Kamis, 31 Agustus 2017

Keseruan Acara Press Realease "Jangan Dipaksa"

Assalamualaikum,

“Dan aku harus berkata apa, jika tak jodoh jangan dipaksa. Nanti kecewa dan menderita, kemasi cinta lalu pulanglah”
Gara – gara kemaren dengerin lagu terbarunya Rissa feat Doddy Kangen, jadi terngiang – ngiang terus di telinga nih liriknya.




Awalnya pas dengerin lagu ini, rada penasaran sama penyanyinya. Lagu dan suaranya enak didenger, belum lagi liriknya yang dalem banget, udah paling pas buat didengerin sambil baca buku di kamar. Ah bikin baper gaiss..

Kebetulan hari Minggu kemarin, single yang berjudul “Jangan Dipaksa” ini ngadain press realease pertamanya di Kota Bandung. Wah jelas seneng banget kan, udah mah emang penasaran sama si penyanyi jadi semangat banget buat datang ke acaranya di Braga Punya Cerita. 



Pas sampai disana, saya baru tau ternyata lagu yang keren ini berada di bawah naungan label “Digdaya Musik”. Dan yang bikin saya makin kaget, penyanyi yang suaranya enak banget itu adalah pemeran utama sinetron “Ayu Ting Ting Anak Depok”. Kalau lihat orangnya pasti temen – temen juga langsung ngenalin deh. Mbak Rissa ini orangnya imut, cantik, ramah, dan kalau saya lihat – lihat sih raut wajahnya hampir mirip sama istrinya mas Anang hehe.. Bener gak sih ?

Selain sukses sebagai pemeran utama di sinetron “Ayu Ting – Ting Anak Depok”, Rissa juga sering membintangi beberapa sinetron FTV, dan kini untuk memperlebar sayapnya di industri seni, Rissa mulai merambah ke dunia tarik suara juga loh yang dimana sudah sangat ia cita – citakan sedari lama. Dan Rissa mempercayakan debut single terbaru dan pertamanya ini dengan judul “ Jangan Dipaksa” kepada sang hits maker Dodhy Kangen Band.



Awalnya Kang Dodhy ini sempet ragu sama keinginan Rissa yang kepengen jadi penyanyi. “Lah wong suaranya fals gitu” kata Kang Dodhy. Dan untuk mewujudkan keinginannya menjadi seorang penyanyi, selama 5 tahun terakhir ini Rissa terus berdoa dan berusaha belajar vocal agar Kang Dodhy bisa mempercayakan lagunya untuk bisa ia nyanyikan. Eh bener aja, proses ga pernah mengkhianati hasil ya gais, kebukti dengan pengalaman dan usaha Rissa selama 5 tahun, akhirnya seorang Dodhy Kangen band bisa memberikan Rissa kepercayaan untuk menyanyikan lagu ciptaannya itu.

Awal pertemuan mereka karena berada di salah satu label yang sama 5 tahun lalu. Rissa yang dari awal sudah sangat mengidolakan Dodhy karena kesuksesannya dalam menerbitkan band – band hits seperti Kangen Band, The Poters, dan masih banyak lagu yang diciptakan juga oleh Kang Dodhy. Menurutnya, yang paling ia kagumi dari Kang Dodhy adalah ketaatannya kepada Tuhan YME, kalau seseorang sudah sangat taat kepada penciptanya, pasti orang tersebut juga tidak akan mengecewakan orang lain. Dan hal itu lah yang sampai saat ini Rissa sukai dari Kang Dodhy. 

Yang membuat Dodhy akhirnya mempercayakan lagunya kepada Rissa, seorang artis dimana tidak ada latar belakang penyanyi adalah ketekunan dan kesungguhan Rissa terhadap hal yang memang ia impikan. Selama 5 tahun itu, Dodhy selalu memerhatikan kesungguhan Rissa untuk belajar nyanyi sampai akhirnya kang Dodhy merasa bahwa Rissa sudah smiap dan memiliki karakter suara yang khas untuk masuk ke dunia persaingan musik sesungguhnya.




Melihat karakter Rissa yang ceria, penuh ambisi, dan selalu memberikan suasana seru, awalnya Kang Dodhy bermaksud memberikan lagu dangdut dan sedikit ngebeat untuk Rissa. Tapi sepertinya niat itu diurungkan karena ternyata karakter suara Rissa lebih cocok pada lagu melow seperti lagu “Jangan Dipaksa” ini.

Basic awal sebagai seorang pemain sinetron tentu menimbulkan kesulitan tersendiri buat Rissa dan Kang Dodhy saat proses rekaman berlangsung. Tapi karena mereka berdua merasa cocok satu sama lain dalam bekerjasama, masalah – masalah yang timbul selalu bisa diatasi dengan mudah. Dan berbekal suara khasnya itu, Rissa percaya kalau single pertamanya ini bisa diterima di masyarakat dengan baik karena rejeki setiap orang sudah ada yang atur dan setiap artis atau penyanyi pasti memiliki fansnya masing – masing sehingga mereka berdua tidak pernah merasa takut untuk menghadapi persaingan di industry musik.

Kiat – kiat yang dilakukan Kang Dodhy dan Rissa dalam mempromosikan single “Jangan Dipaksa” ini adalah.

Niat yang baik

Kang Dodhy percaya, dengan niat awal yang baik, pasti akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Dan niat mereka berdua untuk merelease single “Jangan Dipaksa” ini tentunya untuk ikut berpartisipasi dalam upaya peningkatan perindustrian musik di Indonesia. Dan diharapkan pula dengan suksesnya single pertama Rissa ini dapat memberikan pengaruh positif juga bagi para penggemarnya. Sehingga karya – karya yang lain juga akan saling berkelanjutan.


