Jumat, 16 Juni 2017

Menu Buka Puasa : Mie Kocok Asli Bandung

Assalamualaikum,

Bandung si Kota Kembang yang kini terkenal dengan julukan Kota Kuliner emang punya banyak banget jenis makanan khas yang wajib dicicipin satu - satu. Banyak wisatawan luar kota yang datang hanya untuk menikmati berbagai jenis makanan khas tatar sunda disini. Ada tape (peuyeum), batagor, cilok, cimol, dan masih buanyaakk lagi kalo disebutin satu - satu disini gak akan cukup hehe..







Salah satunya ada Mie Kocok, itu loh sejenis mie baso tapi sajiannya berupa potongan kikil sapi yang disajikan dengan mie kuning terus ditambah bumbu khas dan perasan jeruk nipis yang bikin seger. Kadang mie kocok juga disajikan dengan baso sapi.

Dan warung mie kocok yang menurut saya recommended banget buat dicoba ada di Jalan Banteng sekitaran area Rumah Sakit Muhammadiyah. Nama warungnya Mih Kocok Mang Dadeng. Ada yang pernah nyoba kesini ? Kayanya sih banyak, karena warung mie kocok Mang Dadeng ini udah cukup terkenal lho.. Cabangnya pun sudah ada dimana - mana.


Kebetulan saat mau buka puasa kemarin, saya kepingin makanan yang bikin mata seger. Nah mampirlah saya kesana.

Menu di warung Mih Kocok Mang Dadeng ini ada banyak banget. Buat yang suka tulang sumsum sapi, udah paling pas datang kesini. Ada Mie kocok tulang sumsum sapi yang spesial banget, ada Mie Baso Yaminnya juga, eh tapi bukan sembarang yamin ya, soalnya Mie Baso Yamin disini enaakkkk bingits.

Tapi, karena saya suka yang asli - aslian makanya saya pilih menu Mie Kocok Original. Eh tapi maksudnya asli disini bukan berarti menu yang lain bohongan.

Rasa dari Mie Kocok Original khasnya mang Dadeng ini beneran enak. Kuah mie kocok yang gurih dan kaldu sapi yang kerasa banget bikin saya gamau diganggu pas lagi makan haha. Potongan kikilnya juga empuk yang merupakan salah satu kelebihan mie kocok mang Dadeng dibanding mie kocok - mie kocok lainnya. Karena potongan kikil disini itu besar - besar dan banyak. Buat yang bilang gasuka kikil, kalo udah nyoba mie kocok disini pasti ketagihan makan kikil sapi.



Oh iya buat yang penasaran pengen nyoba makan di warung Mih Kocoknya Mang Dadeng untuk buka puasa hari ini, jangan datang pas adzan magrib ya. Kalo bisa satu jam sebelum adzan sudah stand by disini. Walaupun tempatnya cukup luas, tapi kalo kita datang di jam buka puasa, udah bisa dipastiin bakalan ga dapet tempat duduk.

Harga satu porsi mie kocok ini juga ga terlalu mahal, rata - rata harganya dibawah Rp. 35.000. Tapi rasanya hemmm endes pisan....

Jadi, udah ada ide buat buka puasa hari ini ? Langsung aja cus ke Warung Mih Kocok Mang Dadeng. Siapa tau nanti kita ketemu disana hehe..


Terima Kasih,


Firda Winandini



14 komentar:

  1. Wah ini seger banget buat buka puasa. Udah lama ngga jajan mie kocok. Hehehe sippp banget bisa jadi rekomendasi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli bikin seger abis seharian puasa Mba hehe

      Hapus
  2. Jadi kapan kamu mau traktir aku kesini?wakakakak, mih kocok ini favorite banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahahha kuy lah ! emang enak banget ini mi kocoknya

      Hapus
  3. Waaaah jadi kangen mie kocok Mang Dadeng. Terakhir makan kapan, ya? Udah lama. Nyaaaaam :D

    BalasHapus
  4. Waaaah jadi kangen mie kocok Mang Dadeng. Terakhir makan kapan, ya? Udah lama. Nyaaaaam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mie kocoknya emang bikin kangen ya Teh haha yuk jadwalin kesana :D

      Hapus
  5. Duh salah baca jam segini, tapi tetap kuat terbentengi iman ..he

    Jadi pengen buat nanti buka puasa nih mie kocok gini :)

    BalasHapus
  6. ahaha maapkan atas ketidaksopanan dijam rawan kaya gini.. nnti bedug magrib langsung cus aja kang kesana hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cusss...hehe
      Lain kali share yang khas lagi di Badung ya, Teh.. Biar kalau ke Bandung lagi ada referensi makanan :)

      Hapus
  7. Favorit ini mah... Klo lg males mkn mi, saya suka pesen sop kikilnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Teh, sop kikilnya juga ga kalah enak :p

      Hapus
  8. sha, penggemar miekocok! enakenak. btw itu kaya ga pake sambel. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah nyoba ke sini ? kalo belum harus cobain Teh hehe. iya itu belum aku pakein sambel jadi warnanya masih pucet pucet gimanaaa gitu :D

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)