Kamis, 11 Mei 2017

5 Manfaat Kuliah Sambil Kerja, Apa aja sih ?



Assalamualaikum


 sumber : Google


Banyak teman saya yang nanya, “ga cape Fir pulang kerja langsung kuliah ?”, “ga pusing mikirin tugas kampus, sedangkan kamu juga harus beresin kerjaan di kantor ?”, ga ini ga itu bla bla bla… Yah kalo harus dijawab , jelas cape. Jelas pusing. Tapi, saya menikmati kok.


 
Sebenernya, ada banyak manfaat yang bisa kita dapet dari kuliah sambil kerja loh. Nah saya mau share  beberapa manfaatnya nih…

1.    1.  Meringankan sedikit beban orang tua

 sumber : Google

Dengan mengambil keputusan kuliah sambil kerja, kita bisa sedikit membantu orang tua dalam hal biaya. Kenapa ? karena dengan kita bekerja, otomatis kita punya penghasilan dong, dan dari penghasilan itu kita bisa sedikit demi sedikit menabung untuk biaya kuliah juga. Ga perlu lagi lah minta sama orang tua.

2.     2.  Menjadikan kita mandiri

 sumber : Google

Udah jelas kuliah dengan hasil keringat sendiri itu lebih asik. Di saat orang lain harus minta uang untuk kegiatan kampus, kita ga perlu lagi ngerengek rengek minta sama orang tua. Dan ini salah satu awal kemandirian kita.

3.     3.  Bisa lebih memanfaatkan waktu

sumber : Google

Waktu luang adalah waktu yang paling diharapkan oleh mahasiswa kelas karyawan. Kenapa ? karena dengan adanya waktu kosong, kita bisa manfaatkan untuk mengerjakan tugas kampus yang bejibun kan ? Boro – boro buat nongkrong ga jelas, bisa rebahan sebentar aja udah susah banget. Dan itu yang bikin kita bisa lebih memanfaatkan waktu.

4.      4. Mendapatkan link kerja baru


sumber : Google
 
Dengan kuliah sambil kerja kita bakalan banyak kenal dengan orang – orang pekerja juga. Dari mereka, kita bisa dapat banyak info lowongan kerja yang lebih baik dari pekerjaan kita sekarang.

5.     5.  Gak bingung cari lowongan kerja setelah lulus

sumber : Google
 
Sehabis lulus mahasiswa karyawan ga akan bingung buat nyari lowongan kerja. Kita hanya perlu mengaplikasikan ilmu yang kita dapat ke pekerjaan kita sekarang kok. Dan buat kamu yang ingin cari kerjaan baru setelah lulus, kamu punya 2 syarat utamanya, yaitu ijasah dan pengalaman bekerja.

Jadi, masih mau ngeluh kuliah sambil kerja ??


Semoga tulisan ini bermanfaat buat kalian yang masih galau antara kuliah atau kerja dulu.
Selama kita bisa ngejalaninnya bareng – bareng, kenapa enggak ? Asal kita fokus sama keduanya. Dan yang paling penting, kamu bisa berkomitmen dengan diri kamu sendiri.

Terima kasih,

Wassalam



Firda Winandini

6 komentar:

  1. Aku dulu kerja, kuliah dan ngurus anak. Lumayan sih jadi kurus #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya alasan aku kurus juga karna kuliah ka :D

      Hapus
  2. aku jg dulu pas kuliah kerja di 3 tempat hehehhe tapi saya lihat banyak temen yg ngk lulus2 kuliah krn kebanyakan memilih kerjaan mereka jd prioritas. Sayang banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak sayang banget ya, padahal kalo kita liat kedepannya pendidikan punya peran penting banget buat karir kita nanti.

      Hapus
  3. Artikelnya bagus banget mbak. Aku dulu juga kuliah sambil kerja, malah dari SMA aku sudah sambil kerja.
    Manfaat banget efeknya. merasa waktu digunakan dengan maksimal.

    Salam kenal ya mbk.
    Ditunggu kunjungannya di blog saya.
    Blog mbk sudah saya Follow, ditunggu Follow baliknya ya mbk. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Mira :)
      Wah Mbak Mira hebat banget dari SMA udah kerja. Kalo saya jaman SMA masih minta uang jajan sama ortu hehe
      salam kenal juga Mbak Mira :)

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)