Senin, 05 Juni 2017

Promo Ramadhan di Mie Merapi. Ada Menu Barunya Juga.

Assalamualaikum,

Alhamdulillah sudah masuk puasa hari kesepuluh. Biasanya kalo udah masuk pertengahan bulan puasa gini, mulai banyak undangan buka bersama berdatangan nih. Mulai dari temen kantor, kuliah, sampe ke temen temen sekolah jaman dulu. 

Tapi, kadang suka ngerasa bingung ga sih pas cari tempat yang enak buat bukber ? Kalo saya iya. Pertama yang bikin bingung itu nentuin harinya, giliran udah fix sama hari, kebingungan buat cari tempat enak sambil temu kangen. 


Sedikit cerita nih, kemaren hari Sabtu kebetulan ada saya ikut buka bersama teman – teman blogger bandung. Tempatnya di Mie Merapi yang jalan Buah batu itu. Taun kemaren saya sempet buka bersama di Mie Merapi Pahlawan, dan waktu itu suasana disana rame banget. Secara bulan Ramadhan dan saya so- soan datang jam 5 sore. Kalo sedetik aja kita telat, dijamin ga akan dapet tempat duduk. Makanya belajar dari pengalaman sebelumnya, kali ini saya gamau jadi waiting list. Berangkatlah saya ke TKP sekitar jam 4 sore. Maksudnya biar dapet tempat paling strategis buat rame ramean.

Alhamdulillah emang rejeki anak soleh, sampai di Mie Merapi saya langsung pesen makan sama Mbaknya dan ternyata selama bulan Ramadhan ini Mie Merapi nyediain takjil gratis buat 60 pembeli pertama yang makan disana atau istilah kerennya dine in.Ga sia - sia kan saya pergi nyubuh plus  lumayan jadi ga perlu bingung buat cari menu takjil. Apalagi gratisan udah paling favorit banget haha. 

Yang paling menarik perhatian saya waktu itu, menu barunya Mie Merapi yang unik. Mie Merapi ini kebetulan lagi punya menu soto baru. Tapi bukan sembarang soto ya, soto disini disajikan dengan 3 pilihan varian kuah. Ada kuah kampung yang gak kampungan, kuah kare yang aseli gurihnya, sama kuah andalan mereka kuah merapi yang mantaapp pedesnya. Buat kamu yang seneng makanan pedes, kuah merapi ini udah paling recommended banget pokonya. Dan karena gamau pulang dengan hati penasaran, saya pesen aja 3 soto dengan semua varian kuah. (gembul yak haha)

Oh iya menu soto ini selain unik di kuahnya yang macem – macem, harganya juga unik. Harga 1 porsi soto ini dibandrol Rp. 14.380 aja, murah banget kan kalo dibanding sama kenikmatannya yang hakiki. Lah terus uniknya dimana ? Kalo kita perhatiin, harga satu porsi soto sama kaya taun hijriah saat ini lho, 1438H. Emang bener – bener kreatif ya Mie Merapi ini. 

Karena kita kesana rombongan, sekitar 10 – 12 orang, pasti menu makanan yang kita pilih juga bakalan beda – beda. Mie Merapi nyediain menu lain yang ga kalah enak gais. Salah satunya disini ada Paket Jomblo. Dari namanya aja udah bikin baper para jomblo. Eits tapi tenang, paket ini ga harus buat jomblo seorang kok, buat kita – kita yang katanya udah ga jomblo juga bisa cobain. Paket Jomblo disini cuman sebatas nama doang, maksudnya paket ini cuma untuk seorang diri aja.

Buat yang ga jomblo dan lagi double date sama temennya gausah sirik. Mie Merapi sangat mengerti kalian, soalnya disini ada juga menu paket buat 4 orang, namanya Paket Berjamaah. Ternyata bukan shalat aja yang bisa berjamaah, makan juga. 

Kedua paket itu termasuk ke dalam Paket Bundlingnya Mie Merapi, buat yang Paket Jomblo tadi, harganya cuma Rp. 20.000 aja dan Paket Berjamaah Cuma Rp. 95.000. Cocok kan buat kantong mahasiswa kaya kita – kita hehe.

Ngomongin masalah menu tadi, kita bisa milih 3 menu makanan yang termasuk ke dalam paket Bundlingnya Mie Merapi. Ada menu Nasi ChickBul (Chicken Bulgogi), Nasi Sop Kitel atau biasanya disebut Sop Tetelan, dan yang terakhir buat yang seneng baso, ada juga menu Yamin Baso nih. Paket Bundling ini udah termasuk sama minumnya juga. Kita bakalan dapet minum Teh Manis dengan ukuran gelas jumbo *uwoww gede beudh. Kalo kemaren saya pilih menu yang Nasi Chicken Bulgogi.

Eh eh ga cuman itu gais, pas saya selesai abisin semua menu yang saya pesen tadi, taunya si Mbak dateng lagi bawa cireng rujak yang aseli bikin seger. Oh ternyata cireng rujak ini juga udah termasuk ke dalam paket Bundling tadi. Hmm.. bener – bener menu buka puasa yang bikin puas.

Mie Merapi juga nyedian banyak menu lain yang ga kalah enak enak.Pokonya tinggal pilih aja. Dan yang menurut saya Mie Merapi ini beda sama tempat makan lain ya kuahnya yang rempah pisan. 


Mie Merapi buka beberapa cabang di Bandung. Jadi ga perlu khawatir buat yang ngerasa kejauhan dari area buah batu. Buat alamat sama reservasi tempat kita bisa buka ig nya kok. 




Makanya kuy buruan ke Mie Merapi, mumpung selama Bulan Ramadhan lagi banyak promo. Tapi buat yang pengen kesana cuma ga sempet reservasi, usahain dateng 2 jam sebelum adzan maghrib ya.


Terima Kasih



Firda Winandini

15 komentar:

  1. Wah mau dong ditraktir Firda makan di mie merapi wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha nanti kita kesana bareng aja yah ka :p

      Hapus
  2. Assikkk mau juga dong di traktir, ingin coba menu seru lain di mie merapi, dengan kuah merapi tentunya yg jadi favorit saya heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuah merapi emang favorit banget. kuy kesana rame rame

      Hapus
  3. Soto kuah karenya juara.. eh sama cirengnya juga denk hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya lebih suka yang soto kuah merapi, pedesnya bikin nagih haha

      Hapus
  4. kuah karenya paling enak ehehehehe

    BalasHapus
  5. Pilihan menunya banyak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak banget Mbak. Tapi kalo lagi puasa gini mening cobain yang promo Ramadhannya, lumayan dapet takjil grtatis hehe :p

      Hapus
  6. Ada ada aja nama makanannya. Kreatif :D

    BalasHapus
  7. hehe iya mba, emang pada kreatif

    BalasHapus
  8. Huhuu aku mau pesen paket jomblo ahh..
    Jadi pengen ngakak lagi kalo inget klakuan kita waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi nama paketnya aja yang jomblo ya teh, yang makannya jangan hehe
      ahahahhaha kelakuan para wanita maceuh

      Hapus
  9. Bener deh.. Nyari tempat bukber tuh problematika banget.. Untung ada Mie Merapi yang lokasinya gampang dicari dan harganya bersahabat banget yah.. Hihihi..

    BalasHapus
  10. Hehe iya teh, mie merapi solusi pisan lah pokonya hahahaha paket komplit

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)