Keadaan pasar yang sedang kosong dengan lagu melow

Keadaan pasar saat ini lah yang dimana lebih banyak mengeluarkan lagu bergenre ngebeat dibandingkan lagu melow dijadikan sebagai kesempatan untuk Rissa dan Kang Dodhy dalam mempromosikan single “Jangan Dipaksa”. Karena masyarakat saat ini membutuhkan hal yang baru agar dunia music di Indonesia selalu menyuguhkan penyegaran bagi para pendengarnya.


Di acara press realease kemarin juga, Kang Dodhy menceritakan sedikit alasannya mengapa memilih mengeluarkan single ketimbang album untuk Rissa. Karena menurutnya, industry music saat ini berbeda dengan jaman dulu, yang dimana sekarang social media dan internet bisa mereka manfaatkan untuk kepentingan promosi. Saat ini banyak tersedia aplikasi music gratis yang bisa diakses oleh semua orang di dunia, seperti JOOX, Souncloud, Spotify dan masih banyak aplikasi musik lainnya. Dengan mengeluarkan single, secara tidak langsung promosinya akan semakin cepat daripada mengeluarkan album dengan beberapa single.

Nah, buat temen – temen yang penasaran sama lagu barunya Rissa Feat Dodhy Kangen, saya kasih sepenggal liriknya aja ya..

Dan aku harus berkata apa
Jika tak jodoh jangan dipaksa
Nanti kecewa dan menderita
Kemasi cinta lalu pulanglah

Dan aku harus bicara apa
Kamu dan aku tidak berdaya
Lupakan saja kenangan kita
Asmara kita tinggal cerita

Liriknya aja udah gampang banget dihafal kan ?

Oh iya temen – temen juga bisa pasang single “Jangan Dipaksa” ini sebagai RBT di handphone temen – temen loh, caranya kaya di bawah ini, tergantung provider apa yang temen – temen pake.



Di akhir acara, saya sempet ngeksis bentaran juga sama Rissa dan kang Dodhy hihi.. kapan lagi bisa ketemu artis coba hahaha




Emang udah ga salah kang Dodhy pilih Rissa sebagai partner duetnya, selain punya suara yang aseli bikin baper, Rissa juga ramah banget gais. Kita sempet ngobrol – ngobrol dikit sama Rissa tentang kesukaannya terhadap anak kecil, dan Rissa ini motherable banget alias keibuan. Hampir semua anak kecil, anteng banget kalo digendong dia. Padahal Rissa masih kegolong muda banget, tapi kok bisa sabar ya ngadepin anak kecil yang kadang bikin kesel.



Oh iya, Rissa dan Kang Dodhy juga sempet cerita kalau mereka masih melanjutkan tour press realeasenya di beberapa kota besar di Indonesia, dan yang kedua ini bakal mereka adain di kota Sukabumi. Jadi buat temen – temen di sukabumi, siap – siap aja deh dibikin baper sama lagunya Rissa feat Dodhy Kangen. Atau sebelum kalian baper, mending pasang dulu aja lagunya buat RBT kalian, dan download lagunya sekarang juga. Buruaaannn !!!


Selamat mendengarkan,

Terima Kasih



Firda Winandini





16 komentar:

  1. Penasaran pengen denger lagunya nih, liriknya sih gampang diinget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lagunya udh ada di aplikasi musik kok Kak, langsung downlooaadd haha

      Hapus
  2. galau gitu liriknya teteh, jadi ikutan galau :( btw gampang di denger nih liriknya asik

    BalasHapus
  3. Rissa baru tau skg neh :) jujur ahir2 ini jarang nonton tv/infotainment jd ga tau banyak :( eh btw jd kepo emang dody org sunda ya? Koq dipanggilnya kang hehe tp gutlak buat single nya smoga sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha dodhy nya sih bukan orang sunda teh, kalo ga salah asli puwokerto. Cuma yang panggilnya aja yang kepengen panggil akang, biar makin akrab hahaha

      Hapus
  4. Waah aku ga ikut uuuy.. seru kayaknyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih padahal kalau ikutan kita bisa berjumpa lagi huhhu

      Hapus
  5. Iya segala yang dipaksa emang ngga ena ya , tapi kalo dipaksa untuk meniqa dengan babang Sung Hoon ku rela kok #komenmacamapaini 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah teteh nessa ini orangnya imajinatif sekali ya, daya khayalnya tinggi beudh hahahahaha

      Hapus
  6. lho iya ih mirip pisan Ashanty versi muda. Semoga rejekinya juga kayak Ashanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sebelum ketemu sama Ashanty nya, ketemu sama kembarannya dulu teh :D

      Hapus
  7. Jadi penasaran sama lagunya. Biasanya kalo liriknya ngena bisa mudah dihapal. Sukses buat Rissa dan kang Dodhy, dan tentunya buat mba Firda juga dong. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiinnn.. makasih banyak Teh Zia :)

      Hapus
  8. Firdaaa..
    Ternyata kamu tinggi beuud yaa..
    Itu Rissa sama istrinya Dodhy ampe kalah.


    Hihhii...


    Rissa jago bikin kita termehek-mehek ama suaranya.
    *ember mana embeerr???

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhu maafkan ketidak mungilan badan aku ini yaaa :(

      serius bikin baper tingkat dewa ini mah lagunya hahaha
      Ember mah kekecilan Teh, ini musti pake toren wkwk

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)