, kemudian merilis group band 7Notes pada tahun 2011 sampai 2012 yang sempat rilis juga di Indonesia dan Hongkong bersama band – band papan atas lainnya. Karena merasa jenuh dengan kondisi Industri Musik saat itu, sejak tahun 2012 sampai sekarang, Akang RTW membangun usaha di bidang parfum dan ternyata mendapatkan respon yang sangat positif dari teman – teman sesama artis, media, masyarakat hingga pemerintah. Sampai akhirnya terbentuklah Personal Brand baru yang sangat melekat pada diri Akang RTW ini yaitu sebagai Parfumer.

penyerahan sertifikat "Diplome" oleh Mrs. Nora Gasparini

Untuk mengukuhkan diri sebagai seorang Perfumer, tidak tanggung – tanggung di 3 tempat berbeda RTW meraih sertifikat Diploma of Perfumer, yaitu di L’ATELIER Parfums & Creations yang didirikan oleh seorang Perfumers asal Perancis yaitu Nora Gasparini, kemudian RTW juga terdaftar di Centre Of Excellence yang berdomisili di Manchester dan PerfumersWorld University yang sudah membuka Diploma Perfume Course di berbagai Negara Eropa dan Asia.

Hal yang paling dipegang oleh akang RTW dalam menjalankan perannya sebagai Perfumer adalah kepercayaan (Trust), sesuai dengan yang pernah ia katakan :

“Trust adalah modal yang sangat penting bagi kesuksesan seorang pengusaha, saya menyediakan waktu dan investasi untuk mengambil sebanyak – banyaknya Diploma Perfumer untuk mengukuhkan diri sebagi Perfumer Indonesia dan menguatkan Trust itu”

Semoga pengalaman usaha akang RTW ini bisa memotivasi kita semua untuk menjadi seorang pengusaha sukses juga ya, karena sebaik – baiknya orang adalah ia yang bermanfat bagi orang lain.

Oh iya, buat lebih jelasnya lagi tentang "Parfum Gue" langsung klik disini aja yaaa...


Terima Kasih


Firda Winandini

16 komentar:

  1. hah? unik amat. kepikiran bikin produk kayak gitu :D saya jadi penasaran wangi saya bakalnya kayak gimana ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe coba bikin aja teh parfumnya, buat ngilangin penasarannya :D

      Hapus
  2. wah kayak apa ya aroma parfum buat sayaa kalau dianalisa dari personality. Penasaran euy.. kalau mau bikin kemana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja teh ke websitenya di parfumgue.com :)

      Hapus
  3. Parfume gue ini wangi nya khas loh, suka banget sama wangi parfume gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, keren wanginya jadi ga pasaran hehe

      Hapus
  4. ah, aku jadi penasaran wangi parfum gue buat gue kayak gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya teh konsep parfumnya emang bikin penasaran

      Hapus
  5. Duh lucu banget konsepnya ya.. kalo gue parfumnya gimana ya wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoookk cobain teh, tapi kayanya klo aku terawang aroma parfumnya teh Ayu pasti kalem2 gimanaa gtu

      Hapus
  6. Sy termasuk yg pemilih dan sensi bgt masalah parfum :)) cos hidungnya lumayan sensi juga alergi sm bau2an, udh lama nempel di satu brand meski masih beli yg di oplos seh hehe, tp penasaran sm parfum ini neh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga termasuk orang yang susah berpindah ke lain hati eh parfum maksudnya teh haha.. tapi pas tau ada parfum gue ini jadi ikutan penasaran trus ingin nyobain hehe

      Hapus
  7. Saya juga suka pakenya. Serasa ekslusif banget :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wanginya cuma kita yg punya ya teh, jadi ga pasaran hehe

      Hapus
  8. Eh ini beneran namanya parfum gue ya :))

    Aku barusan buka websitenya dan udah ada distributor di Bandung Timur.. cuss mau cobain beli aah. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. cusss bandung timur squad samperin distributornyaa haha

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)